15 New Messages
Digest #1820
4a
Menghitung Rata2 di beberapa kolom yang tak urut, tanpa mengikut ser by "kamirin_2@yahoo.co.id" kamirin_2
Messages
Tue Oct 2, 2012 2:31 pm (PDT) . Posted by:
"Harry" hariansyahptk
Dear BeExceller,
Terima kasih atas jawabannya.
Untuk jawaban: .Offset(0, 1).Value = 1saya rasa tidak match dengna pertanyaan saya yang ada 3 poin atau mungkin saya yang masih bingung posisi menempatkan rumus tsb.
Mohon berkenan kirimkan bantuannya langsung ke Contoh Kasus (User Form) terlampir (kmrn) agar jawabannya lebih tepat sasaran sprt yang saya maksudkan.
Terima kasih.
Harry
________________________________
Dari: aji mumpung <pupung1986@gmail.com >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 1 Oktober 2012 16:47
Judul: Re: [belajar-excel] INPUT, EDIT & PINDAH TABEL
maksud awalnya offset(0,-1) buat kasih nomor di sebelah kiri nama pada saat baris pertama kosong
kurang tanda minusnya hehehe ^_^
terus saya keluarin dari blok If di atasnya (biar lebih singkat dan tidak diulang di blok Else-nya) tapi kodenya lupa dihapus hehehe.. ^_^
makasih atas koreksinya ^_^
-aji mumpung-
Pada 1 Oktober 2012 16:38, Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com > menulis:
>
>Mungkin baris :
>.Offset(0, 1).Value = 1
>
>adalah Offset(0,0) untuk jadi nomor, supaya alamat tidak berganti jadi nilai 1.
>atau, bagaimana jika nomornya ndak usah saja. toh gak guna-guna amat.
>
>Wassalam,
>Kid.
>
>
>
>2012/10/1 aji mumpung <pupung1986@gmail.com >
>
>.Offset(0, 1).Value = 1
>
Terima kasih atas jawabannya.
Untuk jawaban: .Offset(0, 1).Value = 1saya rasa tidak match dengna pertanyaan saya yang ada 3 poin atau mungkin saya yang masih bingung posisi menempatkan rumus tsb.
Mohon berkenan kirimkan bantuannya langsung ke Contoh Kasus (User Form) terlampir (kmrn) agar jawabannya lebih tepat sasaran sprt yang saya maksudkan.
Terima kasih.
Harry
____________
Dari: aji mumpung <pupung1986@gmail.
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Senin, 1 Oktober 2012 16:47
Judul: Re: [belajar-excel] INPUT, EDIT & PINDAH TABEL
maksud awalnya offset(0,-1) buat kasih nomor di sebelah kiri nama pada saat baris pertama kosong
kurang tanda minusnya hehehe ^_^
terus saya keluarin dari blok If di atasnya (biar lebih singkat dan tidak diulang di blok Else-nya) tapi kodenya lupa dihapus hehehe.. ^_^
makasih atas koreksinya ^_^
-aji mumpung-
Pada 1 Oktober 2012 16:38, Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
>
>Mungkin baris :
>.Offset(0, 1).Value = 1
>
>adalah Offset(0,0) untuk jadi nomor, supaya alamat tidak berganti jadi nilai 1.
>atau, bagaimana jika nomornya ndak usah saja. toh gak guna-guna amat.
>
>Wassalam,
>Kid.
>
>
>
>2012/10/1 aji mumpung <pupung1986@gmail.
>
>.Offset(0, 1).Value = 1
>
Tue Oct 2, 2012 4:16 pm (PDT) . Posted by:
"aji mumpung"
sudah kah membaca postingan saya nun jauh di bawah sana?
wassalam,
-aji mumpung-
Pada 3 Oktober 2012 04:30, Harry <hariansyahptk@yahoo.com > menulis:
> **
>
>
> Dear BeExceller,
>
> Terima kasih atas jawabannya.
> Untuk jawaban: .Offset(0, 1).Value = 1 saya rasa tidak match dengna
> pertanyaan saya yang ada 3 poin atau mungkin saya yang masih bingung posisi
> menempatkan rumus tsb.
>
> Mohon berkenan kirimkan bantuannya langsung ke Contoh Kasus (User Form)
> terlampir (kmrn) agar jawabannya lebih tepat sasaran sprt yang saya
> maksudkan.
> Terima kasih.
>
>
> Harry
>
> ------------------------------
> *Dari:* aji mumpung <pupung1986@gmail.com >
> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Dikirim:* Senin, 1 Oktober 2012 16:47
>
> *Judul:* Re: [belajar-excel] INPUT, EDIT & PINDAH TABEL
>
>
> maksud awalnya offset(0,-1) buat kasih nomor di sebelah kiri nama pada
> saat baris pertama kosong
> kurang tanda minusnya hehehe ^_^
>
> terus saya keluarin dari blok If di atasnya (biar lebih singkat dan tidak
> diulang di blok Else-nya) tapi kodenya lupa dihapus hehehe.. ^_^
>
> makasih atas koreksinya ^_^
>
> -aji mumpung-
>
> Pada 1 Oktober 2012 16:38, Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com > menulis:
>
> **
>
> Mungkin baris :
> .Offset(0, 1).Value = 1
>
> adalah Offset(0,0) untuk jadi nomor, supaya alamat tidak berganti jadi
> nilai 1.
> atau, bagaimana jika nomornya ndak usah saja. toh gak guna-guna amat.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
> 2012/10/1 aji mumpung <pupung1986@gmail.com >
>
> .Offset(0, 1).Value = 1
>
>
>
>
>
>
>
wassalam,
-aji mumpung-
Pada 3 Oktober 2012 04:30, Harry <hariansyahptk@
> **
>
>
> Dear BeExceller,
>
> Terima kasih atas jawabannya.
> Untuk jawaban: .Offset(0, 1).Value = 1 saya rasa tidak match dengna
> pertanyaan saya yang ada 3 poin atau mungkin saya yang masih bingung posisi
> menempatkan rumus tsb.
>
> Mohon berkenan kirimkan bantuannya langsung ke Contoh Kasus (User Form)
> terlampir (kmrn) agar jawabannya lebih tepat sasaran sprt yang saya
> maksudkan.
> Terima kasih.
>
>
> Harry
>
> ------------
> *Dari:* aji mumpung <pupung1986@gmail.
> *Kepada:* belajar-excel@
> *Dikirim:* Senin, 1 Oktober 2012 16:47
>
> *Judul:* Re: [belajar-excel] INPUT, EDIT & PINDAH TABEL
>
>
> maksud awalnya offset(0,-1) buat kasih nomor di sebelah kiri nama pada
> saat baris pertama kosong
> kurang tanda minusnya hehehe ^_^
>
> terus saya keluarin dari blok If di atasnya (biar lebih singkat dan tidak
> diulang di blok Else-nya) tapi kodenya lupa dihapus hehehe.. ^_^
>
> makasih atas koreksinya ^_^
>
> -aji mumpung-
>
> Pada 1 Oktober 2012 16:38, Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
>
> **
>
> Mungkin baris :
> .Offset(0, 1).Value = 1
>
> adalah Offset(0,0) untuk jadi nomor, supaya alamat tidak berganti jadi
> nilai 1.
> atau, bagaimana jika nomornya ndak usah saja. toh gak guna-guna amat.
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
> 2012/10/1 aji mumpung <pupung1986@gmail.
>
> .Offset(0, 1).Value = 1
>
>
>
>
>
>
>
Tue Oct 2, 2012 5:43 pm (PDT) . Posted by:
"nubie masta"
alternatif lain, pake ms access
data xls di link sj
--
masta (http://masta.rumahterjemah.com )
!YM: mas.tjogja
milis lain: uprekwp@yahoogroups.com
> Balasan ntk teti_zhe@yahoo.com
> Poweredby: e.rumahterjemah.com :
> Mksih Pak Hendrik,
> Saya pelajari dulu...
> Thanks,
>
>
>
> Salam,
> Teti.
>
>
>
> ________________________________
> From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com >
> To: "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
> Sent: Tuesday, October 2, 2012 4:08 PM
> Subject: Re: [belajar-excel] Bisakah membuat form database di excel dengan kebutuhan spt terlampir?
>
>
>
> Untuk menghormati almarhum "SITI VI" yang sudah bersusah payah membuat contoh input data, coba pelajari file terlampir.
>
> Salam,
> Hendrik Karnadi
>
>
> ________________________________
> From: Teti Zhe <teti_zhe@yahoo.com >
> To: "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
> Sent: Tuesday, 2 October 2012, 15:51
> Subject: Re: [belajar-excel] Bisakah membuat form database di excel dengan kebutuhan spt terlampir?
>
>
>
> Dear Master Excel,
> Terkait dengan pertanyaan saya sebelumnya tentang membangun
> sebuah aplikasi di excel, dan juga berkat bantuan teman-teman dari milis ini,
> Berikut saya ingin share sekalian bertanya <lagi> pada
> master semua :
> Saya uda mencoba-coba buat form nya <terlampir> (mohon
> izin copi dan utak atik karya Pak Mikey yaa.. :) )
> Dan yang ingin saya mohon bantuan pencerahannya yakni :
> 1. Menurut teman2 apakah form / aplikasi ini sudah
> benar gitu? Tidak ada object yang mubazir dan malah akan membuat bingung? Heheh
> <koq malah nanya ini ya?>
> 2. Bagaimana caranya agar form input dan form view
> bisa berada di tengah2 layar monitor <menyesuaikan dengan layar monitor
> pengguna> ? memungkinkan kah jika scroll bar nya diaktifkan kalau ternyata
> form nya terlalu besar?
> 3. Bagaimana fungsi atau coding untuk masing2 tombol
> browse (pada form input)?
> 4. Bagaimana fungsi atau coding untuk tombol save
> (pada form input)? Sehingga data yang baru di input akan dimasukkan ke sheet 2
> (sheet DATA)
> 5. Bagaimana fungsi atau coding untuk tombol Cancel
> (form Input) ?
> 6. Bagaimana fungsi atau coding pada tombol Update
> dan Save (pada form View)?
> 7. Untuk form View pada Combobox ID, pengennya itu
> bisa sekalian difungsikan untuk Search...
>
> Hadeeuhh.. maaf beribu maaf yaaa.. pertanyaan ku buanyak sekalii...abis
> uda ga sabar nih cepat2 kelarin heheh...dan terimakasih beribu banyak
> terimakasih untuk bantuannya...
>
>
> Salam,
> Teti.
>
>
>
> ________________________________
> From: Teti Zhe <teti_zhe@yahoo.com >
> To: "belajar-excel@yahoogroups.com " <belajar-excel@yahoogroups.com >
> Sent: Wednesday, September 19, 2012 4:53 PM
> Subject: Re: [belajar-excel] Bisakah membuat form database di excel dengan kebutuhan spt terlampir?
>
>
>
> Hi Mr. Kid,
> makasih saran nya,,
> saya coba kembangkan dulu yaa..
> makasih mau membantu
>
>
>
> Salam,
> Teti.
>
>
>
> ________________________________
> From: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
> To: belajar-excel@yahoogroups.com
> Sent: Wednesday, September 19, 2012 4:36 PM
> Subject: Re: [belajar-excel] Bisakah membuat form database di excel dengan kebutuhan spt terlampir?
>
>
>
> Mbak Teti,
>
> Awal yang bagus untuk memulai sebuah aplikasi sederhana. Semoga banyak BeExceller yang membantu mewujudkannya, walaupun memulai dari satu part ke part lain.
>
> Mungkin ini bisa jadi titik awalnya.
> 1. Buat sebuah folder misal namanya AppKu. Isinya nanti adalah seluruh file maupun folder tentang aplikasi yang dibuat
> 2. Dalam folder itu, buat 1 folder bernama images
> 3. mbak Teti mencoba membuat formnya dalam sebuah sheet. Simpan filenya dalam folder appku
> 4. Dalam file excel itu, buat 2 sheet awal. Sebuah sheet yang berisi data, dan sebuah sheet berisi form yang diinginkan. Isi datanya sekalian, mungkin beberapa puluh baris. Jangan lupa untuk membuat ID anak yang unik.
> 5. mbak Teti menyiapkan daftar pertanyaan yang merupakan step per stepnya.
> Misal,
> tahap 1 ingin supaya jika bisa memilih nama beserta id anak, langsung tampil seluruh datanya (minimal sekarang data nama dsb dulu)
> tahap 2 nanti urusannya dengan file images nya (butuh VBA), dan akan seru ketika ada proses update gambar aktivitas kelak.
> tahap 3 dst biasanya akan muncul ide nya dengan sendirinya.
> 6. zip foldernya dan kirim ke milis sebagai sebuah thread baru untuk tahapan yang mana. Beri penjelasan yang memadai.
> BeExceller yang akan berusaha membantu akan selalu terupdate dengan seluruh file yang di dalamnya. Ingat, batas maksimal ukuran file attachment 250KB. Jika tidak memungkinkan, simpanlah disebuah net folder dan sediakan link-nya untuk bisa mengunduh file tersebut
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
> 2012/9/19 Teti Zhe <teti_zhe@yahoo.com >
>
>
> [Previous message... removed by e.rumahterjemah.com]
>
>
>
>
>
>
>
>
data xls di link sj
--
masta (http://masta.
!YM: mas.tjogja
milis lain: uprekwp@yahoogroups
> Balasan ntk teti_zhe@yahoo.
> Poweredby: e.rumahterjemah.
> Mksih Pak Hendrik,
> Saya pelajari dulu...
> Thanks,
>
>
>
> Salam,
> Teti.
>
>
>
> ____________
> From: hendrik karnadi <hendrikkarnadi@
> To: "belajar-excel@
> Sent: Tuesday, October 2, 2012 4:08 PM
> Subject: Re: [belajar-excel] Bisakah membuat form database di excel dengan kebutuhan spt terlampir?
>
>
>
> Untuk menghormati almarhum "SITI VI" yang sudah bersusah payah membuat contoh input data, coba pelajari file terlampir.
>
> Salam,
> Hendrik Karnadi
>
>
> ____________
> From: Teti Zhe <teti_zhe@yahoo.
> To: "belajar-excel@
> Sent: Tuesday, 2 October 2012, 15:51
> Subject: Re: [belajar-excel] Bisakah membuat form database di excel dengan kebutuhan spt terlampir?
>
>
>
> Dear Master Excel,
> Terkait dengan pertanyaan saya sebelumnya tentang membangun
> sebuah aplikasi di excel, dan juga berkat bantuan teman-teman dari milis ini,
> Berikut saya ingin share sekalian bertanya <lagi> pada
> master semua :
> Saya uda mencoba-coba buat form nya <terlampir> (mohon
> izin copi dan utak atik karya Pak Mikey yaa.. :) )
> Dan yang ingin saya mohon bantuan pencerahannya yakni :
> 1. Menurut teman2 apakah form / aplikasi ini sudah
> benar gitu? Tidak ada object yang mubazir dan malah akan membuat bingung? Heheh
> <koq malah nanya ini ya?>
> 2. Bagaimana caranya agar form input dan form view
> bisa berada di tengah2 layar monitor <menyesuaikan dengan layar monitor
> pengguna> ? memungkinkan kah jika scroll bar nya diaktifkan kalau ternyata
> form nya terlalu besar?
> 3. Bagaimana fungsi atau coding untuk masing2 tombol
> browse (pada form input)?
> 4. Bagaimana fungsi atau coding untuk tombol save
> (pada form input)? Sehingga data yang baru di input akan dimasukkan ke sheet 2
> (sheet DATA)
> 5. Bagaimana fungsi atau coding untuk tombol Cancel
> (form Input) ?
> 6. Bagaimana fungsi atau coding pada tombol Update
> dan Save (pada form View)?
> 7. Untuk form View pada Combobox ID, pengennya itu
> bisa sekalian difungsikan untuk Search...
>
> Hadeeuhh.. maaf beribu maaf yaaa.. pertanyaan ku buanyak sekalii...abis
> uda ga sabar nih cepat2 kelarin heheh...dan terimakasih beribu banyak
> terimakasih untuk bantuannya..
>
>
> Salam,
> Teti.
>
>
>
> ____________
> From: Teti Zhe <teti_zhe@yahoo.
> To: "belajar-excel@
> Sent: Wednesday, September 19, 2012 4:53 PM
> Subject: Re: [belajar-excel] Bisakah membuat form database di excel dengan kebutuhan spt terlampir?
>
>
>
> Hi Mr. Kid,
> makasih saran nya,,
> saya coba kembangkan dulu yaa..
> makasih mau membantu
>
>
>
> Salam,
> Teti.
>
>
>
> ____________
> From: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
> To: belajar-excel@
> Sent: Wednesday, September 19, 2012 4:36 PM
> Subject: Re: [belajar-excel] Bisakah membuat form database di excel dengan kebutuhan spt terlampir?
>
>
>
> Mbak Teti,
>
> Awal yang bagus untuk memulai sebuah aplikasi sederhana. Semoga banyak BeExceller yang membantu mewujudkannya, walaupun memulai dari satu part ke part lain.
>
> Mungkin ini bisa jadi titik awalnya.
> 1. Buat sebuah folder misal namanya AppKu. Isinya nanti adalah seluruh file maupun folder tentang aplikasi yang dibuat
> 2. Dalam folder itu, buat 1 folder bernama images
> 3. mbak Teti mencoba membuat formnya dalam sebuah sheet. Simpan filenya dalam folder appku
> 4. Dalam file excel itu, buat 2 sheet awal. Sebuah sheet yang berisi data, dan sebuah sheet berisi form yang diinginkan. Isi datanya sekalian, mungkin beberapa puluh baris. Jangan lupa untuk membuat ID anak yang unik.
> 5. mbak Teti menyiapkan daftar pertanyaan yang merupakan step per stepnya.
> Misal,
> tahap 1 ingin supaya jika bisa memilih nama beserta id anak, langsung tampil seluruh datanya (minimal sekarang data nama dsb dulu)
> tahap 2 nanti urusannya dengan file images nya (butuh VBA), dan akan seru ketika ada proses update gambar aktivitas kelak.
> tahap 3 dst biasanya akan muncul ide nya dengan sendirinya.
> 6. zip foldernya dan kirim ke milis sebagai sebuah thread baru untuk tahapan yang mana. Beri penjelasan yang memadai.
> BeExceller yang akan berusaha membantu akan selalu terupdate dengan seluruh file yang di dalamnya. Ingat, batas maksimal ukuran file attachment 250KB. Jika tidak memungkinkan, simpanlah disebuah net folder dan sediakan link-nya untuk bisa mengunduh file tersebut
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
>
> 2012/9/19 Teti Zhe <teti_zhe@yahoo.
>
>
> [Previous message... removed by e.rumahterjemah.
>
>
>
>
>
>
>
>
Tue Oct 2, 2012 5:43 pm (PDT) . Posted by:
"ngademin Thohari" ngademinth
Be- exceller
Bagaimana cara mengetahui terjadi kesalahan
Bila kolom c1-c5 dan kolom f1-f5 sama maka result OK, dan bila NG maka akan ada error message kesalahan dilokasi yang terjadi kesalahan
terima kasih
amin
Bagaimana cara mengetahui terjadi kesalahan
Bila kolom c1-c5 dan kolom f1-f5 sama maka result OK, dan bila NG maka akan ada error message kesalahan dilokasi yang terjadi kesalahan
terima kasih
amin
Tue Oct 2, 2012 6:10 pm (PDT) . Posted by:
"utthank abe" abe_utthank
mungkin bisa pake rumus if
=IF(C1=F1;"ok";"zalah")
=IF(C1=F1;"ok"
Tue Oct 2, 2012 11:10 pm (PDT) . Posted by:
"ngademin Thohari" ngademinth
terima kasih inputannya pak maaf pak bukan begitu , tapi saya mau cek c1,c2,c3,c4,c5,f1,f2,f3,f4,f5 bila ada kesalahan akan menunjukkan ok, bila tidak sama menujukkan ng
terima kasih
amin
National day demo
________________________________
Dari: utthank abe <abeutthank@gmail.com >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Rabu, 3 Oktober 2012 8:10
Judul: Re: [belajar-excel] verifikasi terjadi kesalahan
mungkin bisa pake rumus if
=IF(C1=F1;"ok";"zalah")
terima kasih
amin
National day demo
____________
Dari: utthank abe <abeutthank@gmail.
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Rabu, 3 Oktober 2012 8:10
Judul: Re: [belajar-excel] verifikasi terjadi kesalahan
mungkin bisa pake rumus if
=IF(C1=F1;"ok"
Tue Oct 2, 2012 11:52 pm (PDT) . Posted by:
"aji mumpung"
hai pak amin..
kalo pake formula saya belum ketemu caranya.. maklum masih tahap belajar
tapi kalo boleh pakai macro (VBA) maka kodenya sbb:
Option Explicit
Sub iseng()
Dim rgC As Range
Dim rC As Range
Sheets("Sheet1").Select
Range("c1").Select
Set rgC = Range(ActiveCell, ActiveCell.End(xlDown))
For Each rC In rgC
With rC
If .Value = .Offset(0, 3).Value Then
.Offset(0, 6).Value = "OK"
Else
.Offset(0, 6).Value = "Kesalahan di baris " & .Row
End If
End With
Next rC
End Sub
script di atas ditulis dalam sebuah modul
wassalam,
-aji mumpung-
Pada 3 Oktober 2012 11:49, ngademin Thohari <ngademinth@yahoo.co.id >menulis:
> **
>
>
> terima kasih inputannya pak maaf pak bukan begitu , tapi saya mau cek
> c1,c2,c3,c4,c5,f1,f2,f3,f4,f5 bila ada kesalahan akan menunjukkan ok, bila
> tidak sama menujukkan ng
>
> terima kasih
>
>
> amin
>
> National day demo
>
> ------------------------------
> *Dari:* utthank abe <abeutthank@gmail.com >
> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Dikirim:* Rabu, 3 Oktober 2012 8:10
> *Judul:* Re: [belajar-excel] verifikasi terjadi kesalahan
>
>
> mungkin bisa pake rumus if
> =IF(C1=F1;"ok";"zalah")
>
>
>
>
kalo pake formula saya belum ketemu caranya.. maklum masih tahap belajar
tapi kalo boleh pakai macro (VBA) maka kodenya sbb:
Option Explicit
Sub iseng()
Dim rgC As Range
Dim rC As Range
Sheets("Sheet1"
Range("c1").
Set rgC = Range(ActiveCell, ActiveCell.End(
For Each rC In rgC
With rC
If .Value = .Offset(0, 3).Value Then
.Offset(0, 6).Value = "OK"
Else
.Offset(0, 6).Value = "Kesalahan di baris " & .Row
End If
End With
Next rC
End Sub
script di atas ditulis dalam sebuah modul
wassalam,
-aji mumpung-
Pada 3 Oktober 2012 11:49, ngademin Thohari <ngademinth@yahoo.
> **
>
>
> terima kasih inputannya pak maaf pak bukan begitu , tapi saya mau cek
> c1,c2,c3,c4,
> tidak sama menujukkan ng
>
> terima kasih
>
>
> amin
>
> National day demo
>
> ------------
> *Dari:* utthank abe <abeutthank@gmail.
> *Kepada:* belajar-excel@
> *Dikirim:* Rabu, 3 Oktober 2012 8:10
> *Judul:* Re: [belajar-excel] verifikasi terjadi kesalahan
>
>
> mungkin bisa pake rumus if
> =IF(C1=F1;"ok"
>
>
>
>
Wed Oct 3, 2012 12:03 am (PDT) . Posted by:
"aji mumpung"
maaf.. koreksi.. ternyata yang diminta hasil di 1 baris
Option Explicit
Sub iseng()
Dim rgC As Range
Dim rC As Range
Dim sC As String
Sheets("Sheet1").Select
Range("c1").Select
sC = "Kesalahan di baris "
Set rgC = Range(ActiveCell, ActiveCell.End(xlDown))
For Each rC In rgC
With rC
If .Value <> .Offset(0, 3).Value Then
sC = sC & " ; " & .Row
End If
End With
Next rC
Range("i2").Value = sC
End Sub
wassalam,
-aji mumpung-
Pada 3 Oktober 2012 13:52, aji mumpung <pupung1986@gmail.com > menulis:
> hai pak amin..
>
> kalo pake formula saya belum ketemu caranya.. maklum masih tahap belajar
> tapi kalo boleh pakai macro (VBA) maka kodenya sbb:
>
> Option Explicit
>
> Sub iseng()
> Dim rgC As Range
> Dim rC As Range
>
> Sheets("Sheet1").Select
> Range("c1").Select
> Set rgC = Range(ActiveCell, ActiveCell.End(xlDown))
> For Each rC In rgC
> With rC
> If .Value = .Offset(0, 3).Value Then
> .Offset(0, 6).Value = "OK"
> Else
> .Offset(0, 6).Value = "Kesalahan di baris " & .Row
> End If
> End With
> Next rC
> End Sub
>
> script di atas ditulis dalam sebuah modul
>
> wassalam,
>
> -aji mumpung-
>
> Pada 3 Oktober 2012 11:49, ngademin Thohari <ngademinth@yahoo.co.id >menulis:
>
> **
>>
>>
>> terima kasih inputannya pak maaf pak bukan begitu , tapi saya mau cek
>> c1,c2,c3,c4,c5,f1,f2,f3,f4,f5 bila ada kesalahan akan menunjukkan ok, bila
>> tidak sama menujukkan ng
>>
>> terima kasih
>>
>>
>> amin
>>
>> National day demo
>>
>> ------------------------------
>> *Dari:* utthank abe <abeutthank@gmail.com >
>> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
>> *Dikirim:* Rabu, 3 Oktober 2012 8:10
>> *Judul:* Re: [belajar-excel] verifikasi terjadi kesalahan
>>
>>
>> mungkin bisa pake rumus if
>> =IF(C1=F1;"ok";"zalah")
>>
>>
>>
>>
>
>
Option Explicit
Sub iseng()
Dim rgC As Range
Dim rC As Range
Dim sC As String
Sheets("Sheet1"
Range("c1").
sC = "Kesalahan di baris "
Set rgC = Range(ActiveCell, ActiveCell.End(
For Each rC In rgC
With rC
If .Value <> .Offset(0, 3).Value Then
sC = sC & " ; " & .Row
End If
End With
Next rC
Range("i2").
End Sub
wassalam,
-aji mumpung-
Pada 3 Oktober 2012 13:52, aji mumpung <pupung1986@gmail.
> hai pak amin..
>
> kalo pake formula saya belum ketemu caranya.. maklum masih tahap belajar
> tapi kalo boleh pakai macro (VBA) maka kodenya sbb:
>
> Option Explicit
>
> Sub iseng()
> Dim rgC As Range
> Dim rC As Range
>
> Sheets("Sheet1"
> Range("c1").
> Set rgC = Range(ActiveCell, ActiveCell.End(
> For Each rC In rgC
> With rC
> If .Value = .Offset(0, 3).Value Then
> .Offset(0, 6).Value = "OK"
> Else
> .Offset(0, 6).Value = "Kesalahan di baris " & .Row
> End If
> End With
> Next rC
> End Sub
>
> script di atas ditulis dalam sebuah modul
>
> wassalam,
>
> -aji mumpung-
>
> Pada 3 Oktober 2012 11:49, ngademin Thohari <ngademinth@yahoo.
>
> **
>>
>>
>> terima kasih inputannya pak maaf pak bukan begitu , tapi saya mau cek
>> c1,c2,c3,c4,
>> tidak sama menujukkan ng
>>
>> terima kasih
>>
>>
>> amin
>>
>> National day demo
>>
>> ------------
>> *Dari:* utthank abe <abeutthank@gmail.
>> *Kepada:* belajar-excel@
>> *Dikirim:* Rabu, 3 Oktober 2012 8:10
>> *Judul:* Re: [belajar-excel] verifikasi terjadi kesalahan
>>
>>
>> mungkin bisa pake rumus if
>> =IF(C1=F1;"ok"
>>
>>
>>
>>
>
>
Wed Oct 3, 2012 1:29 am (PDT) . Posted by:
"M.Ade Alfarid" aderyo
Dear Ngademin
Bagaimana jika dengan solusi conditional Formatting?
Karena kedua2nya harus sama dan tidak ada yang jadi patokan cell.
Jika harus ada "Notification Message?" bagaimana Jika banyak yang tidak
sama ?
Banyak dong messagenya.
Terlampir-semoga bermanfaat
Ade
On Wed, 03 Oct 2012 14:03:13 +0700, aji mumpung <pupung1986@gmail.com >
wrote:
> maaf.. koreksi.. ternyata yang diminta hasil di 1 baris
>
> Option Explicit
>
> Sub iseng()
> Dim rgC As Range
> Dim rC As Range
> Dim sC As String
>
> Sheets("Sheet1").Select
> Range("c1").Select
> sC = "Kesalahan di baris "
> Set rgC = Range(ActiveCell, ActiveCell.End(xlDown))
> For Each rC In rgC
> With rC
> If .Value <> .Offset(0, 3).Value Then
> sC = sC & " ; " & .Row
> End If
> End With
> Next rC
> Range("i2").Value = sC
> End Sub
>
> wassalam,
>
> -aji mumpung-
> Pada 3 Oktober 2012 13:52, aji mumpung <pupung1986@gmail.com > menulis:
>
>> hai pak amin..
>>
>> kalo pake formula saya belum ketemu caranya.. maklum masih tahap belajar
>> tapi kalo boleh pakai macro (VBA) maka kodenya sbb:
>>
>> Option Explicit
>>
>> Sub iseng()
>> Dim rgC As Range
>> Dim rC As Range
>>
>> Sheets("Sheet1").Select
>> Range("c1").Select
>> Set rgC = Range(ActiveCell, ActiveCell.End(xlDown))
>> For Each rC In rgC
>> With rC
>> If .Value = .Offset(0, 3).Value Then
>> .Offset(0, 6).Value = "OK"
>> Else
>> .Offset(0, 6).Value = "Kesalahan di baris " & .Row
>> End If
>> End With
>> Next rC
>> End Sub
>>
>> script di atas ditulis dalam sebuah modul
>>
>> wassalam,
>>
>> -aji mumpung-
>>
>> Pada 3 Oktober 2012 11:49, ngademin Thohari
>> <ngademinth@yahoo.co.id >menulis:
>>
>> **
>>>
>>>
>>> terima kasih inputannya pak maaf pak bukan begitu , tapi saya mau cek
>>> c1,c2,c3,c4,c5,f1,f2,f3,f4,f5 bila ada kesalahan akan menunjukkan ok,
>>> bila
>>> tidak sama menujukkan ng
>>>
>>> terima kasih
>>>
>>>
>>> amin
>>>
>>> National day demo
>>>
>>> ------------------------------
>>> *Dari:* utthank abe <abeutthank@gmail.com >
>>> *Kepada:* belajar-excel@yahoogroups.com
>>> *Dikirim:* Rabu, 3 Oktober 2012 8:10
>>> *Judul:* Re: [belajar-excel] verifikasi terjadi kesalahan
>>>
>>>
>>> mungkin bisa pake rumus if
>>> =IF(C1=F1;"ok";"zalah")
>>>
>>>
>>>
>>>
>>
Bagaimana jika dengan solusi conditional Formatting?
Karena kedua2nya harus sama dan tidak ada yang jadi patokan cell.
Jika harus ada "Notification Message?" bagaimana Jika banyak yang tidak
sama ?
Banyak dong messagenya.
Terlampir-semoga bermanfaat
Ade
On Wed, 03 Oct 2012 14:03:13 +0700, aji mumpung <pupung1986@gmail.
wrote:
> maaf.. koreksi.. ternyata yang diminta hasil di 1 baris
>
> Option Explicit
>
> Sub iseng()
> Dim rgC As Range
> Dim rC As Range
> Dim sC As String
>
> Sheets("Sheet1"
> Range("c1").
> sC = "Kesalahan di baris "
> Set rgC = Range(ActiveCell, ActiveCell.End(
> For Each rC In rgC
> With rC
> If .Value <> .Offset(0, 3).Value Then
> sC = sC & " ; " & .Row
> End If
> End With
> Next rC
> Range("i2").
> End Sub
>
> wassalam,
>
> -aji mumpung-
> Pada 3 Oktober 2012 13:52, aji mumpung <pupung1986@gmail.
>
>> hai pak amin..
>>
>> kalo pake formula saya belum ketemu caranya.. maklum masih tahap belajar
>> tapi kalo boleh pakai macro (VBA) maka kodenya sbb:
>>
>> Option Explicit
>>
>> Sub iseng()
>> Dim rgC As Range
>> Dim rC As Range
>>
>> Sheets("Sheet1"
>> Range("c1").
>> Set rgC = Range(ActiveCell, ActiveCell.End(
>> For Each rC In rgC
>> With rC
>> If .Value = .Offset(0, 3).Value Then
>> .Offset(0, 6).Value = "OK"
>> Else
>> .Offset(0, 6).Value = "Kesalahan di baris " & .Row
>> End If
>> End With
>> Next rC
>> End Sub
>>
>> script di atas ditulis dalam sebuah modul
>>
>> wassalam,
>>
>> -aji mumpung-
>>
>> Pada 3 Oktober 2012 11:49, ngademin Thohari
>> <ngademinth@yahoo.
>>
>> **
>>>
>>>
>>> terima kasih inputannya pak maaf pak bukan begitu , tapi saya mau cek
>>> c1,c2,c3,c4,
>>> bila
>>> tidak sama menujukkan ng
>>>
>>> terima kasih
>>>
>>>
>>> amin
>>>
>>> National day demo
>>>
>>> ------------
>>> *Dari:* utthank abe <abeutthank@gmail.
>>> *Kepada:* belajar-excel@
>>> *Dikirim:* Rabu, 3 Oktober 2012 8:10
>>> *Judul:* Re: [belajar-excel] verifikasi terjadi kesalahan
>>>
>>>
>>> mungkin bisa pake rumus if
>>> =IF(C1=F1;"ok"
>>>
>>>
>>>
>>>
>>
Wed Oct 3, 2012 1:51 am (PDT) . Posted by:
"Bagus" bagus4bls
Mungkinkah seperti file terlampir..?
Bagus
----- Original Message -----
From: ngademin Thohari
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, October 03, 2012 4:19 AM
Subject: [belajar-excel] verifikasi terjadi kesalahan
Be- exceller
Bagaimana cara mengetahui terjadi kesalahan
Bila kolom c1-c5 dan kolom f1-f5 sama maka result OK, dan bila NG maka akan ada error message kesalahan dilokasi yang terjadi kesalahan
terima kasih
amin
Bagus
----- Original Message -----
From: ngademin Thohari
To: belajar-excel@
Sent: Wednesday, October 03, 2012 4:19 AM
Subject: [belajar-excel] verifikasi terjadi kesalahan
Be- exceller
Bagaimana cara mengetahui terjadi kesalahan
Bila kolom c1-c5 dan kolom f1-f5 sama maka result OK, dan bila NG maka akan ada error message kesalahan dilokasi yang terjadi kesalahan
terima kasih
amin
Tue Oct 2, 2012 11:09 pm (PDT) . Posted by:
"kamirin_2@yahoo.co.id" kamirin_2
Dear Para Master,
Sy numpang tanya donk, kalo rumus array di kolom tak berurut gmn yaaa?
Misal rata-rata dari nilai di kolom
A1,C1,E1,G1
Itu gimana yaaa biar angka nol nya ga ikut rata-ratanya?
Thanks
Kamirin
Sent from my BlackBerry�
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
Sy numpang tanya donk, kalo rumus array di kolom tak berurut gmn yaaa?
Misal rata-rata dari nilai di kolom
A1,C1,E1,G1
Itu gimana yaaa biar angka nol nya ga ikut rata-ratanya?
Thanks
Kamirin
Sent from my BlackBerry�
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
Wed Oct 3, 2012 1:28 am (PDT) . Posted by:
"aji mumpung"
Pak Kamirin..
contoh di sebuah workbook tentu akan mempermudah para calon penanggap untuk
memberikan solusi.
anggap data ada di cell A1 s/d G1, maka formulanya sbb
=*SUMIF(A1:G1;"<>"&0;A1:G1)*/*COUNTIF(A1:G1;"<>"&0)*
yang *merah* bertugas menjumlahkan semua angka selain dari nol, bisa
positif / negatif
yang *biru* bertugas menghitung cacah angka selain dari nol, bisa positif /
negatif
hasil penjumlahan yang *merah* dibagi yang *biru* adalah nilai rata-rata
selain angka nol
wassalam,
-aji mumpung-
Pada 3 Oktober 2012 10:05, <kamirin_2@yahoo.co.id > menulis:
> Dear Para Master,
>
> Sy numpang tanya donk, kalo rumus array di kolom tak berurut gmn yaaa?
> Misal rata-rata dari nilai di kolom
> A1,C1,E1,G1
> Itu gimana yaaa biar angka nol nya ga ikut rata-ratanya?
> Thanks
> Kamirin
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> ------------------------------------
>
> ----------------------------------------------------------
> bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
> belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
>
> posting ke milis, kirimkan ke:
> belajar-excel@yahoogroups.com
>
> berkunjung ke web milis
> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
>
> melihat file archive / mendownload lampiran
> http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
> atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
>
> menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
>
> keluar dari membership milis (UnSubscribe):
> kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
> ----------------------------------------------------------Yahoo!
> Groups Links
>
>
>
>
contoh di sebuah workbook tentu akan mempermudah para calon penanggap untuk
memberikan solusi.
anggap data ada di cell A1 s/d G1, maka formulanya sbb
=*SUMIF(A1:G1;
yang *merah* bertugas menjumlahkan semua angka selain dari nol, bisa
positif / negatif
yang *biru* bertugas menghitung cacah angka selain dari nol, bisa positif /
negatif
hasil penjumlahan yang *merah* dibagi yang *biru* adalah nilai rata-rata
selain angka nol
wassalam,
-aji mumpung-
Pada 3 Oktober 2012 10:05, <kamirin_2@yahoo.
> Dear Para Master,
>
> Sy numpang tanya donk, kalo rumus array di kolom tak berurut gmn yaaa?
> Misal rata-rata dari nilai di kolom
> A1,C1,E1,G1
> Itu gimana yaaa biar angka nol nya ga ikut rata-ratanya?
> Thanks
> Kamirin
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
> ------------
>
> ------------
> bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
> belajar-excel-
>
> posting ke milis, kirimkan ke:
> belajar-excel@
>
> berkunjung ke web milis
> http://tech.
>
> melihat file archive / mendownload lampiran
> http://www.mail-
> atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
> http://milis-
>
> menghubungi moderators & owners: belajar-excel-
>
> keluar dari membership milis (UnSubscribe)
> kirim mail kosong ke belajar-excel-
> ------------
> Groups Links
>
>
>
>
Tue Oct 2, 2012 11:10 pm (PDT) . Posted by:
"Dian" dia17i
Assalammu'alaikum,
Perkenalkan saya anggota baru, dan masih awam masalah excel, Baru beberapa hari ini buka-buka archive milis ini dan tertarik untuk belajar lebih banyak tentang excel.
Saya ada pertanyaan mengenai mensinkronkan beberapa tabel dengan satu parameter, seperti pada file lampiran.
Mohon maaf jika pertanyaan tersebut pernah ditanyakan oleh anggota milis yg lain.
Terima kasih atas jawabannya.
-dian-
Perkenalkan saya anggota baru, dan masih awam masalah excel, Baru beberapa hari ini buka-buka archive milis ini dan tertarik untuk belajar lebih banyak tentang excel.
Saya ada pertanyaan mengenai mensinkronkan beberapa tabel dengan satu parameter, seperti pada file lampiran.
Mohon maaf jika pertanyaan tersebut pernah ditanyakan oleh anggota milis yg lain.
Terima kasih atas jawabannya.
-dian-
Tue Oct 2, 2012 11:11 pm (PDT) . Posted by:
"the_x_mikey@yahoo.com" the_x_mikey
Tq pak Ghozi, rumusnya bisa jalan dengan baik
-----Original Message-----
From: ghozi alkatiri <ghozialkatiri@yahoo.co.id >
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Tue, 2 Oct 2012 23:11:56
To: belajar-excel@yahoogroups.com <belajar-excel@yahoogroups.com >
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Bls: [belajar-excel] Sumproduct pada merge cell
coba gunakan formulatulis di E13 ( formula array):
{=INDEX($C$3:$K$8;MATCH(A13&B13;$A$3:$A$8&$B$3:$B$8;0);MATCH(C13;$C$1:$K$1;0)+MATCH(D13;$C$2:$E$2;0)-1)}
wassalam
Ghozi Alkatiri
________________________________
Dari: "the_x_mikey@yahoo.com " <the_x_mikey@yahoo.com >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Selasa, 2 Oktober 2012 16:12
Judul: [belajar-excel] Sumproduct pada merge cell
Dear all,
Saya mencoba2 untuk sok pinter dengan mengutak ngatik rumus sumproduct, tapi ketika dalam kasus dimana salah satu reference adalah merge cell maka rumus nya jadi error. Musti diapain ya?
Tolong dibantu ya *prok prok prok
-----Original Message-----
From: ghozi alkatiri <ghozialkatiri@
Sender: belajar-excel@
Date: Tue, 2 Oct 2012 23:11:56
To: belajar-excel@
Reply-To: belajar-excel@
Subject: Bls: [belajar-excel] Sumproduct pada merge cell
coba gunakan formulatulis di E13 ( formula array):
{=INDEX($C$3:
wassalam
Ghozi Alkatiri
____________
Dari: "the_x_mikey@
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Selasa, 2 Oktober 2012 16:12
Judul: [belajar-excel] Sumproduct pada merge cell
Dear all,
Saya mencoba2 untuk sok pinter dengan mengutak ngatik rumus sumproduct, tapi ketika dalam kasus dimana salah satu reference adalah merge cell maka rumus nya jadi error. Musti diapain ya?
Tolong dibantu ya *prok prok prok
Tue Oct 2, 2012 11:12 pm (PDT) . Posted by:
"[Y][U][S][U][F]"
Top markotop Mr. Kid.. rumusnya manjur dan pas sesuai harapan... Terimakasih juga untuk kawan2 lain yang sudah memberikan masukan..
Salam,
:[Y][U][S][U][F]:
________________________________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.com >
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 1 Oktober 2012 15:34
Judul: Re: [belajar-excel] Membuat Rumus Target & Actual Year To Date (YTD)
Hai Yusuf,
Coba AA9 :
=IF(LEN(AA$8),SUMPRODUCT(($C$8:INDEX($C$8:$Z$8,1,MATCH(AA$8,BLN,0))=C$8)*$C$9:INDEX($C9:$Z9,1,MATCH(AA$8,BLN,0))),0)
Bahasa manusianya :
"Jika ada teks bulan terpilih, maka jumlahkan seluruh data (baris 9) dengan kondisi jika header adalah 'Plan ', mulai dari kolom C sampai kolom (Index) ditemukannya teks bulan (Match)"
Untuk AB9 :
=IF(LEN(AB$8),SUMPRODUCT(($D$8:INDEX($D$8:$Z$8,1,MATCH(AB$8,BLN,0)+1)=D$8)*$D$9:INDEX($D9:$Z9,1,MATCH(AB$8,BLN,0)+1)),0)
"Jika ada teks bulan terpilih, maka jumlahkan seluruh data (baris 9)
dengan kondisi jika header adalah 'Actual ', mulai dari kolom D sampai
kolom (Index) ditemukannya teks bulan lalu geser kekanan 1 kolom (Match +1)"
Perbedaan AA9 dengan AB9 :
1. rujukan (AA9 mulai dari C dan AB9 mulai dari D) dan
2. lokasi penentuan bulan terpilih (hasil match yang AA10 ditambah dengan +1 kolom setelah ditemukan teks bulan)
Wassalam,
Kid.
2012/10/1 [Y][U][S][U][F] <yusuf_cdn@yahoo.co.id >
>
>Halo para pakar Excel..
>
>
>
>Meskipun saya berkutat di pekerjaan dengan excell tapi ternyata kemampuan excell saya masih tipis.. dan tidak bisa memecahkan perso'alan ini.
>
>
>
>1. Saya punya data target dan actual tahunan dan selalu dilakukan review berkala.
>
>2. Review berbentuk evaluasi pencapaian pada bulan yang telah dilalui dengan perbandingan total target hingga bulan yg telah dilalui berbanding actual.
>
>3. Biasanya saya menggunakan rumus manual setiap bulan... dan kecendurang terjadi kesalahan, akhirnya berfikir untuk membuat rumus tapi tidak terpecahkan.
>
>
>
>Keinginan :
>
>Jika kolom target YTD atau kolom actual YTD maka data akan mengikuti YTD hingga bulan yg dipilih, kalau bisa tanpa kolom bantu dan tanpa macro..
>
>
>
>Mohon pencerahan dari para mater excel.. mbak Siti dan Mr. Kid.. hehehe
>
>
>Salam,
>
>
>:[Y][U][S][U][F]:
Salam,
:[Y][U][S][U]
____________
Dari: Kid Mr. <mr.nmkid@gmail.
Kepada: belajar-excel@
Dikirim: Senin, 1 Oktober 2012 15:34
Judul: Re: [belajar-excel] Membuat Rumus Target & Actual Year To Date (YTD)
Hai Yusuf,
Coba AA9 :
=IF(LEN(AA$8)
Bahasa manusianya :
"Jika ada teks bulan terpilih, maka jumlahkan seluruh data (baris 9) dengan kondisi jika header adalah 'Plan ', mulai dari kolom C sampai kolom (Index) ditemukannya teks bulan (Match)"
Untuk AB9 :
=IF(LEN(AB$8)
"Jika ada teks bulan terpilih, maka jumlahkan seluruh data (baris 9)
dengan kondisi jika header adalah 'Actual ', mulai dari kolom D sampai
kolom (Index) ditemukannya teks bulan lalu geser kekanan 1 kolom (Match +1)"
Perbedaan AA9 dengan AB9 :
1. rujukan (AA9 mulai dari C dan AB9 mulai dari D) dan
2. lokasi penentuan bulan terpilih (hasil match yang AA10 ditambah dengan +1 kolom setelah ditemukan teks bulan)
Wassalam,
Kid.
2012/10/1 [Y][U][S][U]
>
>Halo para pakar Excel..
>
>
>
>Meskipun saya berkutat di pekerjaan dengan excell tapi ternyata kemampuan excell saya masih tipis.. dan tidak bisa memecahkan perso'alan ini.
>
>
>
>1. Saya punya data target dan actual tahunan dan selalu dilakukan review berkala.
>
>2. Review berbentuk evaluasi pencapaian pada bulan yang telah dilalui dengan perbandingan total target hingga bulan yg telah dilalui berbanding actual.
>
>3. Biasanya saya menggunakan rumus manual setiap bulan... dan kecendurang terjadi kesalahan, akhirnya berfikir untuk membuat rumus tapi tidak terpecahkan.
>
>
>
>Keinginan :
>
>Jika kolom target YTD atau kolom actual YTD maka data akan mengikuti YTD hingga bulan yg dipilih, kalau bisa tanpa kolom bantu dan tanpa macro..
>
>
>
>Mohon pencerahan dari para mater excel.. mbak Siti dan Mr. Kid.. hehehe
>
>
>Salam,
>
>
>:[Y][U][S][
GROUP FOOTER MESSAGE
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------
Tidak ada komentar:
Posting Komentar