Selasa, 21 Mei 2013

[belajar-excel] Digest Number 2309

15 New Messages

Digest #2309
1a
Re: Rumus pengganti fungsi pivot by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
1b
Re: Rumus pengganti fungsi pivot by "Bambang trianto wibowo" bambang_trianto2002
1c
Re: Rumus pengganti fungsi pivot by "summonery" summonery
2a
Re: formula date by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
3a
Re: Vlookup teks by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
4a
Re: Mengambil jurnal tertentu dengan dua kriteria by "Iwan کuryawan" suryawan.arief
5a
ctrl + shift ????? by "Shenly Ruchman" shenly_excelmania
5b
Re: ctrl + shift ????? by "Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi
6b
Re: Fungsi Averageif by "Jan Raisin"
7a
Re: Undangan untuk Nara Sumber by "Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi
8a

Messages

Mon May 20, 2013 8:32 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Niky,

Untuk menyusun kolom kode menggunakan array formula dengan syarat adalah
yang lebih tinggi dari nilai kode sebelumnya.
Jika kode pertama diletakkan pada cell L29, maka array formula L29 :
=IF(N(L28)+(LEFT(L28)="K"),MIN(IF(MID($A$2:$A$14,5,1)*1>N(L28),1*MID($A$2:$A$14,5,1))),"")

file terlampir.

Wassalam,
Kid.

On Mon, May 20, 2013 at 3:12 PM, <Niky_Nugraha@manulife.com> wrote:

> **
>
>
>
> Dear Para Master,
>
> Mohon pencerahan untuk rumus pengganti fungsi pivot.
>
> Saya lampirkan filenya dimana biasanya saya menggunakan pivot dengan
> patokan mengambil angka pada kolom code sebagai patokannya.
>
>
> Terima kasih atas bantuannya.
>
>
>
>
>
>
> ttd
>
> niky n
>
>
> ==========================================================
> Please consider the environment before printing this email.
>
> This message is confidential and may also be privileged. If you are not
> the intended recipient, please notify me by return e-mail and delete this
> message from your system. If you are not the intended recipient, any use by
> you of this message is strictly prohibited. We reserve our right to pursue
> any available legal action based on the prevailing laws due to any misuse
> of this e-mail or information contained herein.
>
>

Mon May 20, 2013 3:28 pm (PDT) . Posted by:

"Bambang trianto wibowo" bambang_trianto2002

Dear para master

Saya tertarik dengan pengganti pivot ini tapi setelah saya coba di kasus
saya tidak berhasil..maklum masih baru belajar exel..
mohon untuk pencerahannya..
sheet 3 adalah hasil gabungan pivot GPD dan WMS.
saya lampirkan filenya..

Regards,
Bambang trianto

2013/5/20 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>

> **
>
>
> Hai Niky,
>
> Untuk menyusun kolom kode menggunakan array formula dengan syarat adalah
> yang lebih tinggi dari nilai kode sebelumnya.
> Jika kode pertama diletakkan pada cell L29, maka array formula L29 :
>
> =IF(N(L28)+(LEFT(L28)="K"),MIN(IF(MID($A$2:$A$14,5,1)*1>N(L28),1*MID($A$2:$A$14,5,1))),"")
>
> file terlampir.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
> On Mon, May 20, 2013 at 3:12 PM, <Niky_Nugraha@manulife.com> wrote:
>
>> **
>>
>>
>>
>> Dear Para Master,
>>
>> Mohon pencerahan untuk rumus pengganti fungsi pivot.
>>
>> Saya lampirkan filenya dimana biasanya saya menggunakan pivot dengan
>> patokan mengambil angka pada kolom code sebagai patokannya.
>>
>>
>> Terima kasih atas bantuannya.
>>
>>
>>
>>
>>
>>
>> ttd
>>
>> niky n
>>
>>
>> ==========================================================
>> Please consider the environment before printing this email.
>>
>> This message is confidential and may also be privileged. If you are not
>> the intended recipient, please notify me by return e-mail and delete this
>> message from your system. If you are not the intended recipient, any use by
>> you of this message is strictly prohibited. We reserve our right to pursue
>> any available legal action based on the prevailing laws due to any misuse
>> of this e-mail or information contained herein.
>>
>
>
>

Mon May 20, 2013 6:44 pm (PDT) . Posted by:

"summonery" summonery

Selain menggunakan Pivot dan formula, coba juga menggunakan fitur Subtotal yang kalau di Excel 2007 ada pada Data > Outline > Subtotal.
Tahapannya:
1. Hapus Grand Totalnya...
2. Tambahkan kolom baru dan isi dengan kategori Code yang baru, misal SMER1A menjadi 1, SMER2 menjadi 2, SMER3A menjadi 3, dst
3. Sorot/blok area data.
4. Data > Outline > Klik Subtotal
5. Atur sesuai yang diinginkan:
@At each change in: pilih kolom Code baru yang berisi 1,2,3,dst
@Use function: sum
@Add Subtotal to: centang semua kolom yang berisi angka (case, basic, dst)
@Centang Summary below data

Maaf tidak melampirkan file excel.

>semoga bermanfaat

--- In belajar-excel@yahoogroups.com, Niky_Nugraha@... wrote:
>
> Dear Para Master,
>
> Mohon pencerahan untuk rumus pengganti fungsi pivot.
>
> Saya lampirkan filenya dimana biasanya saya menggunakan pivot dengan
> patokan mengambil angka pada kolom code sebagai patokannya.
>
>
> Terima kasih atas bantuannya.
>
>
>
>
>
>
> ttd
>
> niky n
>
>
> ==========================================================
> Please consider the environment before printing this email.
>
> This message is confidential and may also be privileged. If you are not
> the intended recipient, please notify me by return e-mail and delete this
> message from your system. If you are not the intended recipient, any use
> by you of this message is strictly prohibited. We reserve our right to
> pursue any available legal action based on the prevailing laws due to any
> misuse of this e-mail or information contained herein.
>

Mon May 20, 2013 8:34 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Coba Actual Week di cell N5 :
=IF(-(0&L4),MIN(CEILING(--L4,7)/7,4),"")

Wassalam,
Kid.

2013/5/20 Muhammad Iqbal <iq_bal76id@yahoo.com>

> **
>
>
> Hai mr kid,****
>
> Terima kasih atas pencerahannya, namun ada satu permasalahan yang muncul,
> yaitu pada sheet CME Progress di column Actual Week, muncul status �week 5�
> ****
>
> Saya tidak mengharapkan hal ini muncul, maka saya mencoba untuk mengubah
> rumus menjadi ****
>
> =IF(-(0&L5),CEILING(--L5,7)/9,""). Setelah saya ubah rumus menjadi
> demikian, maka week 5 berubah menjadi week 4. Tapi hal ini menyebabkan
> tidak te record pada summary nya. Sehingga bila saya ubah rumus menjadi
> seperti diatas, summary actual nya menjadi �0�****
>
> need advice****
>
> ** **
>
> thanks****
>
> regard****
>
> Muhammad Iqbal****
>
> ** **
>
> *From:* belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:
> belajar-excel@yahoogroups.com] *On Behalf Of *Mr. Kid
> *Sent:* Sunday, May 19, 2013 9:39 PM
> *To:* BeExcel
> *Subject:* Re: [belajar-excel] formula date****
>
> ** **
>
> ****
>
> Hai Iqbal,****
>
> Coba file terlampir.****
>
> ** **
>
> Yang perlu diperhatikan adalah dalam setiap proses perbandingan antara dua
> nilai dituntut sama persis.****
>
> Pada dasarnya Excel menggunakan sifat case insensitive kecuali pada
> fungsi-fungsi tertentu.****
>
> Pada kasus ini relatif membutuhkan fokus pada setiap teks tanpa
> mempedulikan case setiap karakternya.****
>
> Wassalam,****
>
> Kid.****
>
> ** **
>
> ** **
>
> 2013/5/19 Muhammad Iqbal <iq_bal76id@yahoo.com>****
>
> ****
>
> Dear be exceller****
>
> Saya memiliki case semacam ini(as attach)****
>
> sheet "info PM" adalah tempat saya mengisi data tanggal plan dan actual
> kegiatan, kemudian data tersebut akan otomatis masuk ke dalam sheet"cme
> progress", namun beberapa yang saya masukkan ada terjadi error(tidak muncul
> datanya ) maupun tertulis "januari"mestinya kosong.mohon koreksi dan
> arahannya. kemudian setelah itu pada sheet "summary" saya bisa langsung
> melihat hasil nya dalam bentuk tabel dan grafik.****
>
> bagaimanakah formulanya untuk summary, agar bisa langsung menghitung
> jumlah data berdasarkan week.****
>
> ****
>
> Terima kasih sebelumnya****
>
> Wassalam****
>
> Muhammad Iqbal****
>
> ** **
>
> ****
>
>
>

Mon May 20, 2013 8:51 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Murni,

1. Jika input kata 'Mawar&#39; lalu di-lookup ingin keluar teks 'Bunga Mawar'
>> cara 1 :
-> Buat tabel referensi dengan kolom pertama adalah teks inputan
(misal Mawar, melati, dsb) dan kolom ke dua adalah teks hasil (Bunga Mawar,
Bunga Melati, dsb)
-> Formula :
=VLookUp( "Mawar" , tabel_referensi_1cara1 , 2 , 0 )

>> cara 2 :
-> buat tabel referensi 1 kolom berisi teks Bunga mawar, bunga
melati, dsb
-> formula :
=VLookUp( "*Mawar*" , tabel_referensi_1cara2 , 1 , 0 )

2. Jika input teks 'Bunga Mawar' lalu di-lookup ingin keluar teks 'Mawar&#39;
>> cara 1 :
-> buat tabel referensi dengan kolom pertama berisi teks inputan
misal Bunga Mawar, bunga melati, dsb dan kolom kedua teks mawar,melati,dsb
-> formula :
=VLookUp( "Bunga Mawar" , tabel_referensi_2cara1 , 2 , 0 )

>> cara 2 :
-> buat tabel referensi 1 kolom berisi teks Mawar, Melati, dsb
-> array formula (jangan lupa tekan CTRL SHIFT ENTER) :
=Index( tabel_referensi_2cara2 , Match( 1 , 1*IsNumber(
Search( tabel_referensi_2cara2 , "Bunga Mawar" ) ) , 0 ) )

Wassalam,
Kid.

2013/5/20 Murni Always <murnialways_smile@yahoo.co.id>

> **
>
>
>
> Selamat Sore Para Master Excel,
>
> Mohon dibantu kasus saya berikut..
>
> jd begini, saya ingin memanfaatkan fungsi Vlookup tp dlm bentuk teks :
>
> Bunga Mawar --> Mawar ----------hasil yang diharapkan dari vlookup "Bunga
> Mawar"
>
> bisa gak kira" klau kasusnya sprti ini??
>
>
>
> regards,
>
> Murni
>
>
>
>
>

Mon May 20, 2013 7:22 pm (PDT) . Posted by:

"Iwan کuryawan" suryawan.arief

Assalamualaikum wr wb
Setelah baca2 blog Mr Kid sepertinya saya sudah sedikiiit paham tentang
pivot. Setelah saya coba petunjuknya, hasilnya adalah nama2 dokumen yang
sesuai kriteria. Yang saya perlukan sebenarnya adalah detail jurnal
keseluruhan dari dokumen yang sudah terfilter tsb. Mohon petunjuknya
lagi. Bisakah hal ini dilakukan sekaligus seperti dalam kasus 18107
(terlampir)?
Terima kasih.

Wassalamualaikum wr wb

*
*

*Suryawan Arief
*

On 20-May-13 10:06 AM, Iwan کuryawan wrote:

> Saya coba dan pelajarinya dulu Mr. Kid, nanti kalo bingung saya tanya
> lagi ya.
> Terima kasih thank you matur nuwun...
>
>
> Wassalamualaikum wr wb
>
> *Suryawan Arief
> *
>
>
> On 19-May-13 7:20 PM, Mr. Kid wrote:
>
>> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
>>
>> Hai Arief
>>
>> Sebaiknya kriteria diisi penuh seperti sheet Kriteria pada file
>> terlampir.
>>
>> 1. Untuk buat macro, gunakan record macro terhadap proses dalam sheet
>> adv_filter pada file terlampir.
>> 2. Untuk buat pivot table, coba ikuti langkah di sheet resPvt pada
>> file terlampir.
>>
>> Untuk lebih jelas mengenai pivot table, coba lihat-lihat coretan
>> disini
>> <http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/04/pivot-table-1-kenalan.html>.
>> Untuk mencoba memahami tentang cara membuat nama range dinamis, bisa
>> dilihat di bagian 'Membuat nama range dinamis untuk data source' yang
>> ada disini
>> <http://excel-mr-kid.blogspot.com/2013/05/pivot-table-2-menata-data-source.html>.
>>
>> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
>> Kid.
>>
>>
>>
>> 2013/5/18 Suryawan Arief <suryawan.arief@yahoo.co.id
>> <mailto:suryawan.arief@yahoo.co.id>>
>>
>>
>>
>> ----------------------------------------------------------
>> *From: * Suryawan Arief <suryawan.arief@yahoo.co.id
>> <mailto:suryawan.arief@yahoo.co.id>>;
>> *To: * belajar-excel@yahoogroups.com
>> <mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>
>> <belajar-excel@yahoogroups.com
>> <mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>>;
>> *Subject: * Mengambil jurnal tertentu dengan dua kriteria
>> *Sent: * Sat, May 18, 2013 3:18:16 PM
>>
>> Assalamualaikum wr wb
>> Dear Be-Exceller, mohon bantuannya untuk kasus yang saya hadapi.
>> Saya mendapat data dari suatu program yang akan di-feed ke SAP.
>> Data ini dalam sebulan bisa puluhan sampai ratusan ribu baris.
>> Saya ingin mengambil data sebagian jurnal berdasarkan dua
>> kriteria, BusinessAreaCode dan GLAccountNo. Dengan sort biasa
>> tidak bisa, karena ada lawan jurnal dari account yang saya
>> kehendaki. Dengan formula yang saya ketahui juga belum berhasil
>> karena posisi account yang saya cari tidak tentu posisi barisnya,
>> bisa paling atas, bisa di tengah atau di bawah.
>> Kasus yang mirip sekali ada di
>> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/18107.
>> Sayangnya ilmu saya masih cetek banget soal Pivot Table apalagi
>> macro.
>> Jadi mohon dibuatkan coding macronya atau dibimbing step by step
>> cara membuat Pivot Table-nya.
>> Terima kasih sebelumnya.
>>
>> Wassalamualaikum wr wb
>> Suryawan Arief
>>
>>
>
>

Mon May 20, 2013 9:23 pm (PDT) . Posted by:

"Shenly Ruchman" shenly_excelmania

mau tanya.....ada beberapa gabungan rumus yang harus diakhiri dengan menekan tombol CTRL + SHIFT + ENTER ,

saya masih bingung dengan maksud CTRL + SHIFT itu apa????
mohon penjelasan dari para master... terima kasih ^^

Shenly ^-^

Mon May 20, 2013 11:22 pm (PDT) . Posted by:

"Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi

Hi Shenly,
Maksudnya tombol2 CTRL SHIFT ENTER ditekan secara bersamaan.

Salam,
HK

Sent from Samsung MobileShenly Ruchman <shenly_excelmania@yahoo.co.id> wrote:mau tanya.....ada beberapa gabungan rumus yang harus diakhiri dengan menekan tombol CTRL + SHIFT + ENTER ,
saya masih bingung dengan maksud CTRL + SHIFT itu apa????
mohon penjelasan dari para master... terima kasih ^^

Shenly ^-^

Mon May 20, 2013 10:23 pm (PDT) . Posted by:

Selamat Siang.

Mohon solusi untuk permasalahan mengenahi fungsi Averageif
Berikut saya kirimkan filenya

Terima kasih sebelumnya
Taufikur Rachman

Mon May 20, 2013 11:56 pm (PDT) . Posted by:

"Jan Raisin"

Siang pak Rachman,

berhubung sample menggunakan Excel versi 2003 dan pak Rachman paham dengan
Array Formula, maka Jan akan ajarkan dasar-dasar penyelesaiannya saja ya..

>> fungsi paling luar sudah benar menggnuakan Average
>> di dalam fungsi Average dilakukan pemilihan berdasarkan kondisi yang
harus dipenuhi, karena itu digunakan fungsi IF sebagai filternya
>> karena banyak kriteria di dalam fungsi IF maka digunakan operator AND
atau bisa diganti dengan * yang setara dengan perkalian
>> cara menggunakannnya adalah If( (logika1) * (logika2) * (logika_n) ,
nilai_jika_terpenuhi , nilai_irnjika_tidak_terpenuhi )
>> kalo dari sample yang pak Racman kirim, berarti harus ada penambahan 1
kriteria filter lagi yaitu nilai tidak boleh sama dengan nol

formula akhrnya kira-kira begini:

= Average ( If ( (range_tahun = tahun) * (range_minggu = minggi) *
(range_nilai <> 0) , range_nilai ) )

lalu diikuti dengan menekan 3 tombol CSE

maaf, sengaja tidak melampirkan file

# sampaikan masalah yang sering anda temui saat menggunakan Excel pada
pooling berikut
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3

Sedikit waktu yang anda luangkan untuk mengisi pooling tersebut sangat
berharga untuk Be-Exceler yang lain

Wassalam,

-Miss Jan Raisin-

*>>> Jangan mengirim pertanyaan melalui japri ke Jan karena tidak akan Jan
jawab kecuali anda mentransfer ke Jan senilai Rp 1 juta untuk setiap 1
pertanyaan yang diajukan;*
*>>> Untuk kepentingan belajar bersama, pertanyaan ditujukan ke
belajar-excel@yahoogroups.com;*
*>>> Jika pertanyaan lama direspon, bersabarlah karena ALLAH beserta dengan
orang-orang yang sabar QS 2:153;*

Pada 21 Mei 2013 12.22, <taufikur.rachman@ytljt.com> menulis:

> **
>
>
>
> Selamat Siang.
>
> Mohon solusi untuk permasalahan mengenahi fungsi *Averageif*
> Berikut saya kirimkan filenya
>
> Terima kasih sebelumnya
> Taufikur Rachman
>
>

Tue May 21, 2013 12:04 am (PDT) . Posted by:

"Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi

Yth Pak Suyono,
Kebetulan saya pernah membuat lap keu sederhana namun terintegrasi. Link File (naskah dan software) bisa diperoleh melalui file milis belajar Excel. 
Kalau pas sesuai kebutuhan organisasi Bapak, saya akan dengan senang hati membantu. Namun kebetulan s/d tanggal 24 ini saya masih akan berada di luar kota.
Silakan hubungi saya via japri jika ada seminar di lain waktu dengan topik yg sama.

Salam,
Hendrik Karnadi

Sent from Samsung MobileSuyono - yahoo <onoyus2001@yahoo.com> wrote:Kepada Yth.
Para Master excel.
Saya akan mengadakan penyuluhan cara membuat laporan keuangan yang
terintegrasi dengan menggunakan excel, agar pemanfaatan excel menjadi
lebih optimal. Bisakan saya mendapatkan contact person salah satu master
untuk menjadi nara sumber di tempat saya ?
Terima kasih untuk waktu dan tempatnya.

Suyono
Dewan Energi Nasional

Ps.
Apabila bersedia tolong contact lewat Japri, pelaksanaan sekitar tanggal
23-24 Mei 2013 di Bandung.
Terima kasih.
Salam.

Tue May 21, 2013 1:54 am (PDT) . Posted by:

"Fachry Ass" p4ch_m4n

Terima kasih banyak atas pencerahannya...

2013/5/17 Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com>

> **
>
>
> Sumber daftar dalam validation list biasanya tampak bagus jika bersumber
> dari sebuah range 1 dimensi (1 kolom saja atau 1 baris saja).
> Jika sumber data untuk list data validation ada di worksheet lain, maka
> buat nama range yang merujuk ke sheet lain tersebut.
> Nama range inilah yang dirujuk dalam data validation allow list di bagian
> Source, dengan susunan seperti menulis sebuah formula.
> Contoh :
> ada nama range bernama _myList_ yang berisi data 1 kolom di sheet lain.
> Maka data validation list di bagian Source diisi :
> =_myList_
>
> File terlampir.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
>
> 2013/5/17 Fachry Ass <p4ch.m4n@gmail.com>
>
>> **
>>
>>
>>
>> --- Mods ---
>> mbok yao ditulisi penjelasan dalam body email ini.
>> Coba juga cari di posting lawas, seperti di posting :
>> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/message/25233
>> ------------
>>
>
>
>

Tue May 21, 2013 1:55 am (PDT) . Posted by:

"afif farihin" farick03

Salam all master,

Saya punya data (terlampir), saya urutkan berdasar nilai terbesar, sudah berhasil, tetapi ketika nilai tsb ada yang nol (0), maka pemilik nilainya blank, tdk muncul.

Untuk formulasi di kolom DATA dan NILAI, dulu pernah diberi pencerahan Mr. KID, dan usefull sekali :)
Nah, saat ini formula tsb sy aplikasikan utk kebutuhan lain, ternyata ketika ada angka/nilai nol (0), DATA tidak terbaca..
Mohon bantuannya ya para Master Excel..

Trimakasih,
Syukron,
 
Salam,

//AFIF

Tue May 21, 2013 4:32 am (PDT) . Posted by:

"ghozi alkatiri" ghozialkatiri

langsung lihat di attachment sheet solusi

wassalam

Ghozi Alkatiri

________________________________
Dari: afif farihin <farick03@yahoo.com>
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Selasa, 21 Mei 2013 13:33
Judul: [belajar-excel] Urutkan Nilai Dengan Angka Nol (0) dan Negatif


 
Salam all master,

Saya punya data (terlampir), saya urutkan berdasar nilai terbesar, sudah berhasil, tetapi ketika nilai tsb ada yang nol (0), maka pemilik nilainya blank, tdk muncul.

Untuk formulasi di kolom DATA dan NILAI, dulu pernah diberi pencerahan Mr. KID, dan usefull sekali :)
Nah, saat ini formula tsb sy aplikasikan utk kebutuhan lain, ternyata ketika ada angka/nilai nol (0), DATA tidak terbaca..
Mohon bantuannya ya para Master Excel..

Trimakasih,
Syukron,
 
Salam,

//AFIF

Tue May 21, 2013 4:37 am (PDT) . Posted by:

"ghozi alkatiri" ghozialkatiri

sorry attachmentnya salah (belum  lengkap)
ini koreksinya.

wassalam

Ghozi Alkatiri

________________________________
Dari: ghozi alkatiri <ghozialkatiri@yahoo.co.id>
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Selasa, 21 Mei 2013 18:32
Judul: Bls: [belajar-excel] Urutkan Nilai Dengan Angka Nol (0) dan Negatif


 
langsung lihat di attachment sheet solusi

wassalam

Ghozi Alkatiri

________________________________
Dari: afif farihin <farick03@yahoo.com>
Kepada: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Dikirim: Selasa, 21 Mei 2013 13:33
Judul: [belajar-excel] Urutkan Nilai Dengan Angka Nol (0) dan Negatif


 
Salam all master,

Saya punya data (terlampir), saya urutkan berdasar nilai terbesar, sudah berhasil, tetapi ketika nilai tsb ada yang nol (0), maka pemilik nilainya blank, tdk muncul.

Untuk formulasi di kolom DATA dan NILAI, dulu pernah diberi pencerahan Mr. KID, dan usefull sekali :)
Nah, saat ini formula tsb sy aplikasikan utk kebutuhan lain, ternyata ketika ada angka/nilai nol (0), DATA tidak terbaca..
Mohon bantuannya ya para Master Excel..

Trimakasih,
Syukron,
 
Salam,

//AFIF

GROUP FOOTER MESSAGE
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================

---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar