Minggu, 29 Januari 2012

[belajar-excel] Digest Number 1493

Messages In This Digest (13 Messages)

Messages

1a.

Error 1004

Posted by: "Irwan didi" irwan_didi@yahoo.com   irwan_didi

Sat Jan 28, 2012 2:51 pm (PST)



Dear master,

mohon info bagaimana mengatasi error 1004 unable to get sum property of worksheetfunction class?

 salam
one
1b.

Re: Error 1004

Posted by: "Kid Mr." mr.nmkid@gmail.com   nmkid.family@ymail.com

Sat Jan 28, 2012 3:02 pm (PST)



Hai Irwan,

Coba cek dulu penulisannya dan tipe data yang menjadi input parameter
fungsi terkait. Siapa tahu Anda memberikan inputan berupa data bertipe teks.
Sebaris atau dua baris kode yang di-paste-kan ke forum yang sebagai baris
penyebab error akan memudahkan BeExceller untuk segera turut andil
mencarikan penyebab dan solusinya.

Wassalam,
Kid.

On Sun, Jan 29, 2012 at 00:05, Irwan didi <irwan_didi@yahoo.com> wrote:

> **
>
>
> Dear master,
>
> mohon info bagaimana mengatasi error 1004 unable to get sum property of
> worksheetfunction class?
>
> salam
> one
>
>
>
>
1c.

Re: Error 1004

Posted by: "Irwan didi" irwan_didi@yahoo.com   irwan_didi

Sat Jan 28, 2012 11:23 pm (PST)



Dear Mr.Kid

ini contoh scriptnya :

UserForm4.TextBox79.Value = 0
UserForm4.TextBox80.Value = 0

Set rng = Sheets("database").Range("A1:A" & WorksheetFunction.CountA(Sheets("database").Range("A:A")))
jmlbrs = rng.Rows.Count
For N = 1 To jmlbrs
If rng.Cells(N, 3).Value = UserForm4.ComboBox11.Value And rng.Cells(N, 14).Value = UserForm4.Label31.Caption And rng.Cells(N, 17).Value = "Ditabung" Then
UserForm4.TextBox79.Value = Format(WorksheetFunction.Sum(rng.Cells(N, 10), UserForm4.TextBox79.Value), "#,##")
UserForm4.TextBox80.Value = Format(WorksheetFunction.Sum(rng.Cells(N, 13), UserForm4.TextBox80.Value), "#,##")

 
tidak semua parameter yang di ubah melalui combobox11 itu muncul error message 1004, hanya 3 data saja untuk lainya ok, kira2 ada yang salah or kurang tepat dengan script saya itu?

Thanks & Regards
R. Irwan DS

________________________________
From: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Sunday, January 29, 2012 6:01 AM
Subject: Re: [belajar-excel] Error 1004


 
Hai Irwan,

Coba cek dulu penulisannya dan tipe data yang menjadi input parameter fungsi terkait. Siapa tahu Anda memberikan inputan berupa data bertipe teks.
Sebaris atau dua baris kode yang di-paste-kan ke forum yang sebagai baris penyebab error akan memudahkan BeExceller untuk segera turut andil mencarikan penyebab dan solusinya.  

Wassalam,
Kid.

On Sun, Jan 29, 2012 at 00:05, Irwan didi <irwan_didi@yahoo.com> wrote:


>Dear master,
>
>
>mohon info bagaimana mengatasi error 1004 unable to get sum property of worksheetfunction class?
> salam
>one
>
>

1d.

Re: Error 1004

Posted by: "Kid Mr." mr.nmkid@gmail.com   nmkid.family@ymail.com

Sat Jan 28, 2012 11:58 pm (PST)



Mungkin diubah menjadi :
dim dblTB(1 to *2*) as double 'ganti yang *dibiru *dengan jumlah textbox
yang diolah -- variable ini jadi wadah hasil kalkulasi
For N = 1 To jmlbrs
If rng.Cells(N, 3).Value = UserForm4.ComboBox11.Value And rng.Cells(N,
14).Value = UserForm4.Label31.Caption And rng.Cells(N, 17).Value =
"Ditabung" Then
dbltb(1) = WorksheetFunction.Sum(rng.Cells(N, 10), dbltb(1))
dbltb(2) = WorksheetFunction.Sum(rng.Cells(N, 13), dbltb(2))

'bla..bla...
next n
UserForm4.TextBox79.Value = format$( dbltb(1) , "#,###" ) 'atau format
apa saja yang anda inginkan
'bla-bla

Wassalam,
Kid.

2012/1/29 Irwan didi <irwan_didi@yahoo.com>

> **
>
>
> Dear Mr.Kid
>
> ini contoh scriptnya :
>
> UserForm4.TextBox79.Value = 0
> UserForm4.TextBox80.Value = 0
> Set rng = Sheets("database").Range("A1:A" &
> WorksheetFunction.CountA(Sheets("database").Range("A:A")))
> jmlbrs = rng.Rows.Count
> For N = 1 To jmlbrs
> If rng.Cells(N, 3).Value = UserForm4.ComboBox11.Value And rng.Cells(N,
> 14).Value = UserForm4.Label31.Caption And rng.Cells(N, 17).Value =
> "Ditabung" Then
> UserForm4.TextBox79.Value = Format(WorksheetFunction.Sum(rng.Cells(N, 10),
> UserForm4.TextBox79.Value), "#,##")
> UserForm4.TextBox80.Value = Format(WorksheetFunction.Sum(rng.Cells(N, 13),
> UserForm4.TextBox80.Value), "#,##")
>
> tidak semua parameter yang di ubah melalui combobox11 itu muncul error
> message 1004, hanya 3 data saja untuk lainya ok, kira2 ada yang salah or
> kurang tepat dengan script saya itu?
>
> Thanks & Regards
> R. Irwan DS
>
> ------------------------------
> *From:* Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com>
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Sent:* Sunday, January 29, 2012 6:01 AM
> *Subject:* Re: [belajar-excel] Error 1004
>
>
> Hai Irwan,
>
> Coba cek dulu penulisannya dan tipe data yang menjadi input parameter
> fungsi terkait. Siapa tahu Anda memberikan inputan berupa data bertipe teks.
> Sebaris atau dua baris kode yang di-paste-kan ke forum yang sebagai baris
> penyebab error akan memudahkan BeExceller untuk segera turut andil
> mencarikan penyebab dan solusinya.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> On Sun, Jan 29, 2012 at 00:05, Irwan didi <irwan_didi@yahoo.com> wrote:
>
> **
>
> Dear master,
>
> mohon info bagaimana mengatasi error 1004 unable to get sum property of
> worksheetfunction class?
>
> salam
> one
>
>
>
>
>
>
>
2a.

sum data di file lain 'mohon batuan para master'

Posted by: "herdin" herdins@yahoo.com   herdins

Sat Jan 28, 2012 2:53 pm (PST)



gini ceritanya..
saya punya dua file excel..
dimana file pertama berisi data-data(data.xls) yang harus di jumlahkan misal di kolom c saya mau jumlhkan...dan hasilnya muncul di file (laporan.xls) kira2 gimana caranya....tq atas bantuannya..

--- Mods ---
Dimohon judul thread pada posting kasus berikutnya dapat mencerminkan kasus yang diutarakan ke forum.
------------

2b.

Re: sum data di file lain 'mohon batuan para master'

Posted by: "Kid Mr." mr.nmkid@gmail.com   nmkid.family@ymail.com

Sat Jan 28, 2012 3:09 pm (PST)



oh begitu ceritanya ya...
mungkin contoh file yang berisi beberapa (gak perlu puluhan baris data)
akan membantu dan meningkatkan semangat BeExceller untuk membantu.

Sambil menunggu contoh filenya, mungkin mbak/mas/bu/pak/tante/om/mbah/dik
Herdin mau mencoba dengan sedikit iseng hal berikut :
1. Buka laporan.xls
2. ke menu File -> Open (di xl2007 melalui office button yang bunder pojok
kiri atas, pilih open)
3. pada open file dialog, cari file data.xls dan tekan Open
4. ke workbook laporan.xls (klik taskbar file laporan.xls)
5. klik cell lokasi hasil Sum
6. ketik =SUM(
7. lalu cari range yang akan di SUM di file data.xls
8. ketik ) untuk menutup fungsi SUM (langsung Enter juga bisa)
9. tekan Enter.

Cobalah juga untuk fungsi lainnya.

Wassalam,
Kid.

2012/1/28 herdin <herdins@yahoo.com>

> **
>
>
> gini ceritanya..
> saya punya dua file excel..
> dimana file pertama berisi data-data(data.xls) yang harus di jumlahkan
> misal di kolom c saya mau jumlhkan...dan hasilnya muncul di file
> (laporan.xls) kira2 gimana caranya....tq atas bantuannya..
>
> --- Mods ---
> Dimohon judul thread pada posting kasus berikutnya dapat mencerminkan
> kasus yang diutarakan ke forum.
> ------------
>
>
>
2c.

Re: sum data di file lain 'mohon batuan para master'

Posted by: "i Haps" hapsari.stlizbeth@gmail.com   liz_indri_haps

Sat Jan 28, 2012 8:51 pm (PST)



pula..
sambil - lah cari-cari posting lawas di milis ini juga
barangkali ada yang cucok dengan masalah yg sedang dihadapi
misalnya :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/14601
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/belajar-excel-Mohon-bantuannya-td5067157.html

atau tutorials di internet (digoogling misal dgn kunci "external links",
"link to another workbooks" dsb
http://www.easyexceltutorial.com/excel-external-references.html
http://www.ozgrid.com/forum/showthread.php?t=60248
http://office.microsoft.com/en-us/excel-help/create-a-link-to-another-cell-workbook-or-program-HP005199514.aspx

2012/1/29 Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com>

> **
>
> oh begitu ceritanya ya...
> mungkin contoh file yang berisi beberapa (gak perlu puluhan baris data)
> akan membantu dan meningkatkan semangat BeExceller untuk membantu.
>
> Sambil menunggu contoh filenya, mungkin mbak/mas/bu/pak/tante/om/mbah/dik
> Herdin mau mencoba dengan sedikit iseng hal berikut :
> 1. Buka laporan.xls
> 2. ke menu File -> Open (di xl2007 melalui office button yang bunder pojok
> kiri atas, pilih open)
> 3. pada open file dialog, cari file data.xls dan tekan Open
> 4. ke workbook laporan.xls (klik taskbar file laporan.xls)
> 5. klik cell lokasi hasil Sum
> 6. ketik =SUM(
> 7. lalu cari range yang akan di SUM di file data.xls
> 8. ketik ) untuk menutup fungsi SUM (langsung Enter juga bisa)
> 9. tekan Enter.
>
> Cobalah juga untuk fungsi lainnya.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2012/1/28 herdin <herdins@yahoo.com>
>
>> **
>>
>> gini ceritanya..
>> saya punya dua file excel..
>> dimana file pertama berisi data-data(data.xls) yang harus di jumlahkan
>> misal di kolom c saya mau jumlhkan...dan hasilnya muncul di file
>> (laporan.xls) kira2 gimana caranya....tq atas bantuannya..
>>
>> --- Mods ---
>> Dimohon judul thread pada posting kasus berikutnya dapat mencerminkan
>> kasus yang diutarakan ke forum.
>> ------------
>>
>
3a.

Re: menentukan check in/out dan discount rate

Posted by: "i Haps" hapsari.stlizbeth@gmail.com   liz_indri_haps

Sat Jan 28, 2012 8:10 pm (PST)



Pakai tombol boleh ndak ya ..
Soalnya: untuk kasus ini pakai tombol sepetinya akan lebih gampang !
Apalagi request dari pak Aji (saya kutipkan) :
* >> "Jadi nantinya saya tinggal input tanggal check in dan out saja."*
yaitu lebih ke ingin menyelesaian task nya; bukan mempelajari prosesnya

Dengan tombol; kita hanya perlu :
-- Enabled - kan makronya
-- isi dua cell kriterianya (tgl CheckIn dan tgl CheckOut) dengan data type
DATE
-- Pencet tombol - nya
-- selesai
(ada yg belum tutas yaitu rumus diskon saya tidak tahu babar blass,
karena contoh - vs- "tata-tertibnya tidak sinkron)

"Skenario" kerja si tombol-nya kira-kira sbb:

Sub Season(CheckInDate As Date, CheckOutDate As Date, SeasonTbl As Range)
' coded by i-Hapsari / asrama suster ngesot, suatu tempat di Jateng
' BeExcel Case : tgl 28 Jan 2012
'----------------------------------------------------------
Dim Report As Range, fun As Object, ArrDate() As Variant
Dim i As Integer, r As Integer, n1 As Integer, n2 As Integer
Dim xDate As Long, D As Long

Set Report = Sheets("ProForma_Inv").Range("A6")
Set fun = WorksheetFunction
Report.CurrentRegion.Offset(1, 0).ClearContents
If CheckInDate < SeasonTbl(2, 1).Value Then _
CheckInDate = SeasonTbl(2, 1).Value
If CheckOutDate > SeasonTbl(7, 2).Value Then _
CheckOutDate = SeasonTbl(7, 2).Value

Application.Calculation = xlCalculationManual
Application.ScreenUpdating = False

' Loop mengunjungi semua baris di tabel Season
For i = 2 To SeasonTbl.Rows.Count
' Loop menyusun Array-Tgl ex current Season (i-Season)
' setiap baris di Tabel Season akan dibuat array masing-masing
' = 6 array secara bergantian...
' jika disebutkan periode season = 1 Jan 2012 sd 5 Jan 2012
' bentuk arrayTgl-nya kir2 spt ini :
' {1 Jan 2012, 2J an 2012, 3 Jan 2012, 4J an 2012, 5 Jan 2012}
For xDate = SeasonTbl(i, 1) To SeasonTbl(i, 2)
D = D + 1: ReDim Preserve ArrDate(1 To D)
ArrDate(D) = CDate(xDate)
Next xDate

' mencari posisi Check-In-Date pada i-Season simpan di n1
n1 = 0
On Error Resume Next
n1 = fun.Match(CheckInDate, ArrDate, 0)

' If Check_In ada di i-Season
If n1 > 0 Then
' index baris repor dinaikkan 1 : r = r + 1
' tulis nama i-Season
' -- Jika baris di atas 1
' tuliskan Tgl check-in
' -- Jika indexbaris masih = 1 (Else)
' tuliskan Tgl Awal i-Season
End If
End If

' If kriteria Tgl-Check-In ada di dlm season ini
n2 = 0
' cari index Check-Out-Date di dilm iSeason
' gunakan fungsi Match sepeti di atas simapan di variable n2
' If Tgl-Check-Out ADA di dlm Season itu
' tuliskan tgl check-out
' tuliskan Formula total ( "=RC[-1]-RC[-2]+1" )
' tuliskan rate
' tuliskan total amount
' keluar dari loop (Exit For)

' If Tgl-check-out TIDAK ADA di Season itu
' tuliskan tgl akhir i-season (Report(r, 3) =
ArrDate(UBound(ArrDate))
' tulisan Formula total "=RC[-1]-RC[-2]"
' tuliskan rate :( Report(r, 5) = SeasonTbl(i, 4) )
' tuliskan rumus amount: Report(r, 6).FormulaR1C1 =
"=RC[-2]*RC[-1]"
' End If
End If
Next i
End Sub

*
*
*2012/1/28 widodo aji <bosseaz@yahoo.com>
*
>
> * *
> *Dear Agan-agan master excel,*
> *Bisa tolong bantu saya untuk menentukan check in dan out berdasar
> database yang ada*
>
*(masuk ke season mana saja), juga untuk discount ratenya.*
> *Jadi nantinya saya tinggal input tanggal check in dan out saja.*
> *Keterangan ada di attachment.*
> *Terima kasih banyak atas bantuannya.*
> *Widodo*
>
>
>
3b.

Bls: [belajar-excel] menentukan check in/out dan discount rate

Posted by: "widodo aji" bosseaz@yahoo.com   bosseaz

Sat Jan 28, 2012 11:21 pm (PST)



Dear Mbak/Ibu...

Thanks, iya sih enak kalo tinggal pencet tombol.
Kalo ndak pake makro bisa ngga ya.. (soale saya ndak bisa ngedit makro lho...;))
sapa tau nanti ada beberapa item yang berubah.

Untuk diskon, hanya diberikan jika total lama tinggal lebih dari 7 hari dan diberikan sebesar lama tinggal x 1%.
(maks 50% untuk low season dan 30% untuk high season).
 
Seperti contoh di lampiran yang saya buat, check in/out 25 Mar 2012 - 11 Apr 2012

Low season 25 mar - 3 apr = 9 night-------> diskon 9% (jika total lama tinggal suatu saat lebih dari 50 night berarti diskon yg diberikan maks 50%)

high season 3 apr(bisa ngga hasilnya mulai tanggal 3 bukan tanggal 4) - 11 apr = 8 night------>diskon 8% (jika total lama tinggal suatu saat lebih dari 30 night berarti diskon yg diberikan maks 30%)

Maaf kalo agak membingungkan, semoga bisa dimengerti.

________________________________
Dari: i Haps <hapsari.stlizbeth@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Minggu, 29 Januari 2012 12:10
Judul: Re: [belajar-excel] menentukan check in/out dan discount rate


 
Pakai tombol boleh ndak ya ..
Soalnya: untuk kasus ini pakai tombol sepetinya akan lebih gampang !
Apalagi request dari pak Aji (saya kutipkan) :
 >>  "Jadi nantinya saya tinggal input tanggal check in dan out saja."
yaitu lebih ke ingin menyelesaian task nya; bukan mempelajari prosesnya

Dengan tombol; kita hanya perlu  :
-- Enabled - kan makronya
-- isi dua cell kriterianya (tgl CheckIn dan tgl CheckOut) dengan data type DATE
-- Pencet tombol - nya
-- selesai
(ada yg belum tutas yaitu rumus diskon saya tidak tahu babar blass, 
karena contoh - vs-  "tata-tertibnya tidak sinkron)

"Skenario" kerja si tombol-nya kira-kira sbb:

Sub Season(CheckInDate As Date, CheckOutDate As Date, SeasonTbl As Range)
   ' coded by i-Hapsari / asrama suster ngesot, suatu tempat di Jateng
   ' BeExcel Case : tgl 28 Jan 2012
   '----------------------------------------------------------
   Dim Report As Range, fun As Object, ArrDate() As Variant
   Dim i As Integer, r As Integer, n1 As Integer, n2 As Integer
   Dim xDate As Long, D As Long
   
   Set Report = Sheets("ProForma_Inv").Range("A6")
   Set fun = WorksheetFunction
   Report.CurrentRegion.Offset(1, 0).ClearContents
   If CheckInDate < SeasonTbl(2, 1).Value Then _
      CheckInDate = SeasonTbl(2, 1).Value
   If CheckOutDate > SeasonTbl(7, 2).Value Then _
      CheckOutDate = SeasonTbl(7, 2).Value
   
   Application.Calculation = xlCalculationManual
   Application.ScreenUpdating = False
   
   ' Loop mengunjungi semua baris di tabel Season
   For i = 2 To SeasonTbl.Rows.Count
      ' Loop menyusun Array-Tgl ex current Season (i-Season)
      ' setiap baris di Tabel Season akan dibuat array masing-masing
      ' = 6 array secara bergantian...
      ' jika disebutkan periode season = 1 Jan 2012 sd 5 Jan 2012
      ' bentuk arrayTgl-nya kir2 spt ini :  
      '   {1 Jan 2012, 2J an 2012, 3 Jan 2012, 4J an 2012, 5 Jan 2012}
      For xDate = SeasonTbl(i, 1) To SeasonTbl(i, 2)
         D = D + 1: ReDim Preserve ArrDate(1 To D)
         ArrDate(D) = CDate(xDate)
      Next xDate
      
      ' mencari posisi Check-In-Date pada i-Season simpan di n1
      n1 = 0
      On Error Resume Next
      n1 = fun.Match(CheckInDate, ArrDate, 0)

      ' If Check_In ada di i-Season
      If n1 > 0 Then
         ' index baris repor dinaikkan 1 : r = r + 1
         ' tulis nama  i-Season
         ' -- Jika baris di atas 1
         ' tuliskan Tgl check-in
         ' -- Jika indexbaris masih = 1 (Else)
         ' tuliskan Tgl Awal i-Season
         End If
      End If
          
      ' If kriteria Tgl-Check-In ada di dlm season ini
      n2 = 0
      ' cari index Check-Out-Date di dilm iSeason
      ' gunakan fungsi Match sepeti di atas  simapan di variable n2
      ' If Tgl-Check-Out ADA di dlm Season itu
         ' tuliskan tgl check-out
         ' tuliskan Formula total ( "=RC[-1]-RC[-2]+1" )
         ' tuliskan rate
         ' tuliskan total amount
         ' keluar dari loop (Exit For)
         
      ' If Tgl-check-out TIDAK ADA di Season itu
         ' tuliskan tgl akhir i-season (Report(r, 3) = ArrDate(UBound(ArrDate))
         ' tulisan Formula total "=RC[-1]-RC[-2]"
         ' tuliskan rate  :( Report(r, 5) = SeasonTbl(i, 4) )
         ' tuliskan rumus amount: Report(r, 6).FormulaR1C1 = "=RC[-2]*RC[-1]"
      ' End If
      End If
   Next i
End Sub

2012/1/28 widodo aji <bosseaz@yahoo.com>

>Dear Agan-agan master excel,
>Bisa tolong bantu saya untuk menentukan check in dan out berdasar database yang ada 
(masuk ke season mana saja), juga untuk discount ratenya.
>Jadi nantinya saya tinggal input tanggal check in dan out saja.
>Keterangan ada di attachment.
>Terima kasih banyak atas bantuannya.
>Widodo
>
>
4.

Memfiler Data yang mempunyai date range yang berbeda

Posted by: "Mansor" dbpermatasari@gmail.com   nbmy1980

Sat Jan 28, 2012 11:21 pm (PST)



Dear Pakar Belajar Excel,

Saya ingin membuat rekap, dari Table data asli yang terdiri dari beratus
ratus nama PT dan mempunyai no Report yang dari Date Range yang berbeda.
Contoh : PT XYZ, Report NO 1 hanya pada tanggal 3 Disember 2011 , tetapi
Report No 2 dari tanggal 4 Dis s/d 5 Dis 2011.

Data ini juga datang dari 2 sumber yang berbeda yaitu dari cabang dan juga
dari sistem SAP di kantor pusat.

No Report akan bermula dgn 1 pada setiap bulan sehingga ke akhir bulan.
Bulan berikutnya akan diulang lagi dengan no 1.

Mohon supaya pencerahan dari rekan dan guru gimana caranya mengolah data
tersebut dgn rumus atau makro, agar hasilnya seperti di table yang
diinginkan.

Terima kasih, atas bantuannya.

Mansor
5.

SIMPAN DATA USER FORM PADA FILE YANG BEDA

Posted by: "Harry" hariansyahptk@yahoo.com   hariansyahptk

Sat Jan 28, 2012 11:21 pm (PST)



Dear BeExceller,
 
Mohon informasi dan penjelasan akan
pertanyaan saya dengan situasi dan kondisi sebabagai berikut:
Pertanyaan No. 1
Jika pada File “STUDI KASUS (SIMPAN
DATA USER FORM PADA FILE YANG BEDA)” terdapat 2 (dua) Sheet yaitu Sheet “REGISTRASI”
dan Sheet “DATABASE”. Pada file tersebut, jika saya mengisi User Form pada
Sheet “REGISTRASI” otomatis tersimpan pada Sheet “DATABASE”.
 
Pertanyaan saya adalah:
Bagaimana caranya jika Sheet “DATABASE”
tersebut saya pindahkan pada File yang berbada Mis. File dng nama “DATABASE”.
 
 
Pertanyaan No. 2
Pada File “STUDI KASUS (SIMPAN DATA
USER FORM PADA FILE YANG BEDA)” Sheet “DATABASE” kolom C15 merupakan
penjumlahan dari C2 s/d C13. Jika User Form “JUMLAH” kita Click otomatis muncul
hasil penjumlahannya. Tetapi jika databasenya bertambah, kok rumusnya hilang
dan berganti dengan angka yang hasilnya tidak Up To Date (tidak sesuai dengan
hasil yang diinginkan)…???
 
 
Mohon berkenan informasinya.
 
Regards,
 
 
Harry
 
N/B:
·                Data Sekarang: File “STUDI KASUS
(SIMPAN DATA USER FORM PADA FILE YANG BEDA)” terdapat 2 (dua) Sheet yaitu Sheet
“REGISTRASI” dan Sheet “DATABASE”.
·                Data yang seharusnya: File “STUDI
KASUS (SIMPAN DATA USER FORM PADA FILE YANG BEDA)” hanya memiliki 1 (satu)
Sheet yaitu Sheet “REGISTRASI” sedangkan Sheet “DATABASE” terdapat pada file
yang berbeda yaitu File “DATABASE”
6.

memotong motong database

Posted by: "Rahmat Sadikin" sadikinr19@yahoo.co.id   sadikinr19

Sat Jan 28, 2012 11:23 pm (PST)



Ass. Wr
Para Senior Excel.

apakah ada kode makro untuk mengambil database dengan syarat jumlah yg kita tentukan ?
kalau tolong pentnujuk karena pekerjaan manual menyita waktu.

thk
7.

range grafik otomatis

Posted by: "Zerlinda Seismica" seismica@yahoo.com   seismica

Sat Jan 28, 2012 11:44 pm (PST)



Salam

Semoga para pencerah mendapat pahala yang banyak AMIIIN.
Mohon bantuan para master grafik yang saya buat ada kendala pada operasi manual untuk range yang dimaksud.
Untuk jelasnya saya lampirkan kasusnya

Salam

Seismica
Recent Activity
Visit Your Group
Find helpful tips

for Moderators

on the Yahoo!

Groups team blog.

Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Yahoo! Groups

Small Business Group

Ask questions,

share experiences

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar