Rabu, 05 Februari 2014

[belajar-excel] Digest Number 2767

15 New Messages

Digest #2767
1a
1b
1c
Re: Bls: Bls: [belajar-excel] Input Data by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
1d
Re: Bls: Bls: [belajar-excel] Input Data by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
2a
Re: Move Chart VBA by mas_nandha
4a
6
Desain Aplikasi Excel by "Jack Rivaldo"
8

Messages

Tue Feb 4, 2014 7:49 am (PST) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Hai Andree,

Coba lampiran yang ini, apakah sudah sesuai kebutuhan.

Salam,
HK

On Tuesday, 4 February 2014, 16:42, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:

 
Sore Pak hendrik 

terlampir saya kirimkan file macronya dengan penjelasan yang saya sediakan di dalam sheet excelnya.. 

Pada Selasa, 4 Februari 2014 0:50, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:

 
Hai Andree,
Saya betul2 ga mudeng mungkin lagi error.
Seperti usulan sebelumnya, Coba perjelas keinginan anda di Sheet ybs, maksud saya prosesnya........
- Apa yang dipindahkan (Row 108 sampai Row ....??)
- Dari mana le mana (dari sheet NCR ke Sheet 2 yang mana ??
- Otomatis terisi angkanya sesuai dengan sheet data (sel yang mana ??)
- Penjumlahan (sel yang mana ??) yang telah dilakukan secara manual tidak hilang.

Salam,
HK

On Tuesday, 4 February 2014, 15:25, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:

 
dear Pak Hendrik

saya pengen pada row 108 laporan laba rugi dipindahkan ke sheet 2, ketita saya tekan tombol isi data otomatis data untuk laporan laba rugi yang telah dipindahkan ke sheet 2 otomatis terisi angkanya sesuai dengan sheet data. seterusnya ketika macro telah selesai dijalankan untuk penjumlahan yang dilakukan secara manual tidak hilang.

password : andree 

wassalam
andree

Pada Senin, 3 Februari 2014 21:51, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:

 
Hai Andree,
Coba perjelas keinginan anda di Sheet ybs dan macronya jangan diprotect agar bisa diperbaiki.

Salam,
HK

On Tuesday, 4 February 2014, 12:40, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:

 
Dear Beexceller

saya punya data macro excel input data yang mau saya tanyakan : 
1. script macro saya ketika dijalankan tombol button untuk total yang saya buat secata manual akan hilang.. gimana merubah script    macro supaya total tidak hilang.
2 gimana caranya ketika laporan laba rugi saya pindahkan ke sheet yang lain macronya tetap jalan, sehingga laporan laba rugi         terisi secara otomasi dengan macro di sheet yang lain.
  mohon petunjuknya beexceller.

wassalam
andree  

Tue Feb 4, 2014 5:21 pm (PST) . Posted by:

"Andre Rahmaidy" andree_bpdsumbar

Pagi Pak Hendrik

terima kasih sebelumnya udah kasi solusi terhadap macro yang saya punya, akan tetapi kenapa ya pak ketika saya jalankan tombol button yang ada di sheet NCR yang terisi angka hanya sheet RL aja dan Sheet NCR ga terisi secara otomasi.

Pada Selasa, 4 Februari 2014 7:49, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:

 
Hai Andree,

Coba lampiran yang ini, apakah sudah sesuai kebutuhan.

Salam,
HK

On Tuesday, 4 February 2014, 16:42, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:

 
Sore Pak hendrik 

terlampir saya kirimkan file macronya dengan penjelasan yang saya sediakan di dalam sheet excelnya.. 

Pada Selasa, 4 Februari 2014 0:50, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:

 
Hai Andree,
Saya betul2 ga mudeng mungkin lagi error.
Seperti usulan sebelumnya, Coba perjelas keinginan anda di Sheet ybs, maksud saya prosesnya........
- Apa yang dipindahkan (Row 108 sampai Row ....??)
- Dari mana le mana (dari sheet NCR ke Sheet 2 yang mana ??
- Otomatis terisi angkanya sesuai dengan sheet data (sel yang mana ??)
- Penjumlahan (sel yang mana ??) yang telah dilakukan secara manual tidak hilang.

Salam,
HK

On Tuesday, 4 February 2014, 15:25, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:

 
dear Pak Hendrik

saya pengen pada row 108 laporan laba rugi dipindahkan ke sheet 2, ketita saya tekan tombol isi data otomatis data untuk laporan laba rugi yang telah dipindahkan ke sheet 2 otomatis terisi angkanya sesuai dengan sheet data. seterusnya ketika macro telah selesai dijalankan untuk penjumlahan yang dilakukan secara manual tidak hilang.

password : andree 

wassalam
andree

Pada Senin, 3 Februari 2014 21:51, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:

 
Hai Andree,
Coba perjelas keinginan anda di Sheet ybs dan macronya jangan diprotect agar bisa diperbaiki.

Salam,
HK

On Tuesday, 4 February 2014, 12:40, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:

 
Dear Beexceller

saya punya data macro excel input data yang mau saya tanyakan : 
1. script macro saya ketika dijalankan tombol button untuk total yang saya buat secata manual akan hilang.. gimana merubah script    macro supaya total tidak hilang.
2 gimana caranya ketika laporan laba rugi saya pindahkan ke sheet yang lain macronya tetap jalan, sehingga laporan laba rugi         terisi secara otomasi dengan macro di sheet yang lain.
  mohon petunjuknya beexceller.

wassalam
andree  

Tue Feb 4, 2014 5:42 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Pak Andree,

boleh tahu gak tentang sheet bernama DATA yang seperti di bawah ini :
baris excel

1 KD_CB SANDI KET JML_RP 34 KP 219 Suspense account 18) 2,250,858,828 35
KP Antar Kantor Aktiva 0
Mohon informasi terhadap hal-hal berikut ini :
1. Berapakah SANDI pada baris excel 35 ?
2. Andaikan JML_RP pada baris excel 35 berisi nilai 1,234,567,890 maka
baris Excel 34 dan 35 yang ada di sheet DATA ini akan diletakkan di sheet
bernama RL di baris Excel berapa sajakah ?
3. Ketika No. 2 di atas sudah masuk ke sheet bernama RL, maka akan masuk ke
sheet bernama NCR di baris Excel berapa sajakah ?

Mohon maaf sebelumnya jika permohonan informasi di atas memberatkan Pak
Andree. Harap maklum, karena saya ndak mudeng akuntansi barang secuil pun.
Hanya saja, tampaknya ada hirarki item yang bisa disusun untuk bisa diolah
dengan konsep database. Dengan demikian, seluruh proses output, baik series
waktu maupun sebaran per kantor cabang, bahkan summary triwulan pun bisa
dilakukan dengan sederhana menggunakan pivot table. Syaratnya memang
membutuhkan kejelasan informasi seperti di atas, agar bisa disusun bentuk
transformasi datanya memanfaatkan tabel referensi.

Wassalam,
Kid.

2014-02-05 Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id>:

>
>
> Pagi Pak Hendrik
>
> terima kasih sebelumnya udah kasi solusi terhadap macro yang saya punya,
> akan tetapi kenapa ya pak ketika saya jalankan tombol button yang ada di
> sheet NCR yang terisi angka hanya sheet RL aja dan Sheet NCR ga terisi
> secara otomasi.
>
>
> Pada Selasa, 4 Februari 2014 7:49, hendrik karnadi <
> hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
>
> Hai Andree,
>
> Coba lampiran yang ini, apakah sudah sesuai kebutuhan.
>
> Salam,
> HK
>
>
> On Tuesday, 4 February 2014, 16:42, Andre Rahmaidy <
> andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:
>
> Sore Pak hendrik
>
> terlampir saya kirimkan file macronya dengan penjelasan yang saya sediakan
> di dalam sheet excelnya..
>
>
> Pada Selasa, 4 Februari 2014 0:50, hendrik karnadi <
> hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
>
> Hai Andree,
> Saya betul2 ga mudeng mungkin lagi error.
> Seperti usulan sebelumnya, Coba perjelas keinginan anda di Sheet ybs, maksud
> saya prosesnya........
> - Apa yang dipindahkan (Row 108 sampai Row ....??)
> - Dari mana le mana (dari sheet NCR ke Sheet 2 yang mana ??
> - Otomatis terisi angkanya sesuai dengan sheet data (sel yang mana ??)
> - Penjumlahan (sel yang mana ??) yang telah dilakukan secara manual tidak
> hilang.
>
> Salam,
> HK
>
>
> On Tuesday, 4 February 2014, 15:25, Andre Rahmaidy <
> andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:
>
> dear Pak Hendrik
>
> saya pengen pada row 108 laporan laba rugi dipindahkan ke sheet 2, ketita
> saya tekan tombol isi data otomatis data untuk laporan laba rugi yang telah
> dipindahkan ke sheet 2 otomatis terisi angkanya sesuai dengan sheet data.
> seterusnya ketika macro telah selesai dijalankan untuk penjumlahan yang
> dilakukan secara manual tidak hilang.
>
> password : andree
>
> wassalam
> andree
>
>
> Pada Senin, 3 Februari 2014 21:51, hendrik karnadi <
> hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
>
> Hai Andree,
> Coba perjelas keinginan anda di Sheet ybs dan macronya jangan diprotect
> agar bisa diperbaiki.
>
> Salam,
> HK
>
>
> On Tuesday, 4 February 2014, 12:40, Andre Rahmaidy <
> andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:
>
> Dear Beexceller
>
> saya punya data macro excel input data yang mau saya tanyakan :
> 1. script macro saya ketika dijalankan tombol button untuk total yang saya
> buat secata manual akan hilang.. gimana merubah script macro supaya
> total tidak hilang.
> 2 gimana caranya ketika laporan laba rugi saya pindahkan ke sheet yang
> lain macronya tetap jalan, sehingga laporan laba rugi terisi secara
> otomasi dengan macro di sheet yang lain.
> mohon petunjuknya beexceller.
>
>
> wassalam
> andree
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>

Tue Feb 4, 2014 6:28 pm (PST) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Sebetulnya tinggal tambahkan destination rangenya (sheet NCR Range bla bal bal)

Macro bagian tengahnya (setelah ditambahkan) akan tampak seperti ini:
For Each rg In rgCode
        If Not IsEmpty(rg) Then
            Set rgCari = ThisWorkbook.Worksheets("RL").Range("C4:C266").find(rg, LookIn:=xlValues, lookat:=xlWhole)
            If Not rgCari Is Nothing Then
                
                If rg.Offset(0, -1) = "KP" Then
                    rgCari.Offset(0, 1) = rg.Offset(0, 2)
                Else
                    rgCari.Offset(0, 2) = rg.Offset(0, 2)
                End If
                        
            End If
            
            Set rgNextCari = ThisWorkbook.Worksheets("NCR").Range("C2:C102").find(rg, LookIn:=xlValues, lookat:=xlWhole)
            If Not rgNextCari Is Nothing Then
                
                If rg.Offset(0, -1) = "KP" Then
                    rgNextCari.Offset(0, 1) = rg.Offset(0, 2)
                Else
                    rgNextCari.Offset(0, 2) = rg.Offset(0, 2)
                End If
                        
            End If
        
        End If
Next rg

Namun ada satu account (400) yang perlu diperbaiki.
File terlampir.

Salam,
HK

On Wednesday, 5 February 2014, 8:41, Mr. Kid <mr.nmkid@gmail.com> wrote:

 
Pak Andree,

boleh tahu gak tentang sheet bernama DATA yang seperti di bawah ini :

baris excel




1 KD_CB SANDI KET JML_RP
34 KP 219 Suspense account 18) 2,250,858,828
35 KP   Antar Kantor Aktiva 0

Mohon informasi terhadap hal-hal berikut ini :
1. Berapakah SANDI pada baris excel 35 ?
2. Andaikan JML_RP pada baris excel 35 berisi nilai 1,234,567,890 maka baris Excel 34 dan 35 yang ada di sheet DATA ini akan diletakkan di sheet bernama RL di baris Excel berapa sajakah ?
3. Ketika No. 2 di atas sudah masuk ke sheet bernama RL, maka akan masuk ke sheet bernama NCR di baris Excel berapa sajakah ?

Mohon maaf sebelumnya jika permohonan informasi di atas memberatkan Pak Andree. Harap maklum, karena saya ndak mudeng akuntansi barang secuil pun. Hanya saja, tampaknya ada hirarki item yang bisa disusun untuk bisa diolah dengan konsep database. Dengan demikian, seluruh proses output, baik series waktu maupun sebaran per kantor cabang, bahkan summary triwulan pun bisa dilakukan dengan sederhana menggunakan pivot table. Syaratnya memang membutuhkan kejelasan informasi seperti di atas, agar bisa disusun bentuk transformasi datanya memanfaatkan tabel referensi.

Wassalam,

Kid.

2014-02-05 Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id>:


>Pagi Pak Hendrik
>
>
>terima kasih sebelumnya udah kasi solusi terhadap macro yang saya punya, akan tetapi kenapa ya pak ketika saya jalankan tombol button yang ada di sheet NCR yang terisi angka hanya sheet RL aja dan Sheet NCR ga terisi secara otomasi.
>
>
>
>Pada Selasa, 4 Februari 2014 7:49, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
>

>Hai Andree,
>
>
>Coba lampiran yang ini, apakah sudah sesuai kebutuhan.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Tuesday, 4 February 2014, 16:42, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:
>

>Sore Pak hendrik 
>
>
>terlampir saya kirimkan file macronya dengan penjelasan yang saya sediakan di dalam sheet excelnya.. 
>
>
>
>Pada Selasa, 4 Februari 2014 0:50, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
>

>Hai Andree,
>Saya betul2 ga mudeng mungkin lagi error.
>Seperti usulan sebelumnya, Coba perjelas keinginan anda di Sheet ybs, maksud saya prosesnya........
>- Apa yang dipindahkan (Row 108 sampai Row ....??)
>- Dari mana le mana (dari sheet NCR ke Sheet 2 yang mana ??
>- Otomatis terisi angkanya sesuai dengan sheet data (sel yang mana ??)
>- Penjumlahan (sel yang mana ??) yang telah dilakukan secara manual tidak hilang.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Tuesday, 4 February 2014, 15:25, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:
>

>dear Pak Hendrik
>
>
>saya pengen pada row 108 laporan laba rugi dipindahkan ke sheet 2, ketita saya tekan tombol isi data otomatis data untuk laporan laba rugi yang telah dipindahkan ke sheet 2 otomatis terisi angkanya sesuai dengan sheet data. seterusnya ketika macro telah selesai dijalankan untuk penjumlahan yang dilakukan secara manual tidak hilang.
>
>
>password : andree 
>
>
>wassalam
>andree
>
>
>
>Pada Senin, 3 Februari 2014 21:51, hendrik karnadi <hendrikkarnadi@yahoo.com> menulis:
>

>Hai Andree,
>Coba perjelas keinginan anda di Sheet ybs dan macronya jangan diprotect agar bisa diperbaiki.
>
>
>Salam,
>HK
>
>
>
>On Tuesday, 4 February 2014, 12:40, Andre Rahmaidy <andree_bpdsumbar@yahoo.co.id> wrote:
>

>Dear Beexceller
>
>
>saya punya data macro excel input data yang mau saya tanyakan : 
>1. script macro saya ketika dijalankan tombol button untuk total yang saya buat secata manual akan hilang.. gimana merubah script    macro supaya total tidak hilang.
>2 gimana caranya ketika laporan laba rugi saya pindahkan ke sheet yang lain macronya tetap jalan, sehingga laporan laba rugi         terisi secara otomasi dengan macro di sheet yang lain.
>  mohon petunjuknya beexceller.
>
>
>
>
>wassalam
>andree  
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>

Tue Feb 4, 2014 6:38 pm (PST) . Posted by:

mas_nandha

terima kasih mr kid :D
saya coba dulu :D

Tue Feb 4, 2014 6:43 pm (PST) . Posted by:

mas_nandha

halo rekan2 beexcel, maaf mau tanya lagi :)

jadi gini, saya mempunyai sebuah pernyataan yang akan diterjemahkan ke logical expression di excell, khususnya di VBA

kasusnya seperti ini:
ada parameter: Cs, Cv, Ck, Cs/Cv

1. suatu sel akan menghasilkan nilai normal jika Cs~0 ( Cs mendekati 0 )
2. suatu sel akan menghasilkan nilai log normal jika Cs/Cv~3 ( Cs/Cv mendekati 3 )
3. suatu sel akan menghasilkan nilai gumbel jika Cs~1,14 ( Cs mendekati 1,14 ) dan Ck~5,4
4. yang lainnya akan menghasilkan nilai log pearson

yang saya bingung, apakah di logicalnya semua parameter harus di masukkan (seperti: Cs, Cv, Ck, Cs/Cv), memngingat tiap case permasalahan tidak membutuhkan semua parameter? atau bagaimana??


terima kasih

Tue Feb 4, 2014 10:36 pm (PST) . Posted by:

"Jan Raisin"

hai mas Nandha,

kelihatannya thread ini berhubungan dengan statistik, mungkin tentang
peluang atau distribusi frekuensi,
coba berikan contoh workbook maksimal 250 KB agar permasalahannya lebih
jelas.

Di workbook tersebut juga harap dijelaskan.. jika ini seperti ini maka yang
diambil data yang ini, jika itu begitu maka yang diambil data yang itu..

Jika bisa, kalimat mendekati itu dijelaskan lebih detail lagi, mulai dari
range berapa sampai range berapa saja yang termasuk kategori mendekati,
karena tidak semua BeExceller sering berhubungan dengan data statistik
seperti anda.

Wassalam,

-Miss Jan Raisin-

Pada 5 Februari 2014 09.41, <mas_nandha@yahoo.co.id> menulis:

>
>
> halo rekan2 beexcel, maaf mau tanya lagi :)
>
> jadi gini, saya mempunyai sebuah pernyataan yang akan diterjemahkan ke
> logical expression di excell, khususnya di VBA
>
> kasusnya seperti ini:
> ada parameter: Cs, Cv, Ck, Cs/Cv
>
> 1. suatu sel akan menghasilkan nilai normal jika Cs~0 ( Cs mendekati 0 )
> 2. suatu sel akan menghasilkan nilai log normal jika Cs/Cv~3 ( Cs/Cv
> mendekati 3 )
> 3. suatu sel akan menghasilkan nilai gumbel jika Cs~1,14 ( Cs mendekati
> 1,14 ) dan Ck~5,4
> 4. yang lainnya akan menghasilkan nilai log pearson
>
> yang saya bingung, apakah di logicalnya semua parameter harus di masukkan
> (seperti: Cs, Cv, Ck, Cs/Cv), memngingat tiap case permasalahan tidak
> membutuhkan semua parameter? atau bagaimana??
>
>
> terima kasih
>
>

Tue Feb 4, 2014 6:47 pm (PST) . Posted by:

aries_fahruddin

Dear All,
Mohon infonya dong untuk peluar kerja dan lowongan perkerjaan bagi yang mempunyai skill excel di atas rata-rata dan masih menganggur.

Terima kasih,

Aries F
Powered by Telkomsel BlackBerry�

Tue Feb 4, 2014 8:27 pm (PST) . Posted by:

"Sony Ario"

coba bantu ya pak ?

Sependek pengetahuan saya peluangnya cukup banyak pak. Karena Excel sendiri
aplikasi nya luas. Bidang nya ada di Finance, Data Analysis, Financial
Consultant, Engineering, Business Development dsb..

Apalagi diperusahaan yang besar, biasanya di grup IT nya mereka ada yang
punya section Application Development sendiri. Orang-orang nya bertugas
mendevelop aplikasi excel. Bahkan di finance seingat saya ada beberapa yang
bertugas sebagai data processing yang fungsi nya memproses data dari
database mereka dan dibuat sedemikian rupa sampai jadi laporan pendukung
transaksi keuangan.

Demikian dari saya.

Salam
Sony

2014-02-05 <aries_fahruddin@yahoo.com>:

> Dear All,
> Mohon infonya dong untuk peluar kerja dan lowongan perkerjaan bagi yang
> mempunyai skill excel di atas rata-rata dan masih menganggur.
>
> Terima kasih,
>
> Aries F
> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
> ------------------------------------
>
> =====================================================================
> Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai
> kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam
> menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam
> jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang
> ingin dipelajari.
> Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih
> membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal
> lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
> Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin
> diungkapkan.
> Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
>
> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
> =====================================================================
> Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama
> yang bermanfaat besar untuk kita semua.
> =====================================================================
>
> ----------------------------------------------------------
> bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
> belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
>
> posting ke milis, kirimkan ke:
> belajar-excel@yahoogroups.com
>
> berkunjung ke web milis
> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
>
> melihat file archive / mendownload lampiran
> http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
> atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
>
> menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
>
> keluar dari membership milis (UnSubscribe):
> kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
> ----------------------------------------------------------Yahoo
> Groups Links
>
>
>
>

Tue Feb 4, 2014 11:52 pm (PST) . Posted by:

"Jack Rivaldo"

Kalau di bursa kerja misalnya lowongan pekerjaan sangat jarang ada
syarat spesifikasi penguasaan Exel Lanjut lebih tepatnya menguasain
Ms. Office. Tapi saat mas sudah masuk ke dunia kerja misalnya Anda
menjadi guru Excel akan sangat membantu. Seperti saya yang kerja di
kantor pemerintahan aplikasi apapun dibuat dengan Excel dan selalu
excel, lebih familiar dari anak sd, smp, sma semua tau itu excel.
nggak pernah di buat dg Access atau PHP, Python yang jelas memakai
banyak sumber daya manusia yang mahal, kecuali benar2 perlu dan
mendesak.

Pada tanggal 05/02/14, Sony Ario <sony.ario1@gmail.com> menulis:
> coba bantu ya pak ?
>
> Sependek pengetahuan saya peluangnya cukup banyak pak. Karena Excel sendiri
> aplikasi nya luas. Bidang nya ada di Finance, Data Analysis, Financial
> Consultant, Engineering, Business Development dsb..
>
> Apalagi diperusahaan yang besar, biasanya di grup IT nya mereka ada yang
> punya section Application Development sendiri. Orang-orang nya bertugas
> mendevelop aplikasi excel. Bahkan di finance seingat saya ada beberapa yang
> bertugas sebagai data processing yang fungsi nya memproses data dari
> database mereka dan dibuat sedemikian rupa sampai jadi laporan pendukung
> transaksi keuangan.
>
> Demikian dari saya.
>
> Salam
> Sony
>
>
> 2014-02-05 <aries_fahruddin@yahoo.com>:
>
>> Dear All,
>> Mohon infonya dong untuk peluar kerja dan lowongan perkerjaan bagi yang
>> mempunyai skill excel di atas rata-rata dan masih menganggur.
>>
>> Terima kasih,
>>
>> Aries F
>> Powered by Telkomsel BlackBerry®
>>
>> ------------------------------------
>>
>> =====================================================================
>> Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai
>> kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam
>> menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam
>> jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai
>> yang
>> ingin dipelajari.
>> Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih
>> membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal
>> lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
>> Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin
>> diungkapkan.
>> Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
>>
>> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
>> =====================================================================
>> Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama
>> yang bermanfaat besar untuk kita semua.
>> =====================================================================
>>
>> ----------------------------------------------------------
>> bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
>> belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
>>
>> posting ke milis, kirimkan ke:
>> belajar-excel@yahoogroups.com
>>
>> berkunjung ke web milis
>> http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
>>
>> melihat file archive / mendownload lampiran
>> http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
>> atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
>> http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
>>
>> menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
>>
>> keluar dari membership milis (UnSubscribe):
>> kirim mail kosong ke belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
>> ----------------------------------------------------------Yahoo
>> Groups Links
>>
>>
>>
>>
>

Tue Feb 4, 2014 10:18 pm (PST) . Posted by:

superdhaeng

Dear all member Belajar Excel Saya pemula di Excel dan diminta untuk membuat lembar penjualan harian dan stok barang


Terlampir form penjualan harian yg saya buat. Saya ingin pada sheet stok barang otomatis berkurang sesuai dengan kode dan ukuran barang yg terjual, berdasarkan data penjualan per minggu.


Misalkan ada laku kode 291 SH (291 kode barang,S untuk size {S M L XL}, H untuk warna Hitam, P untuk warna kaos Putih; jadi 291 SH adalah laku kode 291 dengan size S warna Hitam), maka di stok barang pada kolom 291 sel SH jumlah otomatis berkurang 1.


Saya sudah mencoba beberapa formula tp selalu gagal. Mohon bantuannya untuk menyelesaikan masalah ini.
Terima kasih


Daeng

--- Mods ---
File lampiran yang lebih dari 250KB dilepas dari email.
Silakan penanya melampirkan ulang file yang ukurannya <=250KB dengan cara me-reply email ini.
----------------


Wed Feb 5, 2014 12:45 am (PST) . Posted by:

superdhaeng

Maaf sodara2, baru tau kalo ada batasan besar file yg bisa dikirim
berikut filenya...thanks

Tue Feb 4, 2014 11:53 pm (PST) . Posted by:

"Jack Rivaldo"

Sepengalaman mas-mas sekali, bagaimana cara atau langkah-langkah apa
yang mas lakukan untuk mempercantik table dan VBA dari from, bottom,
textbox dan component lainnya pada pembuatan aplikasi Excel agar
terlihat cantik atau enak dipandang. Mungkin mas pernah mengcombi
dengan flash, atau bagaimana mas, monggo?

Wed Feb 5, 2014 12:09 am (PST) . Posted by:

"Jack Rivaldo"

Bagaimana cara koneksi VBA Excel ke MySQL, bukan tablenya
Saya ada kebutuhan mengkombinasikan Database Excel dan MySQL untuk
menghasilkan suatu data.

Wed Feb 5, 2014 12:21 am (PST) . Posted by:

"Tony Bexcel"

Dear Pakar Excel yang Budiman,
 
Mungkin penjelasan dari maksud yang saya ingin kan sangat membingungkan dan saya minta maaf,untuk itu saya coba jabarkan mungkin akan lebih memudah kan.
Mohon bantuan pencerahan dan solusinya yang super duper dalam merumuskan pembagian diskon yang banyak ketentuan nya.
Pada Kolom "P" ingin saya hasilkan apabila pada Kolom "L" ( Diskon ) memenuhi sesuai ketentuan pada tabel Diskon 1% tidak dapat , 2% mendapat 2% , 3% mendapat 2% dan 4% mendapat 3% dari nilai pada Kolom "M".
Juga seperti pada contoh yang saya lampirkan ya Temans..
Atas waktu dan solusinya saya ucapkan banyak terimakasih..
 
 
Salam,
TonyB
=====================================================================
Untuk memudahkan tim penyusun materi Belajar Excel yang lebih sesuai kebutuhan member, silakan ungkapkan permasalahan yang kerap ditemui dalam menggunakan Excel sehari-hari atau hal-hal yang ingin dipelajari dalam jangka dekat ini. Mohon diprioritaskan dari yang sering ditemui sampai yang ingin dipelajari.
Isi sesuai kelompoknya (fitur-fitur, formula-formula tertentu yang masih membingungkan, otomasi atau pemrograman dalam Excel [Macro - VBA], hal lainnya yang membuat Anda kesulitan dalam mempelajari Excel).
Boleh mengisi berulang kali untuk menambah uneg-uneg yang ingin diungkapkan.
Link untuk menuangkan seluruh uneg-uneg tersebut ada di :
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/database?method=addRecord&tbl=3
=====================================================================
Langkah kecil Anda dalam mengisi database bisa menjadi langkah pertama yang bermanfaat besar untuk kita semua.
=====================================================================

---------------------------------------------------------------------
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke:
belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke:
belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis
http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran
http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe):
kirim mail kosong ke  belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar