Sabtu, 20 Oktober 2012

]] XL-mania [[ Digest Number 2500

6 New Messages

Digest #2500
1
Update input data by "Wildan" uil_999
2a
Penomoran otomatis by "rivo jacob" revival_name
3a
Incentive brand by "Widya Kesuma" widyakesuma
5a
Re: Cara menghilangkan angka secara otomatis by "Andi Ruswandi" andi_ruswandi
6a
Re: Jurus mengatasi debug macro by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Messages

Sat Oct 20, 2012 2:06 am (PDT) . Posted by:

"Wildan" uil_999

Dear para bapak2 dan ibu2 Master Excel,

Terimakasih sebelumnya kepada member2 XL-Mania yang telah banyak membantu kesulitan saya dalam mempelajari Excel.
yang ingin saya tanyakan (as a newbie) adalah suatu kasus seperti ini:
Anggaplah ini suatu tabel..

# A B C D
1 Jeruk
2 Apel
2
4

pada tabel tersebut, saya ingin mengetik nama "Jeruk" pada cell D4.
Pertanyaannya, bagaimana cara mengupdate tabel tersebut sehingga "Jeruk" di A1 Menghilang ketika saya menuliskan "Jeruk" di D4 (tanpa cut/paste)??

terimakasih banyak jawabannya, Master.

Sat Oct 20, 2012 2:07 am (PDT) . Posted by:

"rivo jacob" revival_name

Dear Para Suhu/Master.

saya punya masalah seputar penomoran otomatis yang datanya
bisa sampai ribuan.
untuk jelasnya saya sertakan attachmentnya.
mohon bantuan para suhu / master.

thanks
Rivo

Sat Oct 20, 2012 2:07 am (PDT) . Posted by:

"Widya Kesuma" widyakesuma

Dear Para master excel,

selamat malam perkenalkan namaku widya aku newbie d excel mania, aku mau tanya kenapa ya untuk incentive brand nya (yang aku beri tanda hijau ko ga keluar ya....apa yang salah kira2 ya. mohon bantuannya ya kawan2 master

Best Regards
Widya

Sat Oct 20, 2012 2:08 am (PDT) . Posted by:

"Rahman" rachman_sagala

Dear rekan2 Xl-mania

saya ingin mencari hasil dalam file terlampir
sudah mencoba rumus2 tapi belum berhasil
semoga ada anggota / moderator yang berbaik hati
untuk membantu saya

terimakasih


rahman

Sat Oct 20, 2012 2:11 am (PDT) . Posted by:

"Andi Ruswandi" andi_ruswandi

Seandainya penulisan tanggal di kolom A sesuai standard tanggal dan waktu maka :

untuk menuliskan tanggal formulanya:

=DATE(YEAR(A2),MONTH(A2),DAY(A2))

untuk time :

=TIME(HOUR(A2),MINUTE(A2),SECOND(A2))

tetapi jika formatnya text maka bisa memanfaatkan spasi diantara tanggal dan waktu sebagai acuan untuk formula left dan right pada formula kita, contohnya seperti ini :

untuk mengambil tanggal :

=LEFT(A1,FIND(" ",A1,1))

dan untuk waktu :

=RIGHT(A1,LEN(A1)-FIND(" ",A1,1))

-&iR-

________________________________
From: aiinsuganto <aiinsuganto@yahoo.com>
To: XL-mania@yahoogroups.com
Sent: Sunday, October 14, 2012 10:48 PM
Subject: ]] XL-mania [[ Cara menghilangkan angka secara otomatis


 
teman2, saya mau tanya
jika di kolom A saya mempunyai data seperti ini "tgl dan jam"
A1 : 15/09/2012 8:44:19
A2 : 01/09/2012 10:39:33
A3 : 04/09/2012 9:41:58
A4 : 04/09/2012 11:28:44

dan saya menginginkan agar di kolom B yang muncul hanya tgl nya saja tanpa jamnya atau sebaliknya:
B1 : 15/09/2012
B2 : 01/09/2012
B3 : 04/09/2012
B4 : 04/09/2012

tolong dikasih tau ya, bagaimana formulanya.
terimaksih :)

Sat Oct 20, 2012 2:12 am (PDT) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Bisa dilampirkan dummy file beserta macronya Pak ?
Setahu saya On error resume next berfungsi untuk mengabaikan Error.

Salam,
Hendrik Karnadi

________________________________
From: Adi Idrus <adiidrus900@yahoo.com>
To: "XL-mania@yahoogroups.com" <XL-mania@yahoogroups.com>
Sent: Wednesday, 17 October 2012, 18:12
Subject: ]] XL-mania [[ Jurus mengatasi debug macro


 
Dear para Suhu excell
 
Bagaimana ya, mengatasi makro yang terjadi "Compile Error: Method or data member not found" saya coba dengan code On error resume next, tapi tidak bisa, adakah code yang mujarab..
 
Terimakasih
 
Adi Idrus
GROUP FOOTER MESSAGE
+-:: XL-mania ::::::::::::::::::::----------------------------------+
| Selamat jalan SitiVi, semoga bahagia di sisi-Nya...               |
| Maaf moderasi lemooOooOott... momods siboek                       |
+-------------------------------------------------------------------+
| DILARANG : MLM, money game, OOT, iklan tanpa izin, SARA, testing, |
| pembicaraan pribadi, one line message,  melecehkan,  tidak sopan. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Buat subjek yang kreatif, jangan : "tanya", "help", "mohon bantu" |
| Usahakan besar attachment < 200 kb. Gunakan  winzip  jika  perlu. |
+-------------------------------------------------------------------+
| Ajak teman-teman Anda bergabung dengan mengirim e-mail kosong ke  |
| XL-mania-subscribe@yahoogroups.com atau kirimkan mereka file dari |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/files/Promotion/           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Berikan testimoni di :                                            |
| http://www.xl-mania.com/2008/06/testimoni-xl-mania.html           |
+-------------------------------------------------------------------+
| Message lama ada di :                                             |
| http://groups.yahoo.com/group/XL-mania/messages [perlu yahoo id]  |
| http://www.mail-archive.com/xl-mania@yahoogroups.com              |
+-------------------------------------------------------------------+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar