Jumat, 26 Oktober 2012

[belajar-excel] Digest Number 1869

15 New Messages

Digest #1869
1a
Re: file xlsm [Repaired] tidak bisa di Save by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
2a
Re: delete row dengan kriteria tertentu by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
3.1
Re: Add data from xl to Access by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
3.2
Re: Add data from xl to Access by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
4a
Re: summary movement dan data aktif by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
4b
Re: summary movement dan data aktif by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
4c
Fw: [belajar-excel] summary movement dan data aktif by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
5a
Re: Pengingat expired date by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
7b
Re: Peringkat nilai dengan beberapa kriteria by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
7c
Re: Peringkat nilai dengan beberapa kriteria by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
7d
Re: Peringkat nilai dengan beberapa kriteria by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
7e
Re: Peringkat nilai dengan beberapa kriteria by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Messages

Thu Oct 25, 2012 8:56 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Bagaimana kalau di save as jadi file lain lebih dulu.
Bila perlu, shape yang dinyatakan dalam comment repars to dihilangkan lebih
dulu. Jika sudah bisa di-save dan dibuka kembali, baru dibuatkan shape baru
untuk mengganti yang tadi dihilangkan.

Wassalam,
Kid.

2012/10/25 daniel_aho <daniel_aho@yahoo.co.id>

> Dear Para Pakar2 Excel yang baik hati,
>
>
> Tolong bantu, saya punya permasalahan seperti ini :
> Saya punya file xlsm tapi saat file tersebut dibuka ada keterangan seperti
> gbr dibawah ini :
>
> Jika dipilih "No" maka file tersebut tidak terbuka, tapi jika dipilih
> "Yes" file terbuka tapi ada keterangan spt gbr dbwah ini :
>
>
>
> Dan kemudian dengan klik Comman "Close" atau ditutup perintah tersebut,
> baru file terbuka, tapi file tersebut "Repaired" sehingga tidak bisa di
> save.
>
> MOhon bantuan para master2 Excel, maaf saya tidak bisa lampirkan filenya
> karena ukuran file besar, takut menyalahi aturan milis... hehehehehhee
>
>
>
> Terima kasih,
>
>
> daniel
>
>

Thu Oct 25, 2012 9:03 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Yang ini salah satu produk dalam negeri.

public sub Hapus()
with sheets("nama_sheetnya").range("a1").currentregion
.parent.autofiltermode=false
.autofilter 3 , "B"
.offset(1).specialcells(xlcelltypevisible).entirerow.delete
.parent.autofiltermode=false
end with
end sub

Ganti "B" dengan teks yang menjadi kriteria kolom ke-3 (kolom C) yang akan
dihapus barisnya.
Bisa diganti dengan nilai disuatu cell input tertentu.

Wassalam,
Kid.

2012/10/25 him mah <himmah.mlg@gmail.com>

> **
>
>
> sudah ketemu jawabannya disini
>
> http://www.rondebruin.nl/delete.htm
>
> Pada tanggal 25/10/12, him mah <himmah.mlg@gmail.com> menulis:
>
> > maaf mau tanya tentang hapus baris,
> >
> > kita punya tabel yang terdiri dari 3 kolom (NO,KODE dan KET),
> > sedangkan barisnya tidak tentu
> >
> > dikolom NO terdapat baris yang kosong
> >
> > misal datanya seperti ini
> >
> > NO KODE KET
> > 1 ABC A
> > 2 DEF A
> > GHI B
> > 3 JKL B
> > MNO A
> > 4 PQR B
> > 5 STU B
> >
> > terus kita ingin menghapus/menghilangkan baris yang nilai di kolom
> > KET="B" sehingga hasilnya didapat seperti ini
> >
> > NO KODE KET
> > 1 ABC A
> > 2 DEF A
> > MNO A
> >
> >
> > kira-kira VBA nya seperti apa ya
> >
>
>
>

Thu Oct 25, 2012 9:54 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Dear Jamal,

Coba ganti prosedur SendToDB menjadi :
(bagian yang hijau adalah tambahan untuk cek keberadaan data excel dalam
database)
(bagian merah adalah tambahan untuk sedikit memastikan keberadaan koneksi
dan proses drop varibel dari memory)
'contoh insert into ke access memanfaatkan adodb
'pastikan library Microsoft ActiveX Data Object telah terinstall dikomputer
Public Sub SendToDB(Optional bState As Boolean = False)
Dim con As Object, rs As Object
Dim sCon As String, sQuery As String, sQCek As String
Dim rngQuery As Range, rng As Range
Dim lRec As Long, lCount As Long
Dim dblProc As Double

With Sheet1
lRec = WorksheetFunction.CountA(.Range("a1").EntireColumn) - 1
If lRec < 1 Then
MsgBox "Tidak ada data"
Exit Sub
End If

dblProc = Timer 'set waktu
mulai
Set rngQuery = .Range("x11").Resize(lRec, 1) 'area teks
query data yang akan dikirim
.Range("x8").Copy rngQuery 'copy
formula template query data
.Calculate 'calculate
sheet
rngQuery.Value = rngQuery.Value 'di values
End With

'misal kirim ke db bernama contoh_tulis.mdb
'karena rm.mdb akan digunakan untuk contoh ambil data yang bisa jadi
nanti dibatasi jumlah baris excel
sCon = "Provider=Microsoft.Jet.OLEDB.4.0;" & _
"Data Source=" & ThisWorkbook.Path & "\contoh_tulis.mdb" & ";"
& _
"Mode=Share Deny None;"
Set con = CreateObject("ADODB.Connection") 'init object
connection
Set rs = CreateObject("ADODB.Recordset") 'init object
recordset
With con
.Open sCon 'buka koneksi
If .State = 1 Then 'koneksi OK ?
lCount = 0
'query insert into
sQuery = "INSERT INTO GR " & _

"(GR,GR_Date,Arrival_No,Arrival_Time,Police_No,Lokasi,Variety,Gudang,Netto,Staff"
& _

",CVL,Decompose,Garbage,Abnormal,Young,Black,Green,Germinated,Telur,Rafaction,KA,QC)"
sQCek = "SELECT dt1.GR FROM GR as dt1 WHERE dt1.GR="
'query select untuk cek
For Each rng In rngQuery
If LenB(rng.Value) <> 0 Then
'ambil recordset berdasar GR nilai GR yang ada di sheet
'kolom GR di sheet (lompat 22 kolom kekiri dari kolom X)
'recordset dengan cursor keyset
rs.Open sQCek & "'" & rng.Offset(0, -22).Value & "'",
con, adOpenKeyset
If rs.RecordCount = 0
Then 'belum ada datanya ?
lCount = lCount +
1 'counter
.Execute sQuery & " " &
rng.Value 'tulis data baru
End If

rs.Close 'close
recordset
End If
Next rng
rngQuery.Delete xlShiftUp 'hapus kolom query
.Close 'tutup koneksi
End If
End With
Set con = Nothing 'drop variabel dari memory
Set rs = Nothing 'drop variabel dari memory
dblProc = Timer - dblProc 'set
waktu selesai
MsgBox "Done." & vbCrLf & _
lCount & " record(s) in " & dblProc & " second", vbInformation,
"Insert Into"
End Sub

Cara lainnya adalah menyusun query insert dengan bagian select yang di left
atau right join dengan tabel di database berdasar kolom kuncinya yang
nilai kunci
di tabel databasenya bernilai NULL. Pada beberapa database engine, bisa
juga menggunakan Except query.

Wassalam,
Kid.

2012/10/25 Xanchel <xancheel@yahoo.co.id>

> **
>
>
> Dear om mr.Kid, om heru.
>
> maaf saya nyimpang pertanyaan om heru.
> saya coba klik upload "2x" ( klik upload setelah selesai saya klik lagi"
> terlihat data yg sama di upload sebanyak 2x. jika saya ingin supaya sebelum
> upload, check data yg ada di .mdb dan upload hanya yg belum ada saja di
> .mdb bagaiaman ya om ?
>
> salam.
> Jamal
>
>
>

Thu Oct 25, 2012 9:59 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Oh iya,

Kalau query di MS Access, ada kang Haer, kang Aksan, sama kang Opi yang
tahu detil seluk beluk trik query MS Access yang execute timenya singkat.

Monggo akang sedaya, sila turut sumbang saran. :)

Wassalam,
Kid.

2012/10/25 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>

> Dear Jamal,
>
> Coba ganti prosedur SendToDB menjadi :
> (bagian yang hijau adalah tambahan untuk cek keberadaan data excel dalam
> database)
> (bagian merah adalah tambahan untuk sedikit memastikan keberadaan koneksi
> dan proses drop varibel dari memory)
> 'contoh insert into ke access memanfaatkan adodb
> 'pastikan library Microsoft ActiveX Data Object telah terinstall dikomputer
> Public Sub SendToDB(Optional bState As Boolean = False)
> Dim con As Object, rs As Object
> Dim sCon As String, sQuery As String, sQCek As String
> Dim rngQuery As Range, rng As Range
> Dim lRec As Long, lCount As Long
> Dim dblProc As Double
>
> With Sheet1
> lRec = WorksheetFunction.CountA(.Range("a1").EntireColumn) - 1
> If lRec < 1 Then
> MsgBox "Tidak ada data"
> Exit Sub
> End If
>
> dblProc = Timer 'set waktu
> mulai
> Set rngQuery = .Range("x11").Resize(lRec, 1) 'area teks
> query data yang akan dikirim
> .Range("x8").Copy rngQuery 'copy
> formula template query data
> .Calculate 'calculate
> sheet
> rngQuery.Value = rngQuery.Value 'di values
> End With
>
> 'misal kirim ke db bernama contoh_tulis.mdb
> 'karena rm.mdb akan digunakan untuk contoh ambil data yang bisa jadi
> nanti dibatasi jumlah baris excel
> sCon = "Provider=Microsoft.Jet.OLEDB.4.0;" & _
> "Data Source=" & ThisWorkbook.Path & "\contoh_tulis.mdb" & ";"
> & _
> "Mode=Share Deny None;"
> Set con = CreateObject("ADODB.Connection") 'init object
> connection
> Set rs = CreateObject("ADODB.Recordset") 'init object
> recordset
> With con
> .Open sCon 'buka koneksi
> If .State = 1 Then 'koneksi OK ?
> lCount = 0
> 'query insert into
> sQuery = "INSERT INTO GR " & _
>
> "(GR,GR_Date,Arrival_No,Arrival_Time,Police_No,Lokasi,Variety,Gudang,Netto,Staff"
> & _
>
> ",CVL,Decompose,Garbage,Abnormal,Young,Black,Green,Germinated,Telur,Rafaction,KA,QC)"
> sQCek = "SELECT dt1.GR FROM GR as dt1 WHERE
> dt1.GR=" 'query select untuk cek
> For Each rng In rngQuery
> If LenB(rng.Value) <> 0 Then
> 'ambil recordset berdasar GR nilai GR yang ada di
> sheet
> 'kolom GR di sheet (lompat 22 kolom kekiri dari kolom
> X)
> 'recordset dengan cursor keyset
> rs.Open sQCek & "'" & rng.Offset(0, -22).Value & "'",
> con, adOpenKeyset
> If rs.RecordCount = 0
> Then 'belum ada datanya ?
> lCount = lCount +
> 1 'counter
> .Execute sQuery & " " &
> rng.Value 'tulis data baru
> End If
>
> rs.Close 'close
> recordset
> End If
> Next rng
> rngQuery.Delete xlShiftUp 'hapus kolom query
> .Close 'tutup koneksi
> End If
> End With
> Set con = Nothing 'drop variabel dari memory
> Set rs = Nothing 'drop variabel dari memory
> dblProc = Timer - dblProc 'set
> waktu selesai
> MsgBox "Done." & vbCrLf & _
> lCount & " record(s) in " & dblProc & " second",
> vbInformation, "Insert Into"
> End Sub
>
> Cara lainnya adalah menyusun query insert dengan bagian select yang di left
> atau right join dengan tabel di database berdasar kolom kuncinya yang nilai kunci
> di tabel databasenya bernilai NULL. Pada beberapa database engine, bisa
> juga menggunakan Except query.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2012/10/25 Xanchel <xancheel@yahoo.co.id>
>
>> **
>>
>>
>> Dear om mr.Kid, om heru.
>>
>> maaf saya nyimpang pertanyaan om heru.
>> saya coba klik upload "2x" ( klik upload setelah selesai saya klik lagi"
>> terlihat data yg sama di upload sebanyak 2x. jika saya ingin supaya sebelum
>> upload, check data yg ada di .mdb dan upload hanya yg belum ada saja di
>> .mdb bagaiaman ya om ?
>>
>> salam.
>> Jamal
>>
>>
>>
>

Thu Oct 25, 2012 11:02 am (PDT) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Dear Yusril,
Kelihatannya belum ada yang jawab.
Semoga program yang belum sempurna ini dapat sedikit membantu.

Salam,
Hendrik Karnadi

________________________________
From: Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, 25 October 2012, 9:52
Subject: [belajar-excel] summary movement dan data aktif


 
Dear Para pakar
 
mohon bantuan untuk case terlampir
Saya ingin membuat sheet summary dari movement data
Dari berbagai sheet dengan type data yang sama dapat dibuat summary atas pergerakan data
 
Contoh : data di bulan january sebanyak 10 data
             bertambah 2 di bulan februari dan berkurang 1
             bertambah 3 dibulan maret dan berkurang 2
 
Dan yang saya ingin buat adalah
1. laporan data aktif
2. Laporan pengurangan
3. laporan penambahan
 
Mohon pencerahan para pakar
 
 
Salam
YR
 

Thu Oct 25, 2012 12:03 pm (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai YR,

File terlampir mencoba dengan fitur Pivot Consolidate Range yang agak repot
sebagai tabel bantu.
Andai data dikumpulkan menjadi satu dalam sebuah sheet (datanya kan datang
per bulan), maka bisa disusun seperti sheet myData. Penyusunan VBA-nya juga
akan lebih mudah ketika data disatukan dalam sebuah sheet.

Wassalam,
Kid.

2012/10/25 Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>

> **
>
>
> Dear Para pakar
>
> mohon bantuan untuk case terlampir
> Saya ingin membuat sheet summary dari movement data
> Dari berbagai sheet dengan type data yang sama dapat dibuat summary atas
> pergerakan data
>
> Contoh : data di bulan january sebanyak 10 data
> bertambah 2 di bulan februari dan berkurang 1
> bertambah 3 dibulan maret dan berkurang 2
>
> Dan yang saya ingin buat adalah
> 1. laporan data aktif
> 2. Laporan pengurangan
> 3. laporan penambahan
>
> Mohon pencerahan para pakar
>
>
> Salam
> YR
>
>
>
>

Thu Oct 25, 2012 6:54 pm (PDT) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Kalau mau persis seperti contoh yang disajikan, coba lagi yang satu ini.

Salam,
Hendrik Karnadi

----- Forwarded Message -----
From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
To: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Friday, 26 October 2012, 1:02
Subject: Re: [belajar-excel] summary movement dan data aktif


Dear Yusril,
Kelihatannya belum ada yang jawab.
Semoga program yang belum sempurna ini dapat sedikit membantu.

Salam,
Hendrik Karnadi

________________________________
From: Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, 25 October 2012, 9:52
Subject: [belajar-excel] summary movement dan data aktif


 
Dear Para pakar
 
mohon bantuan untuk case terlampir
Saya ingin membuat sheet summary dari movement data
Dari berbagai sheet dengan type data yang sama dapat dibuat summary atas pergerakan data
 
Contoh : data di bulan january sebanyak 10 data
             bertambah 2 di bulan februari dan berkurang 1
             bertambah 3 dibulan maret dan berkurang 2
 
Dan yang saya ingin buat adalah
1. laporan data aktif
2. Laporan pengurangan
3. laporan penambahan
 
Mohon pencerahan para pakar
 
 
Salam
YR
 

Thu Oct 25, 2012 12:28 pm (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Saya ndak mudeng maksud dari exp datenya berbeda-beda. Semoga file
terlampir gak keliru banget. Kalau keliru, moga-moga bisa jadi ide lain hal
lagi.

Wassalam,
Kid.

2012/10/25 Catur Prasetyo <catursins@yahoo.co.id>

> **
>
>
> Dear Beexcelers,
> Saya ditugaskan untuk membuat rumus untuk membuat form mengenai Raw
> Material
> yang bisa berubah sendiri,saya mencontoh dari ctv HUT yg bisa berubah
> miliknya
> (alm) siti Vi
> tetapi terjadi masalah ketika tanggal expired itu suadah terlewat.
> bisakah nilai KDKT itu diterapkan pada kasus ini? periode expired datenya
> berbeda-beda,1 tahun dan 2 tahun
> saya lampirkan file tersebut,,
> sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
>
>
>

Thu Oct 25, 2012 9:10 pm (PDT) . Posted by:

"Kurei recca" yusajing_ehm

Salam Para Master Excel,

Ceritanya saya sedang membuat coding macro nih master,
dan setelah selesai ternyata memakan waktu yang agak lama ketika proses macro sedang berjalan bisa sampai 5 menit,,

Masalahnya bukan pada lama waktu jalan macronya akan tetapi ketika macro itu berjalan saya jadi tidak bisa menggunakan excel sama sekali, artinya harus menunggu proses macro tersebut berjalan selesai.

Nah, Pertanyaannya adalah

- Bisa ga sih ketika proses macro sedang macro sedang berjalan saya bisa membuka file excel laen dan bekerja di excel laen tersebut seperti biasa ?

Jadi saya ga perlu nunggu proses macronya selesai dan saya bisa mengerjakan pekerjaan lain saya yang harus dikerjakan di dalam excel juga

Mohon Pencerahannya ya,
*klo bisa sih ada contoh kasus / file macronya* :p

Best Regards,
Ridwan S Hidayat

Fri Oct 26, 2012 2:30 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

mbok yao judulnya ndak usah pake huruf besar semua. biasanya di dunia maya,
teks dengan huruf besar semua artinya sedang membentak atau berteriak minta
segera diperhatikan. coba deh jalan-jalan ke
milis<http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/files/Ber-eMail%20danBer-Milis-ria/>dan
lihat file netiket.

btw,
Pada Excel 2007 ke atas, biasanya setiap kali buka file excel dari windows
explorer, akan dibuatkan instansi baru excel. Jadi pada task manager akan
ada 2 intansi excel. Hal ini bisa membuat VBA tetap berjalan di instansi
excel pertama dan pekerjaan rutin dilakukan pada instansi excel kedua. Jika
buka file dari menu Excel File Open, maka file akan dibuka dalam instansi yang
sama dan akan sulit mencapai keinginan untuk bekerja sambil menunggu VBA
bekerja.

Kadang kala dibutuhkan setting file type pada windows explorer tentang
bagaimana windows explorer membuka si file (di Windows 7 gak tahu ada
dimana). Untuk hal ini, lihat
disini<http://blog.drewery.net/2006/08/29/utilising-dual-monitors-with-microsoft-excel-2003/>
.

Wassalam,
Kid.

2012/10/26 Kurei recca <yusajing_ehm@yahoo.com>

> **
>
>
> Salam Para Master Excel,
>
> Ceritanya saya sedang membuat coding macro nih master,
> dan setelah selesai ternyata memakan waktu yang agak lama ketika proses
> macro sedang berjalan bisa sampai 5 menit,,
>
> Masalahnya bukan pada lama waktu jalan macronya akan tetapi ketika macro
> itu berjalan saya jadi tidak bisa menggunakan excel sama sekali, artinya
> harus menunggu proses macro tersebut berjalan selesai.
>
> Nah, Pertanyaannya adalah
>
> - Bisa ga sih ketika proses macro sedang macro sedang berjalan saya bisa
> membuka file excel laen dan bekerja di excel laen tersebut seperti biasa ?
>
> Jadi saya ga perlu nunggu proses macronya selesai dan saya bisa
> mengerjakan pekerjaan lain saya yang harus dikerjakan di dalam excel juga
>
> Mohon Pencerahannya ya,
> *klo bisa sih ada contoh kasus / file macronya* :p
>
> Best Regards,
> Ridwan S Hidayat
>
>
>

Thu Oct 25, 2012 11:51 pm (PDT) . Posted by:

"heru mulyono"

Yth Master Excel
Sy mempunyai permasalahan spt terlampir
Mohon pencerahannya
Terimkasih

Fri Oct 26, 2012 1:21 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Heru,

Bagaimana jika menggunakan fitur Sort ?
Pada Excel 2007 ke atas bisa dilakukan Sort berdasar banyak kriteria.
Pada Excel 2003 masih berdasar 3 kriteria, sehingga sort banyak kriteria
harus disusun dalam kolom bantu (maksimal 3 kolom bantu) yang menghasilkan
komposit peringkat.

;) biasanya ide ini ditolak mentah-mentah... namanya juga ide, mau dipakai
boleh, gak dipakai juga gak apa-apa.

Wassalam,
Kid.

2012/10/26 heru mulyono <hmulyono24@gmail.com>

> **
>
>
> Yth Master Excel
> Sy mempunyai permasalahan spt terlampir
> Mohon pencerahannya
> Terimkasih
> _
>

Fri Oct 26, 2012 1:30 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Ops lupa.

Formula dari pak Heru menghasilkan error value karena melakukan lookup
terhadap nilai teks '00' yang tidak ada dalam tabel yang dilookup. Teks
'00' adalah hasil pengambilan 2 karakter terkanan composite key. Batasan
Excel tentang jumlah digit presisi yang sebanyak 15 digit menyebabkan
composite key yang jumlah digitnya lebih dari 15 akan kehilangan kepresisian.
Kehilangan ini berupa pembulatan ke 0 untuk digit ke-16 dan seterusnya.

Wassalam,
Kid.

2012/10/26 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>

> Hai Heru,
>
> Bagaimana jika menggunakan fitur Sort ?
> Pada Excel 2007 ke atas bisa dilakukan Sort berdasar banyak kriteria.
> Pada Excel 2003 masih berdasar 3 kriteria, sehingga sort banyak kriteria
> harus disusun dalam kolom bantu (maksimal 3 kolom bantu) yang
> menghasilkan komposit peringkat.
>
> ;) biasanya ide ini ditolak mentah-mentah... namanya juga ide, mau dipakai
> boleh, gak dipakai juga gak apa-apa.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2012/10/26 heru mulyono <hmulyono24@gmail.com>
>
>> **
>>
>>
>> Yth Master Excel
>> Sy mempunyai permasalahan spt terlampir
>> Mohon pencerahannya
>> Terimkasih
>> _
>>
>
>

Fri Oct 26, 2012 1:45 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

aiya... salah attach file.

Terlampir attach file yang berisi cara kesengan saya. Sayangnya komputer
agak keberatan kalau bekerja dengan data string.

2012/10/26 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>

> Ops lupa.
>
> Formula dari pak Heru menghasilkan error value karena melakukan lookup
> terhadap nilai teks '00' yang tidak ada dalam tabel yang dilookup. Teks
> '00' adalah hasil pengambilan 2 karakter terkanan composite key. Batasan
> Excel tentang jumlah digit presisi yang sebanyak 15 digit menyebabkan
> composite key yang jumlah digitnya lebih dari 15 akan kehilangan kepresisian.
> Kehilangan ini berupa pembulatan ke 0 untuk digit ke-16 dan seterusnya.
>
>
> Wassalam,
> Kid.
>
> 2012/10/26 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
>
> Hai Heru,
>>
>> Bagaimana jika menggunakan fitur Sort ?
>> Pada Excel 2007 ke atas bisa dilakukan Sort berdasar banyak kriteria.
>> Pada Excel 2003 masih berdasar 3 kriteria, sehingga sort banyak kriteria
>> harus disusun dalam kolom bantu (maksimal 3 kolom bantu) yang
>> menghasilkan komposit peringkat.
>>
>> ;) biasanya ide ini ditolak mentah-mentah... namanya juga ide, mau
>> dipakai boleh, gak dipakai juga gak apa-apa.
>>
>> Wassalam,
>> Kid.
>>
>> 2012/10/26 heru mulyono <hmulyono24@gmail.com>
>>
>>> **
>>>
>>>
>>> Yth Master Excel
>>> Sy mempunyai permasalahan spt terlampir
>>> Mohon pencerahannya
>>> Terimkasih
>>> _
>>>
>>
>>
>

Fri Oct 26, 2012 1:54 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

ya to... belum selesai upload dah di send...
Pakai error jaringannya segala.

Moga-moga filenya bisa dibuka.

Kid.
2012/10/26 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>

> aiya... salah attach file.
>
> Terlampir attach file yang berisi cara kesengan saya. Sayangnya komputer
> agak keberatan kalau bekerja dengan data string.
>
>
>
> 2012/10/26 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
>
> Ops lupa.
>>
>> Formula dari pak Heru menghasilkan error value karena melakukan lookup
>> terhadap nilai teks '00' yang tidak ada dalam tabel yang dilookup. Teks
>> '00' adalah hasil pengambilan 2 karakter terkanan composite key. Batasan
>> Excel tentang jumlah digit presisi yang sebanyak 15 digit menyebabkan
>> composite key yang jumlah digitnya lebih dari 15 akan kehilangan kepresisian.
>> Kehilangan ini berupa pembulatan ke 0 untuk digit ke-16 dan seterusnya.
>>
>>
>> Wassalam,
>> Kid.
>>
>> 2012/10/26 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
>>
>> Hai Heru,
>>>
>>> Bagaimana jika menggunakan fitur Sort ?
>>> Pada Excel 2007 ke atas bisa dilakukan Sort berdasar banyak kriteria.
>>> Pada Excel 2003 masih berdasar 3 kriteria, sehingga sort banyak kriteria
>>> harus disusun dalam kolom bantu (maksimal 3 kolom bantu) yang
>>> menghasilkan komposit peringkat.
>>>
>>> ;) biasanya ide ini ditolak mentah-mentah... namanya juga ide, mau
>>> dipakai boleh, gak dipakai juga gak apa-apa.
>>>
>>> Wassalam,
>>> Kid.
>>>
>>> 2012/10/26 heru mulyono <hmulyono24@gmail.com>
>>>
>>>> **
>>>>
>>>>
>>>> Yth Master Excel
>>>> Sy mempunyai permasalahan spt terlampir
>>>> Mohon pencerahannya
>>>> Terimkasih
>>>> _
>>>>
>>>
>>>
>>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar