Kamis, 25 September 2014

[belajar-excel] Digest Number 3107

15 Messages

Digest #3107
1b
Re: Vlookup dengan kriteria by "KESI VIZZIANTI"
3a
Re: Memindahkan data ke sheet yang baru by "ketut budiasa" yudix_ketut
4
membuka VBA yang terproteksi by "s munawaroh" munawaroh_ti
6
hasil dari formula by "Sam Mun" samkawi59
8a
Variabel VBA by "Nang Agus"
8b
Re: Variabel VBA by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
8c
Re: Variabel VBA by "lkm jktind" lkmjkt
9a

Messages

Wed Sep 24, 2014 4:18 am (PDT) . Posted by:

"lkm jktind" lkmjkt

Maaf .

Kode No 1 . kan mewakili 3 meterial --- di posisi baris ke 4.

Apakah sudah pasti untuk mengisi kode yg baru di baris ke 7 ?

seandainya di tulis di baris ke 6 atau ke 5 --- nga tau jadinya seperti
apa ?

Salam

Lukman

2014-09-24 17:07 GMT+07:00 lkm jktind <lkmjktind@gmail.com>:

> Cuma mau bertanya : itu kode No 1 kan mewakili 3 material
>
>
> 2014-09-24 13:24 GMT+07:00 KESI VIZZIANTI kesi.vizzianti@gmail.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
>>
>> Masih seputar vlookup, mohon bantuannya untuk masalah break down material
>> berdasarkan code seperti file terlampir
>> terima kasih
>>
>>
>>
>> --
>> *Kesi Vizzianti*
>>
>>
>>
>>
>>
>
>

Wed Sep 24, 2014 7:17 pm (PDT) . Posted by:

"KESI VIZZIANTI"

Penjelasannya adalah setiap model terdiri dari lebih satu material bisa
dua,tiga atau empat , dan saya bermaksud untuk break down dengan pedoman
code, sedangkan material berdasarkan model namenya.
kolom C akan saya isi di bawah baris kolom E yang sudah terisi, untuk
menghindari SALING TINDIH

Wed Sep 24, 2014 7:17 pm (PDT) . Posted by:

"Ahmad Hafizullah Amin"

Assalamu'alaikum, wr.wb.

Dear Master excel..
beberapa minggu lalu saya menanyakan masalah cara transfer data di satu
worksheet ke worksheet yang lain secara otomatis, dan alhmadulillah Master
Hendrik sudah memberikan solusi. #Makasi bang.. :)

Namun, setelah saya coba ada beberapa temuan dan sedikit kekurangan.
Diantaranya adalah:
1. Worksheet yang tercipta hanya berjumlah maksimal 4 (empat) worksheet,
padahal saya ingin mengembangkan menjadi beberapa worksheet.
2. Data yang otomatis ditransfer dari worksheet "FULL" ke worksheet yang
lain, penomorannya acak, atau penomeran yang tercipta mengikuti nomer asli
yang ada di worksheet "FULL".
3. Worksheet yang diinginkan bukan hanya bisa memisahkan "Prodi", tetapi
diharapkan dapat juga memisahkan "Kelas".

yang ingin diharapkan dari formula tersebut adalah:
1. Worksheet yang tercipta tidak terbatas;
2. Penomoran yang tercipta di masing-masing worksheet dapat berurutan;
3. Selain tercipta 3 (tiga) worksheet - PAI, AS dan KPI dari range "PRODI"
- diharapkan tercipta juga satu worksheet lagi dari range "KELAS", yaitu
worksheet Konversi.

Demikian kendala yang saya temui dari formulasi dari Master Hendrik., dan
saya berharap bantuan dari para Master excel.

berikut saya lampirkan filenya.
terimakasih, wassalamu'alaikum wr.wb.

--
Yours respectfully,
*Ahmad Hafizullah Amin*

Wed Sep 24, 2014 9:28 pm (PDT) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Pak Ahmad,
1. Worksheet yang tercipta tidak terbatas, sesuai jumlah kode PRODI nya
2. Penomoran yang tercipta sdh disesuaikan (berurutan); sebelumnya memang sengaja dibiarkan supaya bisa dicocokkan dengan aslinya.
3. Pertanyaan kurang jelas, mohon dapat diklarifikasi
File revisi No Urut pada hasil (mulai dari 1) terlampir.

Salam,
HK

On Thursday, 25 September 2014, 9:17, "Ahmad Hafizullah Amin zoellenda@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:


Assalamu'alaikum, wr.wb.

Dear Master excel..
beberapa minggu lalu saya menanyakan masalah cara transfer data di satu worksheet ke worksheet yang lain secara otomatis, dan alhmadulillah Master Hendrik sudah memberikan solusi. #Makasi bang.. :)

Namun, setelah saya coba ada beberapa temuan dan sedikit kekurangan. Diantaranya adalah:
1. Worksheet yang tercipta hanya berjumlah maksimal 4 (empat) worksheet, padahal saya ingin mengembangkan menjadi beberapa worksheet.
2. Data yang otomatis ditransfer dari worksheet "FULL" ke worksheet yang lain, penomorannya acak, atau penomeran yang tercipta mengikuti nomer asli yang ada di worksheet "FULL".
3. Worksheet yang diinginkan bukan hanya bisa memisahkan "Prodi", tetapi diharapkan dapat juga memisahkan "Kelas".

yang ingin diharapkan dari formula tersebut adalah:
1. Worksheet yang tercipta tidak terbatas;
2. Penomoran yang tercipta di masing-masing worksheet dapat berurutan;
3. Selain tercipta 3 (tiga) worksheet - PAI, AS dan KPI dari range "PRODI" - diharapkan tercipta juga satu worksheet lagi dari range "KELAS", yaitu worksheet Konversi.

Demikian kendala yang saya temui dari formulasi dari Master Hendrik., dan saya berharap bantuan dari para Master excel.

berikut saya lampirkan filenya.
terimakasih, wassalamu'alaikum wr.wb.

--
Yours respectfully,
Ahmad Hafizullah Amin

Thu Sep 25, 2014 1:29 am (PDT) . Posted by:

"Ahmad Hafizullah Amin"

Terimakasih formulanya bang Hendrik.,
Tapi mohon maaf bang, masih kurang sedikit bang, saya ingin di data sheet
yang baru itu diambil jugan dari range "keterangan" yang ada di worksheet
"FULL".

Karna di range "Keterangan" di worksheet "FULL", ada beberapa kriteria yang
harus dipisah., ada "Intensif, Reguler dan Konversi". begitu kira-kira
bang..

berikut saya lampirkan filenya bang..

terimkasih atas perhatiannya bang Hendrik..

Pada 25 September 2014 11.28, hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:

>
>
> Pak Ahmad,
>
> 1. Worksheet yang tercipta tidak terbatas, sesuai jumlah kode PRODI nya
> 2. Penomoran yang tercipta sdh disesuaikan (berurutan); sebelumnya
> memang sengaja dibiarkan supaya bisa dicocokkan dengan aslinya.
> 3. Pertanyaan kurang jelas, mohon dapat diklarifikasi
>
> File revisi No Urut pada hasil (mulai dari 1) terlampir.
>
> Salam,
> HK
>
>
>
>
>
> On Thursday, 25 September 2014, 9:17, "Ahmad Hafizullah Amin
> zoellenda@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
> wrote:
>
>
>
> Assalamu'alaikum, wr.wb.
>
> Dear Master excel..
> beberapa minggu lalu saya menanyakan masalah cara transfer data di satu
> worksheet ke worksheet yang lain secara otomatis, dan alhmadulillah Master
> Hendrik sudah memberikan solusi. #Makasi bang.. :)
>
> Namun, setelah saya coba ada beberapa temuan dan sedikit kekurangan.

> Diantaranya adalah:
> 1. Worksheet yang tercipta hanya berjumlah maksimal 4 (empat) worksheet,
> padahal saya ingin mengembangkan menjadi beberapa worksheet.
> 2. Data yang otomatis ditransfer dari worksheet "FULL" ke worksheet yang
> lain, penomorannya acak, atau penomeran yang tercipta mengikuti nomer asli
> yang ada di worksheet "FULL".
> 3. Worksheet yang diinginkan bukan hanya bisa memisahkan "Prodi", tetapi
> diharapkan dapat juga memisahkan "Kelas".
>
>
> yang ingin diharapkan dari formula tersebut adalah:
> 1. Worksheet yang tercipta tidak terbatas;
> 2. Penomoran yang tercipta di masing-masing worksheet dapat berurutan;
> 3. Selain tercipta 3 (tiga) worksheet - PAI, AS dan KPI dari range "PRODI"
> - diharapkan tercipta juga satu worksheet lagi dari range "KELAS", yaitu
> worksheet Konversi.
>
> Demikian kendala yang saya temui dari formulasi dari Master Hendrik., dan
> saya berharap bantuan dari para Master excel.
>
> berikut saya lampirkan filenya.

> terimakasih, wassalamu'alaikum wr.wb.
>
> --
> Yours respectfully,
> *Ahmad Hafizullah Amin*
>
>
>
>

--
Yours respectfully,
*Ahmad Hafizullah Amin*

Wed Sep 24, 2014 7:22 pm (PDT) . Posted by:

"ketut budiasa" yudix_ketut

Dear Pak Lukman,

Betul sekali pak penjelasannya tersebut, memang setelah terpisahkan sheet nya, maka sheet yag baru itu akan saya pindahkan ke Workbook yang baru.
Terima kasih atas bantuannya menjelaskan keinginan saya.

Dear Pak Hendrik,

Untuk pemisahannya ini sebelumnya saya coba menggunakan Auto Filter, dengan pilihan "text Filter==> contains" dan hasilnya yang muncul tersebut saya Cut, trus saya Paste di Sheet yang baru. Tetapi data di sheet yang saya Cut sebelumnya itu menjadi hilang sebagian, tidak hanya yang saya Filter saja yang di Cut, tetapi data di yang lainnya juga ikut. dan karena datanya semakin banyak saya berharap bisa menggunakan macro VB untuk proses pemisahannya ini.
Mohon maaf sekali lagi pak. mungkin agak menyusahkan jadinya.

Regards
Yudix.

On Wednesday, 24 September 2014, 10:09, "lkm jktind lkmjktind@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:


Pak Hendrik.

Ini penjelas saja.

Apa yg bapak lakukan benar 100 % sesuai dengan yang di minta oleh pak Yadix

cuma terpikirkan , kenapa hal itu mesti di lakukan bertahap ? (dipilih dulu baru di pandahkan ?)
Kalau hanya untuk memisahkan satu sheet -- menjadi masing masing sheet berdasarkan desa nya ?

sebenarnya saya hendak menjelaskan . untuk Pak Yadix

Setelah VBA nya jadi : untuk dipakai oleh pak Yudix .

1. Karena kondisi Data nya ----- disana ada kelurahan Sukasada ---- dengan kecamatan Sukasada. ------------->

----> kalau kata kuncinya yg di pakai adalah Sukasada ------------ mungkin hampir semua data yg tersisa akan diambil .

2. Ada kemiripan nama : seperti : Kel Panji , dan Kel PanjiAnom. (Ada yg ditulis : Panji Anom ) ------------> apakah data seperti itu di satukan atau dipisah. ?

3 . untuk data No 18 dan 27 --- ini Pak Yadix yg tentukan .

saya yakin harapan dari Pak Yadix --- untuk VBA nya bisa di pakai berkali kali . Tapi kalau mau nya setiap kali mesti menambah sheetnya ? . ya nga bisa . --- supaya bisa ----> worksheet yg lama mesti di delete dulu .

itu saja .

Mohon maaf -- telah menyinggung perasaan pak hendrik .

Salam

Lukman

2014-09-23 15:48 GMT+07:00 hendrik karnadi hendrikkarnadi@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>Hai Yudix,
>
>
>Coba buka kembali file yang saya lampirkan sebelumnya.
>Jika anda menggunakan Excel 2007 ke atas, sheetnya harus di "Enable Editing" dulu agar data bisa diedit dan macronya harus diaktifkan terlebih dahulu sebelum tombol "PROSES" diklik.
>
>
>Macro itu saya design untuk sekali proses setiap nama desa, dengan asumsi setiap nama desa yang diketik pasti sdh ada
>Jika nama DS. "Panji" kemudian diproses lagi maka akan muncul pesan error karena nama Sheet sdh ada, selain itu posisi data awal juga akan berbeda (tidak berada di bawah header melainkan berada pada baris kosong pertama setelah data terakhir_.
>Jika nama desa yang diketik tidak ada maka akan tetap dibuatkan Sheet baru (kosong).
>
>
>

>Jadi beberapa hal yang harus dilakukan/dipertimbangkan atau diputuskan terlebih dahulu adalah:
>- Enable Editing sheet yang besangkutan
>- Aktifkan Macro
>- Ketik nama desa hanya yang sdh ada (jika diinginkan, bisa dibuat PESAN jika nama Desa yang diketik tidak ada)
>- Apakah setiap nama Desa hanya diproses 1 x atau bisa bebera kali.
>
>
>Pertanyaan tsb harus dijawab terlebih dahulu agar macronya bisa lebih sesuai kebutuhan.
>
>
>Salam,
>HK
>
>

>
>
>
>
>
>
>
>On Tuesday, 23 September 2014, 14:04, "ketut budiasa yudix_ketut@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>

>
>
>
>Dear Pak Hendrik,
>
>
>
>
>Mohon maaf sekali saya agak bingung dengan beberapa penjelasannya, termasuk tujuan dari penjelasan yang disampaikan pak Lukman.
>
>
>Berikut saya kirimkan file yang kira2 bisa mewakili keinginan saya sebelumnya.
>
>
>Karena kalau saya menggunakan macro yang bepak berikan sebelumnya masih belum bisa jalan.
>
>
>
>
>
>
>regards
>yudix.
>
>
>
>On Saturday, 20 September 2014, 1:28, "ketut budiasa yudix_ketut@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
>
>
>Dear All Master,
>
>Ternyata atensinya besar sekali atas kasus saya, terima kasih banyak atas bantuannya semua.
>Karena ada salah account email saya balasan sebelumnya ternyata masuk ke account di HP, jadi mohon maaf baru bisa saya balas.
>
>Untuk kasus ini sesuai dengan penjelasan Pak Lukman, seperti itu lah yang saya harapkan, karena data yang dipindahkan ke sheet yang baru akan kita pergunakan untuk Mail Merge.
>Sementara Data Awal yang berada di Sheet "DATA" akan terus di kurangi seiring perpindahan data tersebut ke sheet yang baru.
>
>berikut saya sertakan filenya. yang saya isikan Text Box untuk
memasukkan keyword yang diinginkan, serta Button untuk melakukan proses pemindahan nya.
>
>Atas bantuan dan perhatiannya semua saya sampaikan banyak terima kasih
>
>
>
>
>On Friday, 19 September 2014, 18:56, "lkm jktind lkmjktind@gmail.com [belajar-excel]" wrote:
>
>
>
>
>Pak Hendrik .
>
>Keinginan pak Yudix
>
>
>
>adalah :
>Dengan menggunakan Keyword di kolom alamat, data yang muncul otomatis dipindah di sheet 1, dan
otomatis sheet 1 diganti namanya menjadi keyword yang dimasukkan tadi
>Contoh,
>-Di kolom alamat kita masukkan kata "
Panji" semua data yang berisi kata "Panji" pada kolom alamatnya
di pindah(bukan di Copy ) ke sheet "Panji"
>-
Jika kita masukkan keyword "Kayuputih&quot; maka sama seperti di atas, hasilnya di pindahkan ke sheet "Kayuputih&quot;
>-
begitu seterusnya.
>*Terima
kasih*
>
>

>Sedangkan saya sendiri pun . sedang membutuhkan . --- misal nya di sheet 1 --- ini sebagai input data saja . (input data harian) -----> setelah di macrokan ---- data di sheet1 -- tinggal heardernya saja.
>
>
>
>setelah di rasakan benar ---- maka akan di pindahkan ke worksheet / workbook lainnnya. (Jumbo file)
>
>---> jumbo file akan saya protect -- > yg nga bisa di lakukan di jumbo file : menambah / mengurangi / merubah nilai data .
>
>
>Salam
>
>
>Lukman.
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>

Wed Sep 24, 2014 7:58 pm (PDT) . Posted by:

"s munawaroh" munawaroh_ti

mohon bantuanya para master, bagaimana cara membuka vba yang terptoteksi,
dimana modul nya tidak aktif sehingga saya tidak bisa membukanya dengan
coding. mohon bantuanya. terimaksih

Wed Sep 24, 2014 8:04 pm (PDT) . Posted by:

"Nang Agus"

Asalamualaikum warah matullah,

Pak Rasyid, sudah dibuatkan rumusnya oleh Mr. Kid
Disesuaikan sendiri cellnya yaaa, karena file yang dikirim ke mr kid file
buatan saya bukan file pak Rasyid.
atau kelihatannya lebih ringkas jika menggunakan UDF, (walaupun rumusnya
panjang juga di VBA).

silahkan digunakan sesuai kebutuhan, atau daftar nilainya sekalian bisa di
share kepada saya?

silahkan buka lampiran untuk lebih jelasnya.
Jika masih kesulitan bisa ditanyakan kembali ke milis

wasalam

NangAgus

2014-09-20 17:19 GMT+07:00 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Pak Rasyid,
>
> Menggabungkan isi cell kedalam sebuah cell disebut concatenation. Fungsi
> yang dibutuhkan adalah concatenate. Selain menggunakan fungsi tersebut,
> operator amphersand '&' juga bisa digunakan untuk tujuan yang sama. Nilai
> data hasil inputan langsung maupun hasil kalkulasi suatu formula dapat
> digabungkan.
>
> Contoh :
> ada nilai data bertipe teks di A1 (anggap saja hasil formula) :
> ="Apel"
>
> nilai data di cell B1 :
> ="Salak"
>
> Jika akan menggabungkan A1 dengan B1, bisa dengan formula berikut : (misal
> hasil formula diletakkan di C1)
> =A1 & B1
> hasilnya :
> ApelSalak
>
> Kemudian ingin memberi pemisah antar nilai data yang digabungkan. Misal
> ingin memberi pemisah berupa teks berbunyi ", " (koma diikuti sebuah
> spasi), maka formula diubah menjadi :
> =A1 & ", " & B1
> hasilnya :
> Apel, Salak
>
> Kadang kala cells yang digabungkan tidak ada isinya, maka perlu dicek
> dahulu apakah cell tersebut ada isinya. Fungsi Len (menghitung jumlah
> karakter) bisa digunakan.
> =Mid( IF( Len( A1 ) , ", " & A1 , "" ) & IF( Len( B1 ) , ", " & B1 , "" )
> , 3 , 999 )
> Hasilnya :
> Apel, Salak -> jika cell A1 ada isinya
> Salak -> jika cell A1 kosong
> Apel -> jika cell B1 kosong
> karakter nullstring -> jika cell A1 dan B1 kosong
>
> Mungkin demikian yang diharapkan. Mohon maaf jika kurang sesuai keinginan.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2014-09-19 22:26 GMT+10:00 Syamsudin Rasyid syamsudin06@gmail.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>>
>>
>> Yth. para master excell dan rekan rekan dalam group
>> Saya mengalami kesulitan dalam menggabung cell di excell, saya inginnya
>> kata-kata yang sama hanya muncul sekali. file terlampir
>>
>> --
>>
>>
>
>

Wed Sep 24, 2014 10:22 pm (PDT) . Posted by:

"Sam Mun" samkawi59

Yth Para Guru Excel

Tolong beritahu saya atas problem sebagaimana file contoh terlampir.

Terima kasih atas bantuannya.

Salam

Syamsaimun

Wed Sep 24, 2014 10:52 pm (PDT) . Posted by:

"Bagus" bagus4bls

Pak Syam;

Coba begini:

=IF(SUM(D5:E5)=0,"",IF(E5>=D5,"ok","no"))
atau:
=IF(OR(D5="",E5=""),"",IF(E5>=D5,"ok","no"))

Wassalam

~ Bagus ~

----- Original Message -----
From: Sam Mun samkawi59@yahoo.com [belajar-excel]
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Thursday, September 25, 2014 12:22 PM
Subject: [belajar-excel] hasil dari formula [1 Attachment]

Yth Para Guru Excel

Tolong beritahu saya atas problem sebagaimana file contoh terlampir.

Terima kasih atas bantuannya.

Salam

Syamsaimun

Thu Sep 25, 2014 1:24 am (PDT) . Posted by:

"Sam Mun" samkawi59

Pak Bagus

Terima kasih atas bantuannya, saya pake yang pertama, berhasil.

Salam

Syamsaimun

Pada Kamis, 25 September 2014 12:54, "'Bagus' bagus@kingjim.co.id [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:



Pak Syam;

Coba begini:

=IF(SUM(D5:E5)=0,"",IF(E5>=D5,"ok","no"))
atau:
=IF(OR(D5="",E5=""),"",IF(E5>=D5,"ok","no"))

Wassalam
~
Bagus ~

----- Original Message -----
>From: Sam Mun samkawi59@yahoo.com [belajar-excel]
>To: belajar-excel@yahoogroups.com
>Sent: Thursday, September 25, 2014 12:22 PM
>Subject: [belajar-excel] hasil dari formula [1 Attachment]
>
>
>Yth Para Guru Excel
>
>
>Tolong beritahu saya atas problem sebagaimana file contoh terlampir.
>
>
>Terima kasih atas bantuannya.
>
>
>Salam
>
>
>Syamsaimun

Wed Sep 24, 2014 11:06 pm (PDT) . Posted by:

"Nang Agus"

Asalamualaikumwarahmatullah,

Salam sejahtera untuk seluruh milis B-Excel,

Saya memiliki beberapa variabel yang saya beri nama var1, var2 var3, var4
dst.
saya berkeinginan untuk membandingkan masing masing variabel menggunakan
Loop. bagaimana cara penulisan syntax di VBA?

For a = 1 to 40
IF var1 > 3 THEN Range("E" & a).Value = var1
Range("E" & a).Value = "Salah"
Next a

Bagaimana caranya agar var1 (angka 1 nya dapat berubah mengikuti a)? saya
coba dengan var & a tidak bisa.

Terima kasih
Wasalam

NangAgus

Wed Sep 24, 2014 11:32 pm (PDT) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Coba begini pak...
"var" & a

Salam,
HK

On Thursday, 25 September 2014, 13:06, "Nang Agus nangagus@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:


Asalamualaikumwarahmatullah,

Salam sejahtera untuk seluruh milis B-Excel,

Saya memiliki beberapa variabel yang saya beri nama var1, var2 var3, var4 dst.
saya berkeinginan untuk membandingkan masing masing variabel menggunakan Loop. bagaimana cara penulisan syntax di VBA?

For a = 1 to 40
IF var1 > 3 THEN Range("E" & a).Value = var1
Range("E" & a).Value = "Salah"
Next a

Bagaimana caranya agar var1 (angka 1 nya dapat berubah mengikuti a)? saya coba dengan var & a tidak bisa.

Terima kasih
Wasalam

NangAgus

Thu Sep 25, 2014 1:15 am (PDT) . Posted by:

"lkm jktind" lkmjkt

Pak Agus .

Kalau bertanya soal looping . ada kemungkinan saya dapat memjawab.
Tapi tolong kasih contohnya . (yg dinamakan Var 1 dst itu apa ? )

Tapi bila pertanyaan ini untuk digunakan menyelesaikan soal dari pak
syamsudin ?
maka pertama looping yg masuk kriteria sangat baik . ---------- bila
hasilnya lebih dari satu --- apakah harus dicari yg paling tinggi atau di
abaikan .
bertahap selanjutnya , Baik -- dan seturusnya .

Salam

Lukman

NB : banyak istilah yg tidak saya ingat atau tau .
maklum saja . bisanya hanya untuk praktek .

2014-09-25 13:06 GMT+07:00 Nang Agus nangagus@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Asalamualaikumwarahmatullah,
>
> Salam sejahtera untuk seluruh milis B-Excel,
>
> Saya memiliki beberapa variabel yang saya beri nama var1, var2 var3, var4
> dst.
> saya berkeinginan untuk membandingkan masing masing variabel menggunakan
> Loop. bagaimana cara penulisan syntax di VBA?
>
> For a = 1 to 40
> IF var1 > 3 THEN Range("E" & a).Value = var1
> Range("E" & a).Value = "Salah"
> Next a
>
>
> Bagaimana caranya agar var1 (angka 1 nya dapat berubah mengikuti a)? saya
> coba dengan var & a tidak bisa.
>
> Terima kasih
> Wasalam
>
> NangAgus
>
>
>

Thu Sep 25, 2014 12:30 am (PDT) . Posted by:

"zainul_ulum[at]yahoo[dot]com" zainul_ulum

Be-Excelers,
Saya membuat object FormatCondition bernama fmtCondPlan.
FormatCondition saya atur formula dan stylenya sbb:
(complete code vba ada di file terlampir)

'=================================================================================================
Set fmtCondPlan = rgData.FormatConditions.Add(Type:=xlExpression, Formula1:="=" & strCondPlan)
With fmtCondPlan
.Interior.Color = rgbAquamarine
.Borders.LineStyle = xlContinuous 'note #1
'.Borders(xlEdgeTop).LineStyle = xlContinuous 'note #2
End With
'==================================================================================================

Saat baris note#2 saya non-active kan, program berjalan dengan baik, tetapi jika note#1 saya non activekan dan note#2 saya aktifkan muncul pesan error "Unable to set the LineStyle property of the Border class".

Hasil yang diharapkan adalah pada baris Rencana: Ada garis continuos di atas, sedangkan pada baris Aktual: ada garis putus-putus.

Mohon pencerahan solusinya.

terimakasih
-zainul

============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar