Kamis, 16 Mei 2013

[belajar-excel] Digest Number 2300

9 New Messages

Digest #2300
1a
2a
Penyelesain Pekerjaan by "Rahasus Pae" rattip25
2b
Bls: [belajar-excel] Penyelesain Pekerjaan by "ghozi alkatiri" ghozialkatiri
2c
3a
Bls: [belajar-excel] Memindahkan sebuah nilai????? by "Shenly Ruchman" shenly_excelmania
3b
++ [belajar-excel] Memindahkan sebuah nilai????? by "Shenly Ruchman" shenly_excelmania
4a
Re: mohon bantuan hitung properti by "jeprey waluyo" greencap4914

Messages

Thu May 16, 2013 1:17 am (PDT) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Mungkin ada rekan Be-Excel yang bisa membantu pakai formula?
Mengenai Macro, kalau anda mau belajar pasti bisa.

Salam,
HK

________________________________
From: Tony Bexcel <tonybexcel@yahoo.co.id>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, 16 May 2013, 13:35
Subject: Re: [belajar-excel] Copy Paste berulang atau sesuai range yg ditentukan


 
Dear Pakar yang Budiman,
 
Terimakasih atas attention nya Pak Hendrik, namun File tidak bisa dijalankan karena memakai Macro sedangkan saya tidak mengerti proses seperti itu.
 
Salam,
Tony

--- Pada Kam, 16/5/13, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:

>Dari: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
>Judul: Re: [belajar-excel] Copy Paste berulang atau sesuai range yg ditentukan
>Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
>Tanggal: Kamis, 16 Mei, 2013, 1:24 PM
>
>

>Coba file terlampir.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>________________________________
> From: Tony Bexcel <tonybexcel@yahoo.co.id>
>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>Sent: Thursday, 16 May 2013, 11:05
>Subject: [belajar-excel] Copy Paste berulang atau sesuai range yg ditentukan
>
>
>

>Dear Pakar yang Budiman,

>Mohon bantuan nya untuk mencari solusi bagaimana cara meng copy paste berulang sesuai range atau jumlah yang kita ingin kan.
>Untuk lebih jelasnya saya lampirkan contoh file terlampir.
>Atas waktu dan ilmu yang berharganya saya ucapkan banyak terimakasih.

>Salam,
>Tony
>
>

Thu May 16, 2013 5:31 am (PDT) . Posted by:

"ghozi alkatiri" ghozialkatiri

formula array pada baris pertama solusi untuk copy 5 kali
{=IF(ROW(1:1)>ROWS($D$9:$E$14)*5;"";INDEX($D$9:$E$14;MOD(ROW(1:1)-1;ROWS($D$9:$E$14))+1;COLUMNS($J9:J9)))}
copy ke kanan dan bawah

untuk menghilangkan angka 0 pada baris pemisah antar satu blok copy format 0 dengan
format number custom type
0;-0;;@

wassalam

Ghozi Alkatiri

________________________________
Dari: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Kamis, 16 Mei 2013 15:17
Judul: Re: [belajar-excel] Copy Paste berulang atau sesuai range yg ditentukan


 
Mungkin ada rekan Be-Excel yang bisa membantu pakai formula?
Mengenai Macro, kalau anda mau belajar pasti bisa.

Salam,
HK

________________________________
From: Tony Bexcel <tonybexcel@yahoo.co.id>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, 16 May 2013, 13:35
Subject: Re: [belajar-excel] Copy Paste berulang atau sesuai range yg ditentukan


 
Dear Pakar yang Budiman,
 
Terimakasih atas attention nya Pak Hendrik, namun File tidak bisa dijalankan karena memakai Macro sedangkan saya tidak mengerti proses seperti itu.
 
Salam,
Tony

--- Pada Kam, 16/5/13, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:

>Dari: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
>Judul: Re: [belajar-excel] Copy Paste berulang atau sesuai range yg ditentukan
>Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
>Tanggal: Kamis, 16 Mei, 2013, 1:24 PM
>
>

>Coba file terlampir.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>________________________________
> From: Tony Bexcel <tonybexcel@yahoo.co.id>
>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>Sent: Thursday, 16 May 2013, 11:05
>Subject: [belajar-excel] Copy Paste berulang atau sesuai range yg ditentukan
>
>
>

>Dear Pakar yang Budiman,

>Mohon bantuan nya untuk mencari solusi bagaimana cara meng copy paste berulang sesuai range atau jumlah yang kita ingin kan.
>Untuk lebih jelasnya saya lampirkan contoh file terlampir.
>Atas waktu dan ilmu yang berharganya saya ucapkan banyak terimakasih.

>Salam,
>Tony
>
>

Thu May 16, 2013 2:04 am (PDT) . Posted by:

"Rahasus Pae" rattip25

Dear Be-exceler,

Numpang minta pencerahan dengan fungsi excel.

Saya pengen mengukur, seberapa cepat team bisa menyelesaikan suatu
pekerjaan, tercepat, paling lama, rata-rata dan paling sering untuk
menentukan kebijakan.

Thank's a lot untuk bantuan dan pencerahannya.

Rahas

Thu May 16, 2013 3:25 am (PDT) . Posted by:

"ghozi alkatiri" ghozialkatiri

semua formula array (Ctrl + Shift +Enter)
untuk fastest
{=MIN(IF(DATA!$A$2:$A$19='LEAD TIME JOB'!$A3;DATA!$D$2:$D$19-DATA!$C$2:$C$19))}
copy kebawah

untuk farthest
{=MAX(IF(DATA!$A$2:$A$19='LEAD TIME JOB'!$A3;DATA!$D$2:$D$19-DATA!$C$2:$C$19))}
copy kebawah

untuk average
{=AVERAGE(IF(DATA!$A$2:$A$19='LEAD TIME JOB'!$A3;DATA!$D$2:$D$19-DATA!$C$2:$C$19))}
copy kebawah

untuk most frequent
{=MODE(IF(DATA!$A$2:$A$19='LEAD TIME JOB'!$A3;DATA!$D$2:$D$19-DATA!$C$2:$C$19))}
copy kebawah

wassalam

Ghozi Alkatiri

________________________________
Dari: Rahasus Pae <rahasus.pae@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Kamis, 16 Mei 2013 16:04
Judul: [belajar-excel] Penyelesain Pekerjaan


 
Dear Be-exceler,
 
Numpang minta pencerahan dengan fungsi excel.
 
Saya pengen mengukur, seberapa cepat team bisa menyelesaikan suatu pekerjaan, tercepat, paling lama, rata-rata dan paling sering untuk menentukan kebijakan.
 
Thank's a lot untuk bantuan dan pencerahannya.
 
Rahas

Thu May 16, 2013 4:22 am (PDT) . Posted by:

"dedy rauf"

mungkin bisa dengan cara mengukur jumlah harinya pak
jadi tinggal mengurangkan tgl selesai dengan tgl mulai
(tgl selesai) - (tgl selesai)

best regards
rauf

2013/5/16 Rahasus Pae <rahasus.pae@gmail.com>

> **
>
>
> Dear Be-exceler,
>
> Numpang minta pencerahan dengan fungsi excel.
>
> Saya pengen mengukur, seberapa cepat team bisa menyelesaikan suatu
> pekerjaan, tercepat, paling lama, rata-rata dan paling sering untuk
> menentukan kebijakan.
>
> Thank's a lot untuk bantuan dan pencerahannya.
>
> Rahas
>
>
>

Thu May 16, 2013 2:44 am (PDT) . Posted by:

"Shenly Ruchman" shenly_excelmania

terima kasih mas Bagus...jawabannya sesuai dengan yang saya inginkan ^^

________________________________
Dari: Bagus <bagus@kingjim.co.id>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Kamis, 16 Mei 2013 14:24
Judul: Re: [belajar-excel] Memindahkan sebuah nilai?????


 

Dear Shenly;
 
Mungkin begini:
=SUMPRODUCT((A8=$G$8:$G$13)*(B8=$H$8:$H$13)*(C8=$I$8:$I$13)*$J$8:$J$13)
Copy kebawah
 
 
Wassalam
~ Bagus~
 
----- Original Message -----
>From: Shenly Ruchman
>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>Sent: Thursday, May 16, 2013 12:23 PM
>Subject: [belajar-excel] Memindahkan sebuah nilai?????
>

>Assalamualaikum para suhu, mohon bantuannya , bagaimana cara memindahkan sebuai nilai ke tabel berbeda,
>
>dengan menggunakan beberapa parameter, untuk lebih jelas file saya lampirkan.
>
>
>terimakasih...
>

Thu May 16, 2013 4:23 am (PDT) . Posted by:

"Shenly Ruchman" shenly_excelmania



Maaf mas bagus....masih mengenai rumus yang tadi mas bagus buat, itu kalo di artikan ke bahasa manusiawinya bagaimana nya hehehehe...maklum saya kurang begitu mengerti...
mohon penjelasannya ^^

________________________________
Dari: Shenly Ruchman <shenly_excelmania@yahoo.co.id>
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Kamis, 16 Mei 2013 16:58
Judul: Bls: [belajar-excel] Memindahkan sebuah nilai?????


 
terima kasih mas Bagus...jawabannya sesuai dengan yang saya inginkan ^^

________________________________
Dari: Bagus <bagus@kingjim.co.id>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Kamis, 16 Mei 2013 14:24
Judul: Re: [belajar-excel] Memindahkan sebuah nilai?????


 

Dear Shenly;
 
Mungkin begini:
=SUMPRODUCT((A8=$G$8:$G$13)*(B8=$H$8:$H$13)*(C8=$I$8:$I$13)*$J$8:$J$13)
Copy kebawah
 
 
Wassalam
~ Bagus~
 
----- Original Message -----
>From: Shenly Ruchman
>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>Sent: Thursday, May 16, 2013 12:23 PM
>Subject: [belajar-excel] Memindahkan sebuah nilai?????
>

>Assalamualaikum para suhu, mohon bantuannya , bagaimana cara memindahkan sebuai nilai ke tabel berbeda,
>
>dengan menggunakan beberapa parameter, untuk lebih jelas file saya lampirkan.
>
>
>terimakasih...
>

Thu May 16, 2013 4:23 am (PDT) . Posted by:

"jeprey waluyo" greencap4914

Makasi Mr.Kid...

Matur suwun tengkyu...

________________________________
From: Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
To: BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, April 30, 2013 9:43 PM
Subject: Re: [belajar-excel] mohon bantuan hitung properti


 
Coba pada sheet bangunan, mulai A2 diberi formula :
=IF(LEFT(C2)="<",0,MID(SUBSTITUTE(REPLACE(C2,FIND("s",C2),99,""),".",""),2,99)*1)
lalu copy ke bawah.

Jadi, ambil batas bawah dari rentang nilai dengan tepat.
Tempo lalu, Anda sudah memilih kolom rentang nilai pada nilai batas bwahnya yang menjadi dasar komputasi, tetapi di record-record terakhirnya Anda kehilangan 1 digit angka 0 dari data batas bawah rentang nilai.

Yang sekarang, malah Anda salah memilih kolom dengan memilih kolom nilai di kolom D.

Coba perhatikan formula di atas. Rujukannya menuju kolom C (rentang nilai), dan mengambil batas bawahnya.

Nilai di kolom A (hasil formula di atas) ini akan tersusun terurut Ascending (jika tidak, pastikan agar terurut Ascending).
Kolom A inilah yang akan dirujuk oleh VLookUp di sheet sebelah dengan opsi Match_Type = TRUE atau 1

Wassalam,
Kid.

2013/4/30 jeprey waluyo <greencap4914@yahoo.com>


>mohon bantuan hitung bangunan
>
>dengan tabel dan rumus yg sama,
>mengapa ada perhitungan yg masuk kelas yg tidak sesuai??
>
>--
>-let's make everything better & always be positive-

Thu May 16, 2013 6:39 am (PDT) . Posted by:

"dedy rauf"

salam be exceller

melanjutkan permohonan saya terkait monitoring tugas pegawai
ada pertanyaan "waktu itu tugas apa ya?"
wah bingung lah saya, bolak balik buka lembar data lagi
mohon bnatuan para master dan rekan2 be exceller
btw, sempat ada kepikiran menggunakan fungsi *indirect* dan *offset, *tapi
kemudian gak tau cara menggunaannya
dan mending kayaknya pakai makro aja deh hehe

terima kasih
best regards

-rauf_

2013/4/10 Gita Z. <giftasunohu@yahoo.co.id>

> **
>
>
> oohhh.. gituu... :)
> ok deh Mr Kid..
> Makasihh penjelasannya... :)
>
> Salam,
> Gita
>
> ------------------------------
> *Dari:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
> *Kepada:* BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com>
> *Dikirim:* Rabu, 10 April 2013 11:10
>
> *Judul:* Re: [belajar-excel] Monitoring Absensi dan tugas pegawai
>
>
> Nama range yang merujuk ke sheet GL harus disesuaikan ulang.
> Jika ingin dinamis, maka manfaatkan formula Index atau offset atau
> indirect untuk mengarahkan rujukan nama range menjadi dinamis mengikuti
> jumlah record. Coba search posting lawas tentang nama range dinamis.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/4/10 Gita Z. <giftasunohu@yahoo.co.id>
>
> **
>
> ohh gituu taa.. hhehehe...
> tapi kalo lebih dari 9 data pada sheet GL ? misalnya saya mau input data
> si gareng pada nomer 10 tapi koq ga ngaruh di sheet per nama dan per bulan?
> Makasihh..
>
> Salam,
> Gita
>
> ------------------------------
> *Dari:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
> *Kepada:* BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com>
> *Dikirim:* Rabu, 10 April 2013 10:21
>
> *Judul:* Re: [belajar-excel] Monitoring Absensi dan tugas pegawai
>
>
> Yup.
>
> Data diinput di sheet GL.
> Bulan output diubah pada sheet per nama yang berwarna biru dengan format
> entry tanggal YYYY-MM-DD atau yang sesuai regional setting komputer
> setempat.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2013/4/10 Gita Z. <giftasunohu@yahoo.co.id>
>
> **
>
> Dear Mr Kid,
> jadi yang diisi pada awalnya itu tanggal mulai dan tanggal akhir pada
> sheet GL ya? ntar sheet per nama dan per bulan itu yang berwarna? hehe nda
> ngerti nih :D...
> Tengkyu...
>
> Salam,
> Gita
>
> ------------------------------
> *Dari:* Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
> *Kepada:* BeExcel <belajar-excel@yahoogroups.com>
> *Dikirim:* Selasa, 9 April 2013 22:43
>
> *Judul:* Re: [belajar-excel] Monitoring Absensi dan tugas pegawai
>
>
> Hai Gita,
>
> Warna kuning yang muncul karena diwarnai oleh fitur Conditional Formatting.
> Pada xl2007 bisa diperoleh melalui ribbon Home -> group Styles ->
> Conditional Formatting -> New Rule (jika belum ada) atau Manage rules jika
> sudah ada.
>
> Jika belum ada, setelah New Rule akan muncul tampilan dialog window
> seperti di gambar yang ada dalam file. Jadi, walau cell tidak ada nilainya
> apapun, bisa dilakukan format cell (Formatting) berdasar suatu kondisi
> tertentu (Conditional) dengan fitur bernama Conditional Formatting.
>
> Jika kondisi dalam Conditional Formatting membutuhkan data dari sheet
> lain, maka data di sheet lain tersebut harus diberi nama range terlebih
> dulu.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
> 2013/4/9 Gita Z. <giftasunohu@yahoo.co.id>
>
> **
>
> Dear all,
> Saya mengikuti case ini..
> emm, maap.. boleh nanya ? cara make nya gimana nih, input-an-nya apa biar
> tanggal sesuai status pekerjaan yang uda dikerjakannya berubah jadi warna
> kuning gitu? <maap banget kalo pertanyaannya ndeso niihh.. :( ... >
>
> Makasihh...
>
> Salam,
> Gita
>
> ------------------------------
> *Dari:* dedy rauf <dedy.rauf@gmail.com>
> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Dikirim:* Selasa, 9 April 2013 8:25
> *Judul:* Re: [belajar-excel] Monitoring Absensi dan tugas pegawai
>
>
> terima kasih atas bantuannya mr. kid
>
> saya coba implementasikan dengan dengan _dtID_ = baris D
> _dtmulai_ = baris F
> _dtselesai_ = baris G
> dengan niatan apabila file GL terupdate maka sheet yang lain bisa
> terupdate otomatis juga
>
> namun kelihatannya ada sedikit masalah, ketika menggunakan "sumproducts&quot;
> file berjalan lambat ( menunggunya bisa sampai menit), menggunakan
> "countifs"; bisa sedikit lebih cepat namun tetap hang juga..
>
> adakah solusi untuk mengatsi ini
>
> best regards
> rauf
>
>
> 2013/4/7 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>
>
> **
>
> Hai Rauf,
> File terlampir menggunakan Conditional Formatting.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
> 2013/4/7 dedy rauf <dedy.rauf@gmail.com>
>
> **
>
> yth para master excel
> mohon bantuannya untuk membuat sebuah file excel berisi monitoring absensi
> dan tugas pegawai
> inginnya saya itu setiap pegawai dapat dimonitor beban kerja (banyaknya
> tugas yang diperoleh) dan absensi setiap pegawai secara otomatis
>
> file terlampir
> best regard
> rauf
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================

---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar