Selasa, 22 Mei 2012

[belajar-excel] Digest Number 1623

Messages In This Digest (25 Messages)

1a.
Re: Bls: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpa From: didon13@ymail.com
1b.
Re: Bls: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpa From: the_x_mikey@yahoo.com
1c.
Re: Bls: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpa From: didon13@ymail.com
2a.
Re: Membuat laporan seperti pivottable (manual) From: Mohammed Asseggaf
2b.
Re: Membuat laporan seperti pivottable (manual) From: hendrik karnadi
2c.
Fw: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual) From: hendrik karnadi
3a.
Bls: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual) From: Kusnadi Bin zain
3b.
Bls: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual) From: ghozi alkatiri
3c.
Re: Membuat laporan seperti pivottable (manual) From: Mohammed Asseggaf
3d.
Re: Membuat laporan seperti pivottable (manual) From: Mohammed Asseggaf
3e.
Bls: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual) From: ghozi alkatiri
3f.
Re: Membuat laporan seperti pivottable (manual) From: dwint ruswanto
4a.
Re: Bagaimana rumus untuk mengubah nilai pada cell From: guru muda
5a.
Bls: [belajar-excel] Bagaimana rumus untuk mengubah nilai pada cell From: ghozi alkatiri
6a.
Mengabungkan 2 formula kondisi From: Yusril Ramadani
6b.
Re: Mengabungkan 2 formula kondisi From: Kid Mr.
6c.
Re: Mengabungkan 2 formula kondisi From: dwint ruswanto
7a.
Re: COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet tertentu From: Rara Wilis
8a.
merubah format huruf di tengah kalimat From: Sam Mun
8b.
Re: merubah format huruf di tengah kalimat From: raya hidayat
8c.
Re: merubah format huruf di tengah kalimat From: Rara Wilis
8d.
Re: merubah format huruf di tengah kalimat From: dwint ruswanto
8e.
Bls: [belajar-excel] merubah format huruf di tengah kalimat From: Sam Mun
8f.
Bls: [belajar-excel] merubah format huruf di tengah kalimat From: Sam Mun
8g.
Bls: [belajar-excel] merubah format huruf di tengah kalimat From: supri yadi

Messages

1a.

Re: Bls: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpa

Posted by: "didon13@ymail.com" didon13@ymail.com   didon13@ymail.com

Tue May 22, 2012 12:50 am (PDT)



Tetep belum bisa nge link.. : [
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: the_x_mikey@yahoo.com
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 22 May 2012 04:10:06
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: Bls: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet tertentu

Bisa dilihat dari attachment yg saya lampirkan. Semoga lebih jelas
-----Original Message-----
From: achmad adi <didon13@ymail.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 22 May 2012 11:26:47
To: belajar-excel@yahoogroups.com<belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet tertentu

mohon pencerahaannya,,,tetep gk bisa,,,heee,,,



________________________________
Dari: "the_x_mikey@yahoo.com" <the_x_mikey@yahoo.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Selasa, 22 Mei 2012 9:07
Judul: Re: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet tertentu


 
Hi pak Achmad

Ada beberapa cara agar combo box terisi otomatis:
Salah satu nya adalah
Men define name yg merefer ke kolom yg diinginkan, lalu isikan name tersebut di rowsource pada properties combo box

________________________________

From: achmad adi <didon13@ymail.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 22 May 2012 09:48:39 +0800 (SGT)
To: belajar-excel@yahoogroups.com<belajar-excel@yahoogroups.com>
ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet tertentu
 
trimakasih Ms. Markonah atas bantuannya,,,,
tetapi kok combo boxnya gak ada  listdown nya,,,diketik manual,,,minta
untuk memeasukan ALOKASI,,,mohon pencerahaanya


________________________________
Dari: Markonah <markonatul@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Rabu, 16 Mei 2012 18:04
Judul: Re: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet tertentu


 
Option Explicit

' Pertanyaan Markonah 16Mei2012---------------------------------
' kalau prosedur ini diberlakukan truss bgmana dong cara untuk
' mengKlik Tombol "SIMPAN KE yg ada di sheet "dataentry" ???
'----------------------------------------------------------
'Private Sub Cbo_Alokasi_Change()
'If Cbo_Alokasi.ListIndex > -1 Then
'ThisWorkbook.Sheets(Cbo_Alokasi.Value).Activate
'End If
'End Sub

Private Sub CommandButton2_Click()
'--menyimpan data--
'--modifidifiedBy Markonah 16Mei2012
'-----------------------------------
Dim InPutRng As Range, Tabel7an As Range, IdxBaris7an As Long
If Not Sheets("dataentri").Cbo_Alokasi.ListIndex = -1 Then
Set InPutRng = Sheets("dataentri").Range("A15:L15")
Set Tabel7an = Sheets(Cbo_Alokasi.Value).Range("A5:L5").CurrentRegion
IdxBaris7an = Tabel7an.Rows.Count + 1
InPutRng.Copy
Tabel7an(IdxBaris7an, 1).PasteSpecial xlPasteValuesAndNumberFormats

Application.CutCopyMode = False
Sheets(Cbo_Alokasi.Value).Activate
MsgBox "Data telah disimpan. Terima kasih", 64
Else
MsgBox "Pilih Alokasi !!"
End If
End Sub

--

2012/5/16 achmad adi <didon13@ymail.com>
>
> Dear Master Excel,
> Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Mr kid
> yang telah membantu masalah Excel sebelumnya,,
>
> Post kali ini lanjutan dari post saya sebelumnya,,,
> kali ini membahas
> Combo box untuk menentukan tempat simpan di sheet tertuju,,,
> - Pada saya memilih data di COMBO BOX = A maka data tersimpan pada Sheet A
> - Pada saya memilih data di COMBO BOX = B maka data tersimpan pada Sheet B dst
> ( COmbo Box Berisi Nama Sheet = A,B,C )
> - Dan jika saya memilih shet sama berulang-ulang, maka data akan disimpan pada baris setelah baris terakhir ( tidak menimpa ).
>
> mohon pencerahanya,,,
> sya lampirkan file,,




1b.

Re: Bls: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpa

Posted by: "the_x_mikey@yahoo.com" the_x_mikey@yahoo.com   the_x_mikey

Tue May 22, 2012 2:36 am (PDT)



Sy mau perjelas dulu, apakah sample yg saya berikan sudah sesuai dengan yang anda mau? Yaitu combobox terisi otomatis tanpa membuat coding vba nya.

-----Original Message-----
From: didon13@ymail.com
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 22 May 2012 06:58:49
To: belajar-excel@yahoogroups.com<belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: Bls: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet tertentu

Tetep belum bisa nge link.. : [
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: the_x_mikey@yahoo.com
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 22 May 2012 04:10:06
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: Bls: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet tertentu

Bisa dilihat dari attachment yg saya lampirkan. Semoga lebih jelas
-----Original Message-----
From: achmad adi <didon13@ymail.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 22 May 2012 11:26:47
To: belajar-excel@yahoogroups.com<belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet tertentu

mohon pencerahaannya,,,tetep gk bisa,,,heee,,,



________________________________
Dari: "the_x_mikey@yahoo.com" <the_x_mikey@yahoo.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Selasa, 22 Mei 2012 9:07
Judul: Re: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet tertentu


 
Hi pak Achmad

Ada beberapa cara agar combo box terisi otomatis:
Salah satu nya adalah
Men define name yg merefer ke kolom yg diinginkan, lalu isikan name tersebut di rowsource pada properties combo box

________________________________

From: achmad adi <didon13@ymail.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 22 May 2012 09:48:39 +0800 (SGT)
To: belajar-excel@yahoogroups.com<belajar-excel@yahoogroups.com>
ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet tertentu
 
trimakasih Ms. Markonah atas bantuannya,,,,
tetapi kok combo boxnya gak ada  listdown nya,,,diketik manual,,,minta
untuk memeasukan ALOKASI,,,mohon pencerahaanya


________________________________
Dari: Markonah <markonatul@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Rabu, 16 Mei 2012 18:04
Judul: Re: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet tertentu


 
Option Explicit

' Pertanyaan Markonah 16Mei2012---------------------------------
' kalau prosedur ini diberlakukan truss bgmana dong cara untuk
' mengKlik Tombol "SIMPAN KE yg ada di sheet "dataentry" ???
'----------------------------------------------------------
'Private Sub Cbo_Alokasi_Change()
'If Cbo_Alokasi.ListIndex > -1 Then
'ThisWorkbook.Sheets(Cbo_Alokasi.Value).Activate
'End If
'End Sub

Private Sub CommandButton2_Click()
'--menyimpan data--
'--modifidifiedBy Markonah 16Mei2012
'-----------------------------------
Dim InPutRng As Range, Tabel7an As Range, IdxBaris7an As Long
If Not Sheets("dataentri").Cbo_Alokasi.ListIndex = -1 Then
Set InPutRng = Sheets("dataentri").Range("A15:L15")
Set Tabel7an = Sheets(Cbo_Alokasi.Value).Range("A5:L5").CurrentRegion
IdxBaris7an = Tabel7an.Rows.Count + 1
InPutRng.Copy
Tabel7an(IdxBaris7an, 1).PasteSpecial xlPasteValuesAndNumberFormats

Application.CutCopyMode = False
Sheets(Cbo_Alokasi.Value).Activate
MsgBox "Data telah disimpan. Terima kasih", 64
Else
MsgBox "Pilih Alokasi !!"
End If
End Sub

--

2012/5/16 achmad adi <didon13@ymail.com>
>
> Dear Master Excel,
> Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Mr kid
> yang telah membantu masalah Excel sebelumnya,,
>
> Post kali ini lanjutan dari post saya sebelumnya,,,
> kali ini membahas
> Combo box untuk menentukan tempat simpan di sheet tertuju,,,
> - Pada saya memilih data di COMBO BOX = A maka data tersimpan pada Sheet A
> - Pada saya memilih data di COMBO BOX = B maka data tersimpan pada Sheet B dst
> ( COmbo Box Berisi Nama Sheet = A,B,C )
> - Dan jika saya memilih shet sama berulang-ulang, maka data akan disimpan pada baris setelah baris terakhir ( tidak menimpa ).
>
> mohon pencerahanya,,,
> sya lampirkan file,,




1c.

Re: Bls: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpa

Posted by: "didon13@ymail.com" didon13@ymail.com   didon13@ymail.com

Tue May 22, 2012 4:53 am (PDT)



Iya..sekalian untuk penyimpanan otomatis sesuai sheet tertuju
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: the_x_mikey@yahoo.com
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 22 May 2012 08:53:59
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: Bls: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet tertentu

Sy mau perjelas dulu, apakah sample yg saya berikan sudah sesuai dengan yang anda mau? Yaitu combobox terisi otomatis tanpa membuat coding vba nya.

-----Original Message-----
From: didon13@ymail.com
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 22 May 2012 06:58:49
To: belajar-excel@yahoogroups.com<belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: Bls: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet tertentu

Tetep belum bisa nge link.. : [
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: the_x_mikey@yahoo.com
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 22 May 2012 04:10:06
To: <belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: Bls: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet tertentu

Bisa dilihat dari attachment yg saya lampirkan. Semoga lebih jelas
-----Original Message-----
From: achmad adi <didon13@ymail.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 22 May 2012 11:26:47
To: belajar-excel@yahoogroups.com<belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet tertentu

mohon pencerahaannya,,,tetep gk bisa,,,heee,,,



________________________________
Dari: "the_x_mikey@yahoo.com" <the_x_mikey@yahoo.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Selasa, 22 Mei 2012 9:07
Judul: Re: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet tertentu


 
Hi pak Achmad

Ada beberapa cara agar combo box terisi otomatis:
Salah satu nya adalah
Men define name yg merefer ke kolom yg diinginkan, lalu isikan name tersebut di rowsource pada properties combo box

________________________________

From: achmad adi <didon13@ymail.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 22 May 2012 09:48:39 +0800 (SGT)
To: belajar-excel@yahoogroups.com<belajar-excel@yahoogroups.com>
ReplyTo: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet tertentu
 
trimakasih Ms. Markonah atas bantuannya,,,,
tetapi kok combo boxnya gak ada  listdown nya,,,diketik manual,,,minta
untuk memeasukan ALOKASI,,,mohon pencerahaanya


________________________________
Dari: Markonah <markonatul@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Rabu, 16 Mei 2012 18:04
Judul: Re: [belajar-excel] COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet tertentu


 
Option Explicit

' Pertanyaan Markonah 16Mei2012---------------------------------
' kalau prosedur ini diberlakukan truss bgmana dong cara untuk
' mengKlik Tombol "SIMPAN KE yg ada di sheet "dataentry" ???
'----------------------------------------------------------
'Private Sub Cbo_Alokasi_Change()
'If Cbo_Alokasi.ListIndex > -1 Then
'ThisWorkbook.Sheets(Cbo_Alokasi.Value).Activate
'End If
'End Sub

Private Sub CommandButton2_Click()
'--menyimpan data--
'--modifidifiedBy Markonah 16Mei2012
'-----------------------------------
Dim InPutRng As Range, Tabel7an As Range, IdxBaris7an As Long
If Not Sheets("dataentri").Cbo_Alokasi.ListIndex = -1 Then
Set InPutRng = Sheets("dataentri").Range("A15:L15")
Set Tabel7an = Sheets(Cbo_Alokasi.Value).Range("A5:L5").CurrentRegion
IdxBaris7an = Tabel7an.Rows.Count + 1
InPutRng.Copy
Tabel7an(IdxBaris7an, 1).PasteSpecial xlPasteValuesAndNumberFormats

Application.CutCopyMode = False
Sheets(Cbo_Alokasi.Value).Activate
MsgBox "Data telah disimpan. Terima kasih", 64
Else
MsgBox "Pilih Alokasi !!"
End If
End Sub

--

2012/5/16 achmad adi <didon13@ymail.com>
>
> Dear Master Excel,
> Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Mr kid
> yang telah membantu masalah Excel sebelumnya,,
>
> Post kali ini lanjutan dari post saya sebelumnya,,,
> kali ini membahas
> Combo box untuk menentukan tempat simpan di sheet tertuju,,,
> - Pada saya memilih data di COMBO BOX = A maka data tersimpan pada Sheet A
> - Pada saya memilih data di COMBO BOX = B maka data tersimpan pada Sheet B dst
> ( COmbo Box Berisi Nama Sheet = A,B,C )
> - Dan jika saya memilih shet sama berulang-ulang, maka data akan disimpan pada baris setelah baris terakhir ( tidak menimpa ).
>
> mohon pencerahanya,,,
> sya lampirkan file,,




2a.

Re: Membuat laporan seperti pivottable (manual)

Posted by: "Mohammed Asseggaf" seggaf@sbtcgroup.com   man_jufri

Tue May 22, 2012 12:50 am (PDT)



Terima kasih pak hendrik,…

tapi masalahnya itu bagaimana kalau di tentukan dengan tanggal tertentu. (sel H2)

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On Behalf Of hendrik karnadi
Sent: Tuesday, May 22, 2012 12:24 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)

Ketik formula:

=COUNTIFS($B$4:$B$13,$G6,$C$4:$C$13,H$5)

pada sel H6

kemudian copy ke samping dan ke bawah.

Salam,

Hendrik Karnadi

_____

From: Mohammed Asseggaf <seggaf@sbtcgroup.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, 22 May 2012, 12:22
Subject: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)

Halooooooo Semua,…

Mau minta bantu nih,… saya disuruh ngebuat table laporan seperti pivot table, tapi gak bole membuatnya menggunakan pivot table. Gimana yah caranya ?

Bisa dilihat di file yang saya attacht ini,..

Makasih yah J

Best Regards,

Muhammad Asseggaf

2b.

Re: Membuat laporan seperti pivottable (manual)

Posted by: "hendrik karnadi" hendrikkarnadi@yahoo.com   hendrikkarnadi

Tue May 22, 2012 1:06 am (PDT)



Tinggal "tambahkan" sedikit formula pada sel H6 menjadi sbb:
=COUNTIFS($B$4:$B$13,$G6,$C$4:$C$13,H$5,$D$4:$D$13,$H$2)

lalu copy ke samping dan ke bawah

File terlampir

________________________________
From: Mohammed Asseggaf <seggaf@sbtcgroup.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, 22 May 2012, 14:32
Subject: RE: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)


 
Terima kasih pak hendrik,…

tapi masalahnya itu bagaimana kalau di tentukan dengan tanggal tertentu. (sel
H2)
 
 
 
From:belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On
Behalf Of hendrik karnadi
Sent: Tuesday, May 22, 2012 12:24 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)
 
 
Ketik formula:
=COUNTIFS($B$4:$B$13,$G6,$C$4:$C$13,H$5)
pada sel H6
kemudian copy ke samping dan ke
bawah.
 
Salam,
Hendrik Karnadi
 

________________________________

From:Mohammed
Asseggaf <seggaf@sbtcgroup.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, 22 May 2012, 12:22
Subject: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)
 
 
Halooooooo Semua,…

Mau minta bantu nih,… saya disuruh ngebuat table laporan seperti pivot table, tapi
gak bole membuatnya menggunakan pivot table. Gimana yah caranya ?

Bisa dilihat di file yang saya attacht ini,..
 
Makasih yah J
 
 
 
 
Best Regards,
Muhammad Asseggaf
 
2c.

Fw: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)

Posted by: "hendrik karnadi" hendrikkarnadi@yahoo.com   hendrikkarnadi

Tue May 22, 2012 1:09 am (PDT)



Maaf, lampirannya ketinggalan.

----- Forwarded Message -----
From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com>
To: "belajar-excel@yahoogroups.com" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, 22 May 2012, 15:06
Subject: Re: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)


Tinggal "tambahkan" sedikit formula pada sel H6 menjadi sbb:
=COUNTIFS($B$4:$B$13,$G6,$C$4:$C$13,H$5,$D$4:$D$13,$H$2)

lalu copy ke samping dan ke bawah

File terlampir

________________________________
From: Mohammed Asseggaf <seggaf@sbtcgroup.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, 22 May 2012, 14:32
Subject: RE: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)


 
Terima kasih pak hendrik,…

tapi masalahnya itu bagaimana kalau di tentukan dengan tanggal tertentu. (sel
H2)
 
 
 
From:belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On
Behalf Of hendrik karnadi
Sent: Tuesday, May 22, 2012 12:24 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)
 
 
Ketik formula:
=COUNTIFS($B$4:$B$13,$G6,$C$4:$C$13,H$5)
pada sel H6
kemudian copy ke samping dan ke
bawah.
 
Salam,
Hendrik Karnadi
 

________________________________

From:Mohammed
Asseggaf <seggaf@sbtcgroup.com>
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, 22 May 2012, 12:22
Subject: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)
 
 
Halooooooo Semua,…

Mau minta bantu nih,… saya disuruh ngebuat table laporan seperti pivot table, tapi
gak bole membuatnya menggunakan pivot table. Gimana yah caranya ?

Bisa dilihat di file yang saya attacht ini,..
 
Makasih yah J
 
 
 
 
Best Regards,
Muhammad Asseggaf
 
3a.

Bls: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)

Posted by: "Kusnadi Bin zain" kbinzain@yahoo.co.id   kbinzain

Tue May 22, 2012 12:50 am (PDT)



pakai sumproduct - mau gak ?

________________________________
Dari: Mohammed Asseggaf <seggaf@sbtcgroup.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Selasa, 22 Mei 2012 12:22
Judul: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)


 
Halooooooo Semua,…

Mau minta bantu nih,… saya disuruh ngebuat table laporan seperti pivot table,
tapi gak bole membuatnya menggunakan pivot table. Gimana yah caranya ?

Bisa dilihat di file yang saya attacht ini,..
 
Makasih yah J
 
 
 
 
Best Regards,
Muhammad Asseggaf
3b.

Bls: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)

Posted by: "ghozi alkatiri" ghozialkatiri@yahoo.co.id   ghozialkatiri

Tue May 22, 2012 1:44 am (PDT)



tambah  2 opsi solusi
 

1.sumproduct
tulis formula di H6

=SUMPRODUCT(($B$4:$B$13=$G6)*($C$4:$C$13=H$5)*($D$4:$D$13=$H$2))
copy ke kanan dan ke bawah

2. formula array (tekan control +shift +enter)
tulis formula di H6

{=SUM(IF($B$4:$B$13&$C$4:$C$13&$D$4:$D$13=$G6&H$5&$H$2;1))}

copy ke kanan dan ke bawah

wassalam

Ghozi Alkatiri

________________________________
Dari: Mohammed Asseggaf <seggaf@sbtcgroup.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 21 Mei 2012 22:22
Judul: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)


 
Halooooooo Semua,…

Mau minta bantu nih,… saya disuruh ngebuat table laporan seperti pivot table,
tapi gak bole membuatnya menggunakan pivot table. Gimana yah caranya ?

Bisa dilihat di file yang saya attacht ini,..
 
Makasih yah J
 
 
 
 
Best Regards,
Muhammad Asseggaf
3c.

Re: Membuat laporan seperti pivottable (manual)

Posted by: "Mohammed Asseggaf" seggaf@sbtcgroup.com   man_jufri

Tue May 22, 2012 2:36 am (PDT)



Thank you very MUCH :D

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On Behalf Of ghozi alkatiri
Sent: Tuesday, May 22, 2012 1:44 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)

tambah 2 opsi solusi

1.sumproduct

tulis formula di H6

=SUMPRODUCT(($B$4:$B$13=$G6)*($C$4:$C$13=H$5)*($D$4:$D$13=$H$2))

copy ke kanan dan ke bawah

2. formula array (tekan control +shift +enter)

tulis formula di H6

{=SUM(IF($B$4:$B$13&$C$4:$C$13&$D$4:$D$13=$G6&H$5&$H$2;1))}

copy ke kanan dan ke bawah

wassalam

Ghozi Alkatiri

_____

Dari: Mohammed Asseggaf <seggaf@sbtcgroup.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 21 Mei 2012 22:22
Judul: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)

Halooooooo Semua,…

Mau minta bantu nih,… saya disuruh ngebuat table laporan seperti pivot table, tapi gak bole membuatnya menggunakan pivot table. Gimana yah caranya ?

Bisa dilihat di file yang saya attacht ini,..

Makasih yah J

Best Regards,

Muhammad Asseggaf

3d.

Re: Membuat laporan seperti pivottable (manual)

Posted by: "Mohammed Asseggaf" seggaf@sbtcgroup.com   man_jufri

Tue May 22, 2012 11:40 am (PDT)



Bagaimana kalau misalkan aku rubah date tersebut dengan mencari "Between" ?

Misalkan aku ingin mencari data order yang dari tanggal sekian sampai tanggal sekian ? (seperti di file yang saya baru attach)

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On Behalf Of Mohammed Asseggaf
Sent: Tuesday, May 22, 2012 1:53 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: RE: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)

Thank you very MUCH :D

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On Behalf Of ghozi alkatiri
Sent: Tuesday, May 22, 2012 1:44 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)

tambah 2 opsi solusi

1.sumproduct

tulis formula di H6

=SUMPRODUCT(($B$4:$B$13=$G6)*($C$4:$C$13=H$5)*($D$4:$D$13=$H$2))

copy ke kanan dan ke bawah

2. formula array (tekan control +shift +enter)

tulis formula di H6

{=SUM(IF($B$4:$B$13&$C$4:$C$13&$D$4:$D$13=$G6&H$5&$H$2;1))}

copy ke kanan dan ke bawah

wassalam

Ghozi Alkatiri

_____

Dari: Mohammed Asseggaf <seggaf@sbtcgroup.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 21 Mei 2012 22:22
Judul: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)

Halooooooo Semua,…

Mau minta bantu nih,… saya disuruh ngebuat table laporan seperti pivot table, tapi gak bole membuatnya menggunakan pivot table. Gimana yah caranya ?

Bisa dilihat di file yang saya attacht ini,..

Makasih yah J

Best Regards,

Muhammad Asseggaf

3e.

Bls: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)

Posted by: "ghozi alkatiri" ghozialkatiri@yahoo.co.id   ghozialkatiri

Tue May 22, 2012 4:15 pm (PDT)



tulis formula di H6

=SUMPRODUCT(($B$4:$B$13=$G6)*($C$4:$C$13=H$5)*($D$4:$D$13>=$H$2)*($D$4:$D$13<=$I$2))
copy ke kanan dan ke bawah

coba ganti variasi periode tanggal dan lihat perubahan yang terjadi

wassalam

Ghozi Alkatiri

________________________________
Dari: Mohammed Asseggaf <seggaf@sbtcgroup.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Selasa, 22 Mei 2012 6:31
Judul: RE: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)


 
Bagaimana kalau misalkan aku rubah date tersebut dengan mencari "Between"
?

Misalkan aku ingin mencari data order yang dari tanggal sekian sampai tanggal
sekian ? (seperti di file yang saya baru attach)

 
From:belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On
Behalf Of Mohammed Asseggaf
Sent: Tuesday, May 22, 2012 1:53 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: RE: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)
 
 
Thank you very MUCH :D
 
 
From:belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com] On
Behalf Of ghozi alkatiri
Sent: Tuesday, May 22, 2012 1:44 AM
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)
 
 
tambah  2 opsi solusi
 
1.sumproduct
tulis formula di H6
=SUMPRODUCT(($B$4:$B$13=$G6)*($C$4:$C$13=H$5)*($D$4:$D$13=$H$2))
copy ke kanan dan ke bawah
 
2. formula array (tekan control +shift
+enter)
tulis formula di H6
{=SUM(IF($B$4:$B$13&$C$4:$C$13&$D$4:$D$13=$G6&H$5&$H$2;1))}
copy ke kanan dan ke bawah
 
wassalam
 
Ghozi Alkatiri
 
 
 

________________________________

Dari:Mohammed Asseggaf
<seggaf@sbtcgroup.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 21 Mei 2012 22:22
Judul: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)
 
 
Halooooooo
Semua,…

Mau minta bantu nih,… saya disuruh ngebuat table laporan seperti pivot table,
tapi gak bole membuatnya menggunakan pivot table. Gimana yah caranya ?

Bisa dilihat di file yang saya attacht ini,..
 
Makasih yah J
 
 
 
 
Best Regards,
Muhammad Asseggaf
 
3f.

Re: Membuat laporan seperti pivottable (manual)

Posted by: "dwint ruswanto" dwint.ruswanto@gmail.com

Tue May 22, 2012 6:46 pm (PDT)



coba juga formula berikut ini

=CountIfS($B$4:$B$13;$G6;$C$4:$C$13;H$5;$D$4:$D$13;">="&$H$2;$D$4:$D$13;"<="&$I$2)

copy ke kanan & ke bawah

wassalam,

-dwint-

Pada 23 Mei 2012 06:15, ghozi alkatiri <ghozialkatiri@yahoo.co.id> menulis:

> **
>
>
> tulis formula di H6
>
> =SUMPRODUCT(($B$4:$B$13=$G6)*($C$4:$C$13=H$5)*($D$4:$D$13>=$H$2)*($D$4:$D$13<=$I$2))
> copy ke kanan dan ke bawah
> coba ganti variasi periode tanggal dan lihat perubahan yang terjadi
>
> wassalam
>
> Ghozi Alkatiri
>
> ------------------------------
> *Dari:* Mohammed Asseggaf <seggaf@sbtcgroup.com>
> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Dikirim:* Selasa, 22 Mei 2012 6:31
> *Judul:* RE: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)
>
>
> Bagaimana kalau misalkan aku rubah date tersebut dengan mencari
> �Between� ?
>
> Misalkan aku ingin mencari data order yang dari tanggal sekian sampai
> tanggal sekian ? (seperti di file yang saya baru attach)
>
>
> *From:* belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:
> belajar-excel@yahoogroups.com] *On Behalf Of *Mohammed Asseggaf
> *Sent:* Tuesday, May 22, 2012 1:53 AM
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Subject:* RE: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)
>
>
> Thank you very MUCH :D
>
>
> *From:* belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:
> belajar-excel@yahoogroups.com] *On Behalf Of *ghozi alkatiri
> *Sent:* Tuesday, May 22, 2012 1:44 AM
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Subject:* Bls: [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable
> (manual)
>
>
> tambah 2 opsi solusi
>
> 1.sumproduct
> tulis formula di H6
> =SUMPRODUCT(($B$4:$B$13=$G6)*($C$4:$C$13=H$5)*($D$4:$D$13=$H$2))
> copy ke kanan dan ke bawah
>
> 2. formula array (tekan control +shift +enter)
> tulis formula di H6
> {=SUM(IF($B$4:$B$13&$C$4:$C$13&$D$4:$D$13=$G6&H$5&$H$2;1))}
> copy ke kanan dan ke bawah
>
> wassalam
>
> Ghozi Alkatiri
>
>
>
> ------------------------------
> *Dari:* Mohammed Asseggaf <seggaf@sbtcgroup.com>
> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Dikirim:* Senin, 21 Mei 2012 22:22
> *Judul:* [belajar-excel] Membuat laporan seperti pivottable (manual)
>
>
> Halooooooo Semua,�
>
> Mau minta bantu nih,� saya disuruh ngebuat table laporan seperti pivot
> table, tapi gak bole membuatnya menggunakan pivot table. Gimana yah caranya
> ?
>
> Bisa dilihat di file yang saya attacht ini,..
>
> Makasih yah J
>
>
>
>
> Best Regards,
> Muhammad Asseggaf
>
>
>
>
>
4a.

Re: Bagaimana rumus untuk mengubah nilai pada cell

Posted by: "guru muda" mudaguru@yahoo.com   mudaguru

Tue May 22, 2012 1:39 am (PDT)



Terima kasih atas bantuannya. Masalah saya sudah terpecahkan.
5a.

Bls: [belajar-excel] Bagaimana rumus untuk mengubah nilai pada cell

Posted by: "ghozi alkatiri" ghozialkatiri@yahoo.co.id   ghozialkatiri

Tue May 22, 2012 1:53 am (PDT)



tulis formula di F9
=SUMPRODUCT((E10:E23)*(F10:F23<>""))

wassalam

Ghozi Alkatiri

________________________________
Dari: guru muda <mudaguru@yahoo.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 21 Mei 2012 22:31
Judul: [belajar-excel] Bagaimana rumus untuk mengubah nilai pada cell


 
Mohon dibantu bagaimana mengubah nilai pada cell tertentu berdasarkan isian pada kolom tertentu. Selengkpanya lihat lampiran

6a.

Mengabungkan 2 formula kondisi

Posted by: "Yusril Ramadani" yusrilramadani@gmail.com   yusril_rmd

Tue May 22, 2012 5:47 am (PDT)



Mohon bantuan para pakar untuk case terlampir

Saya mau menggabungkan 2 formula kriteria dengan fungsi if or ata u ada
cara yang lain

Terima kasih sebelumnya

Salam

YR
6b.

Re: Mengabungkan 2 formula kondisi

Posted by: "Kid Mr." mr.nmkid@gmail.com   nmkid.family@ymail.com

Tue May 22, 2012 6:15 am (PDT)



Mungkin :
=(D3="Y")*E3+(D3="N")*(E3=0)
kemudian klik kanan format cells -> number -> custom -> tulis di text box :
"YES";;"NO"

Copy formula ke baris berikutnya.

Wassalam,
Kid.

2012/5/22 Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>

> **
>
>
> Mohon bantuan para pakar untuk case terlampir
>
> Saya mau menggabungkan 2 formula kriteria dengan fungsi if or ata u ada
> cara yang lain
>
> Terima kasih sebelumnya
>
>
> Salam
>
> YR
>
>
>
6c.

Re: Mengabungkan 2 formula kondisi

Posted by: "dwint ruswanto" dwint.ruswanto@gmail.com

Tue May 22, 2012 7:21 am (PDT)



coba juga formula berikut

=If(Or((D3="Y")*(E3>0);(D3="N")*(E3="");(D3="N")*(E3=0);"Yes";"No")

perlu diperhatikan pada formula 2, jika kriteria 1 diisi dengan N dan
kriteria 2 diisi dengan 0 (nol) akan menghasilkan hasil yang tidak tepat,
maka harus ditambah1 kriteria tambahan

wassalam,

-dwint-

Pada 22 Mei 2012 20:14, Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com> menulis:

> **
>
>
> Mungkin :
> =(D3="Y")*E3+(D3="N")*(E3=0)
> kemudian klik kanan format cells -> number -> custom -> tulis di text box :
> "YES";;"NO"
>
> Copy formula ke baris berikutnya.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
> 2012/5/22 Yusril Ramadani <yusrilramadani@gmail.com>
>
>> **
>>
>>
>> Mohon bantuan para pakar untuk case terlampir
>>
>> Saya mau menggabungkan 2 formula kriteria dengan fungsi if or ata u ada
>> cara yang lain
>>
>> Terima kasih sebelumnya
>>
>>
>> Salam
>>
>> YR
>>
>>
>
>
7a.

Re: COMBO BOX untuk menentukan letak Simpan di sheet tertentu

Posted by: "Rara Wilis" ra2wilis@gmail.com   rr_wilis

Tue May 22, 2012 2:01 pm (PDT)



Dear Pak Ahmad Adi,
Mbak Connie-nya (nickname 'Markonah') mohon maaf, sedang suibuk dari
kemarin,
terpaksa dia mewakilkan saya untuk menjawab sbb:

1. buka properties-window untuk Cbo_Alokasi
2. hilangkan/kosongkan isi untuk property ListFillRange

[image: Inline image 1]

(bisa juga butir 2 ini dilakukan dengan coding), misal
Sheets("dataentri").cboAlokasi.ListFillRange = ""

3. tambahkan event-procedure di *module sheet "dataentry" * seperti ini

Private Sub Worksheet_Activate()
Dim lembar As Worksheet
*Cbo_Alokasi.Clear*
*For Each lembar In ThisWorkbook.Worksheets*
*If Not (lembar.Name = "dataentri" Or lembar.Name = "SUMMARY") Then*
*Cbo_Alokasi.AddItem lembar.Name*
*End If*
*Next lembar*
End Sub

Prosedur ini (salah satu cara mengisi list di Combobox) akan selalu
memperbarui
LIST di combobox "Cbo_Alokasi" sesuai sheets yg ada (selain sheet "SUMMARY"
dan sheet "dataentri") setiap kali user mengaktifkan sheet "dataentri")

~rara / onbehalf of connie

CATATAN 'GAK PENTING
#:
pilih event prosedur yg akanJALAN SENDIRI jika sheet tertentu diaktifkan
deklarasikan variable bernama lembar, yg akan mewakili object worksheet
hapus isian list pada combobox cbo_alokasi
selenggarakan looping yg mau & mampu mengunjungi semua sheet dlm workbook
ini
( =workbook di mana makro ditulis)
"suruh" vba mengetahui bahwa nantinya di tiap loop-step, setiap worksheet
yg sedang dikunjungi
akan dikenali sebagai 'lembar'
setiap kunjungan ke *worksheet*, tanya nama*nya* !
jika BUKAN "dataentri" atau bukan "SUMMARY", maka
Nama sheet tsb diciduk untuk dijadikan item di LIST combobox 'cbo_alokasi'
'----------
walaupun penamaan object boleh sembarang yg kita maui, mohon dilihat lagi
apakah
pemakaian NAMA cbo_ALOKASI sudah tepat, "ALOKASI" bukan "LOKASI"

2012/5/22 achmad adi <didon13@ymail.com>

> **
>
>
> trimakasih Ms. Markonah atas bantuannya,,,,
> tetapi kok combo boxnya gak ada listdown nya,,,diketik manual,,,minta
> untuk memeasukan ALOKASI,,,mohon pencerahaanya
>
> Dari: Markonah <markonatul@gmail.com>
> Dikirim: Rabu, 16 Mei 2012 18:04
> Dim InPutRng As Range, Tabel7an As Range, IdxBaris7an As Long
> If Not Sheets("dataentri").Cbo_Alokasi.ListIndex = -1 Then
> Set InPutRng = Sheets("dataentri").Range("A15:L15")
> Set Tabel7an = Sheets(Cbo_Alokasi.Value).Range("A5:L5").CurrentRegion
> IdxBaris7an = Tabel7an.Rows.Count + 1
> InPutRng.Copy
> Tabel7an(IdxBaris7an, 1).PasteSpecial xlPasteValuesAndNumberFormats
> Application.CutCopyMode = False
> Sheets(Cbo_Alokasi.Value).Activate
> MsgBox "Data telah disimpan. Terima kasih", 64
> Else
> MsgBox "Pilih Alokasi !!"
> End If
> End Sub
>
8a.

merubah format huruf di tengah kalimat

Posted by: "Sam Mun" samkawi59@yahoo.com   samkawi59

Tue May 22, 2012 5:52 pm (PDT)



Dear friends

Saya menggabungkan kalimat dari beberapa cell menggunakan fungsi "concatenate", tapi ada yang perlu dibantu teman2 yaitu merubah format huruf di tengah kalimat.

Contoh terlampir.

TErima kasih atas bantuannya.

Syam
8b.

Re: merubah format huruf di tengah kalimat

Posted by: "raya hidayat" raya.hidayat@gmail.com   raya.hidayat

Tue May 22, 2012 6:22 pm (PDT)



dear Sam Mun,

semoga sesuai dengan yang diharapkan.
gunakan fungsi proper.

terima kasih.

raya

2012/5/23 Sam Mun <samkawi59@yahoo.com>

> **
>
>
> Dear friends
>
> Saya menggabungkan kalimat dari beberapa cell menggunakan fungsi
> "concatenate", tapi ada yang perlu dibantu teman2 yaitu merubah format
> huruf di tengah kalimat.
>
> Contoh terlampir.
>
> TErima kasih atas bantuannya.
>
> Syam
>
>
>

--
Terima kasih

Raya
8c.

Re: merubah format huruf di tengah kalimat

Posted by: "Rara Wilis" ra2wilis@gmail.com   rr_wilis

Tue May 22, 2012 6:25 pm (PDT)



Pak Sam,
Mohon dicoba dengan rumus
=CONCATENATE("Jumlah ini merupakan";" ";PROPER(C5);" ";"per")

Sbg tambahan, fungsi yg mengolah 'case' suatu text selain fungsi *PROPER* :
*LOWER* mengecilkan (tepatnya mengkonversi text menjadi HURUF NON CAPITAL
semua)
*UPPER* membesarkan (tepatnya mengkonversi text menjadi HURUF CAPITAL
semua)
di Words fitur seperti ini mungkin sudah sangat pak Sam kenal dgn menu *Change
Case.*

[image: Inline image 1]

2012/5/23 Sam Mun <samkawi59@yahoo.com>

> **
> Dear friends
> Saya menggabungkan kalimat dari beberapa cell menggunakan fungsi
> "concatenate", tapi ada yang perlu dibantu teman2 yaitu merubah format
> huruf di tengah kalimat.
> Contoh terlampir.
> TErima kasih atas bantuannya.
> Syam
>
>
>
8d.

Re: merubah format huruf di tengah kalimat

Posted by: "dwint ruswanto" dwint.ruswanto@gmail.com

Tue May 22, 2012 6:28 pm (PDT)



coba gunakan formula Proper untuk cell C5, sehingga formulanya menjadi
seperti ini:

=Concatenate("Jumlah ini merupakan";" ";Proper(C5);" ";"per")

coba juga seperti ini

="Jumlah ini merupakan "&Proper(C5)&" per"

rgds,

-dwint-

Pada 23 Mei 2012 07:52, Sam Mun <samkawi59@yahoo.com> menulis:

> **
>
>
> Dear friends
>
> Saya menggabungkan kalimat dari beberapa cell menggunakan fungsi
> "concatenate", tapi ada yang perlu dibantu teman2 yaitu merubah format
> huruf di tengah kalimat.
>
> Contoh terlampir.
>
> TErima kasih atas bantuannya.
>
> Syam
>
>
>
8e.

Bls: [belajar-excel] merubah format huruf di tengah kalimat

Posted by: "Sam Mun" samkawi59@yahoo.com   samkawi59

Tue May 22, 2012 7:07 pm (PDT)



Mantap Mas Raya.

Trims atas bantuannya.

Syam

________________________________
Dari: raya hidayat <raya.hidayat@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Rabu, 23 Mei 2012 8:22
Judul: Re: [belajar-excel] merubah format huruf di tengah kalimat


 
dear Sam Mun,

semoga sesuai dengan yang diharapkan.
gunakan fungsi proper.

terima kasih.

raya

2012/5/23 Sam Mun <samkawi59@yahoo.com>


>Dear friends
>
>
>Saya menggabungkan kalimat dari beberapa cell menggunakan fungsi "concatenate", tapi ada yang perlu dibantu teman2 yaitu merubah format huruf di tengah kalimat.
>
>
>Contoh terlampir.
>
>
>TErima kasih atas bantuannya.
>
>
>Syam

--
Terima kasih

Raya

8f.

Bls: [belajar-excel] merubah format huruf di tengah kalimat

Posted by: "Sam Mun" samkawi59@yahoo.com   samkawi59

Tue May 22, 2012 7:08 pm (PDT)



Thanks a lot atas bantuan teman2 semua

Syam

________________________________
Dari: Rara Wilis <ra2wilis@gmail.com>
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Rabu, 23 Mei 2012 8:25
Judul: Re: [belajar-excel] merubah format huruf di tengah kalimat


 
Pak Sam, 
Mohon dicoba dengan rumus
=CONCATENATE("Jumlah ini merupakan";" ";PROPER(C5);" ";"per")

Sbg tambahan, fungsi yg mengolah 'case' suatu text selain fungsi PROPER :
LOWER  mengecilkan (tepatnya mengkonversi text menjadi HURUF NON CAPITAL semua)
UPPER   membesarkan (tepatnya mengkonversi text menjadi HURUF CAPITAL semua)
di Words fitur seperti ini mungkin sudah sangat pak Sam kenal dgn menu Change Case. 

2012/5/23 Sam Mun <samkawi59@yahoo.com>

>Dear friends
>Saya menggabungkan kalimat dari beberapa cell menggunakan fungsi "concatenate", tapi ada yang perlu dibantu teman2 yaitu merubah format huruf di tengah kalimat.
>Contoh terlampir.
>TErima kasih atas bantuannya.
>Syam
>
>
8g.

Bls: [belajar-excel] merubah format huruf di tengah kalimat

Posted by: "supri yadi" supriyadi_sbm@yahoo.co.id   supriyadi_sbm

Tue May 22, 2012 8:59 pm (PDT)



Dear Pak Sam,

Bisa coba rumus ini,

=CONCATENATE("Jumlah ini merupakan"," ",PROPER(C5)," ","per")

Best Regards,
Supriyadi

________________________________
Dari: Sam Mun <samkawi59@yahoo.com>
Dikirim: Rabu, 23 Mei 2012 7:52
 
Dear friends
Saya menggabungkan kalimat dari beberapa cell menggunakan fungsi "concatenate", tapi ada yang perlu dibantu teman2 yaitu merubah format huruf di tengah kalimat.
Contoh terlampir.

TErima kasih atas bantuannya.
Syam

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Yahoo! Groups

Small Business Group

A community for

small business owners

Y! Groups blog

the best source

for the latest

scoop on Groups.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar