Kamis, 18 September 2014

[belajar-excel] Digest Number 3094

3 Messages

Digest #3094

Messages

Thu Sep 18, 2014 12:24 am (PDT) . Posted by:

"Luthfi Arifianto" luthfi_arifianto@ymail.com

bismillah,..
rekans,...
mohon bantuannya dunks,

lagi bikin data ip address nih, tp mau ambil 3 sub didepan aja dari semua
ip address yang ada.

contoh, 10.212.233.144 nanti hasilnya: 10.212.233.
masalahnya kan kalo ip itu tiap sub terakhir dari satu digit sampe 3 digit,
kalo pasti 3 kalo pasti 3 digit maka saya pake formula:
*=LEFT(CELL,LEN(CELL)-3)*

Mohon masukannya yaa rekan-rekan,...

maturnuwon,..

--

Luthfi Arifianto
*belajar Excel*

Thu Sep 18, 2014 12:25 am (PDT) . Posted by:

mirza.fairuz

Mohon bantuannya Master, saya Newbie ne di VBA,
saya sudah coba segala macem cara,
nyari semua forum juga gak dapet ampe skrng, hadeh pusing saya. . . .
saya mau nampilin % pada saat ngetik di textbox pada userForm VBA dan setelah tekan CommandButton Simpan,
angka yang saya masukkan otomatis berubah menjadi decimal, bagaimana cara agar pada saat edit, buat baru, dan simpan, angka di textbox tersebut tetap percentage (%)
begitu juga pada textbox yang berisi angka seperti target 2014, bagaimana caranya pada saat saya mengetikkan angka, maka sudah otomatis keluar titik/pemisah angka tersebut seperti kalkulator, agar gampang bacanya,
sudah saya ikutin dari forum lain katanya dibuat codingnya di TextBox1_change()
trus masukin format accountingnya juga gak bisa, mungkin sayanya agak kurang paham,
mohon bantuan para master semua,
berikut filenya terlampir,
atas perhatiannya saya ucapkaqn terima kasih. . . . . .





Thu Sep 18, 2014 1:14 am (PDT) . Posted by:

"SUYONO"

Maaf pa Supri

Email sebelumnya kelewat tidak terbaca.
Coba seperti ini.

DataExist = WorksheetFunction.CountIfs(Range("C:C"), cboNama.Value, _
Range("G:G"), TxtTgl)

Salam,
Yono

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: Thursday, September 18, 2014 1:53 PM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] menolak input data kembar pada comboBox userform



para suhu bgmn solusi permasalahan saya ini ya..

On 9/16/14, supri anto supriantohdl07excel@gmail.com [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
> Alhamdulillah,pak suyono....
>
>
> oya lantas apabila saya ingin menambahkan kriteria lagi,misal pada
> colom G (tgl) dan saya coba setelah yang bapk buat:
>
>
> DataExist = WorksheetFunction.CountIf(Range("C:C"), cboNama.Value)
> If DataExist > 0 Then
> MsgBox "Data sudah ada", vbInformation, "Data dobel"
> Exit Sub
>
>
> kemudian saya tambahkan dengan :
>
>
> Else
> Datatgl = WorksheetFunction.CountIfs(Range("C:C","G:G"), TxtTgl.Value)
> If Datatgl > 0 Then
> MsgBox "Data tgl sudah ada", vbInformation, "Data dobel"
> Exit Sub
>
>
> tapi kog tidak bisa ya pak.... apa salah dalam penempatannya atau
> memang seharusnya tidak demikian sekripnya......
>
>
> On 9/15/14, SUYONO reza.suyono@lge.com [belajar-excel]
> <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>> Assalamu'alaikum wr.wb.
>>
>> Pa supri, pake fungsi countif untuk menolak input data yang sama.
>>
>> Wassalamu'alaikum war.wb.
>>
>> From: belajar-excel@yahoogroups.com
>> [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
>> Sent: Sunday, September 14, 2014 1:23 PM
>> To: belajar-excel@yahoogroups.com
>> Subject: [belajar-excel] menolak input data kembar pada comboBox userform
>> [1
>> Attachment]
>>
>>
>>
>> Assalamu'alaikum wr.wb.
>>
>> Alhamdulillah, berdasarkan ilmu-ilmu dari para suhu,saya bisa membuat
>> input data menggunakan userform. Yang ingin saya tanyakan bagaimana
>> supaya menolak input data yang sama pada ComboBox yang ada di
>> userform.....(Filenya terlampir)
>>
>> Mohon bantuannya ya para Suhu Excel....
>>
>> Terima kasih banyak sebelumnya...
>>
>> Wassalamu'alaikum war.wb.
>>
>> salam
>> supri
>>
>>
>

============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar