Minggu, 19 November 2017

[belajar-excel] Digest Number 4358

7 Messages

Digest #4358
1a
Re: SORT [1 Attachment] by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
2a
Re: Format Tabel Tanpa Input Manual by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
3a
Formula Copy Semua Data by "Zerlinda Seismica" seismica
3b
Re: Formula Copy Semua Data [1 Attachment] by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
3c
Bls: [belajar-excel] Formula Copy Semua Data by "Zerlinda Seismica" seismica
3d
Re: Formula Copy Semua Data by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Messages

Sat Nov 18, 2017 7:05 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Fathian,

Fungsi-fungsi lookup akan menghasilkan error value #N/A jika nilai yang
dicari tidak ditemukan.
Itulah yang terjadi pada formula Anda.

Tentang array formula, bisa dilihat disini
<http://excel-mr-kid.blogspot.co.id/2011/03/array-formula-kenalan-yuuuk.html>
.

Regards,
Kid

2017-11-18 7:08 GMT+07:00 fathianm@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Mohon bantuanya....knapa ya setiap ada nilai yg sama di tabel warna biru
> pada satu baris di tabel hasil warna merah selalu N/A??? Trimakasih
>
> File terlampir
>
>
>

Sat Nov 18, 2017 7:23 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Wa'alaikumussalam wr wb

Hai Seis,

Bisa dipertegaskah ?
User ngetik datanya di tabel rujukan atau di area input ?

Kalau user ngetik datanya di tabel rujukan, maka tabel rujukan yang
di-format as table (excel table), lengkap dengan formula dan sebagainya
yang bisa disembunyikan kolomnya.
Seluruh output bisa merujuk ke 1 tabel itu saja, yaitu tabel rujukan.

Jadi, Tabel Hasil 1 dan hasil 2 itu adalah output (karena seluruhnya
mengambil data dari tabel lain).
Output seperti tabel hasil 1 dan hasil 2 bisa diperoleh dengan pivot table
yang merujuk ke tabel rujukan yang sudah dilengkapi dengan formula
komputasi yang perlu.

Wassalamu'alaikum wr wb
Kid

2017-11-05 6:20 GMT+07:00 Zerlinda Seismica seismica@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Assalamualaikum wrwb
>
> Saya pernah menemukan diskusi diforum ini untuk memanfaatkan Format Tabel
> yang disarankan Mr Kid
> Akan tetapi Format Tabel berlaku untuk input manual (mohon koreksi jika
> asumsi saya salah)
>
> Mohon dibantu step menggunakan Format Tabel jika input tabel merujuk pada
> Tabel Rujukan bukan input manual
> Mohon bapak ibu bisa melihat lampiran saya
>
> Salam
> Seismica
>
>
>
>

Sat Nov 18, 2017 10:42 pm (PST) . Posted by:

"Zerlinda Seismica" seismica

Assalamualikum wrwb
Sebelumnya makasih banget buat MR Kid yang langsung mencerhakan kebingungan saya pada postingan sebelum ini.Boleh yaa sy minta tolong lagi buat bapak ibu.Mohon bisa dilihat kembali lampiran sy smg bisa bantu sy lagi
WassalamSeismica

Sat Nov 18, 2017 10:53 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Wa'alaikumussalam wr wb

Hai Seis,

Untuk output sederhana, coba gunakanlah pivot table.
Keuntungan :
1. Tidak perlu repot-repot menyusun formula output
2. Tidak perlu repot-repot meng-copy formula output ke banyak cells
3. Ringan dan cepat
4. Dinamis, apalagi jika data source-nya bersumber pada object Excel Table.

Wassalamu'alaikum wr wb
Kid

2017-11-19 13:24 GMT+07:00 Zerlinda Seismica seismica@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Assalamualikum wrwb
>
> Sebelumnya makasih banget buat MR Kid yang langsung mencerhakan
> kebingungan saya pada postingan sebelum ini.
> Boleh yaa sy minta tolong lagi buat bapak ibu.
> Mohon bisa dilihat kembali lampiran sy smg bisa bantu sy lagi
>
> Wassalam
> Seismica
>
>
>

Sat Nov 18, 2017 11:31 pm (PST) . Posted by:

"Zerlinda Seismica" seismica

Makasih Mr Kid untuk sarannya...awalnya saya berpikir untuk pake PivTab tapi sepertinya agak kesulitan menyesuaikan dengan format tabel yang kita pake. karena memang format yang dipake bukan didesign bentuk database
SalamSeismica


Pada Minggu, 19 November 2017 15:53, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:


#yiv4835525267 #yiv4835525267 -- #yiv4835525267 .yiv4835525267ygrp-photo-title{clear:both;font-size:smaller;min-height:15px;overflow:hidden;text-align:center;width:75px;}#yiv4835525267 div.yiv4835525267ygrp-photo{background-position:center;background-repeat:no-repeat;background-color:white;border:1px solid black;min-height:62px;width:62px;}#yiv4835525267 div.yiv4835525267photo-title a, #yiv4835525267 div.yiv4835525267photo-title a:active, #yiv4835525267 div.yiv4835525267photo-title a:hover, #yiv4835525267 div.yiv4835525267photo-title a:visited {text-decoration:none;}#yiv4835525267 div.yiv4835525267attach-table div.yiv4835525267attach-row {clear:both;}#yiv4835525267 div.yiv4835525267attach-table div.yiv4835525267attach-row div {float:left;}#yiv4835525267 p {clear:both;padding:15px 0 3px 0;overflow:hidden;}#yiv4835525267 div.yiv4835525267ygrp-file {width:30px;}#yiv4835525267 div.yiv4835525267attach-table div.yiv4835525267attach-row div div a {text-decoration:none;}#yiv4835525267 div.yiv4835525267attach-table div.yiv4835525267attach-row div div span {font-weight:normal;}#yiv4835525267 div.yiv4835525267ygrp-file-title {font-weight:bold;}#yiv4835525267 #yiv4835525267 #yiv4835525267 #yiv4835525267 --#yiv4835525267ygrp-mkp {border:1px solid #d8d8d8;font-family:Arial;margin:10px 0;padding:0 10px;}#yiv4835525267 #yiv4835525267ygrp-mkp hr {border:1px solid #d8d8d8;}#yiv4835525267 #yiv4835525267ygrp-mkp #yiv4835525267hd {color:#628c2a;font-size:85%;font-weight:700;line-height:122%;margin:10px 0;}#yiv4835525267 #yiv4835525267ygrp-mkp #yiv4835525267ads {margin-bottom:10px;}#yiv4835525267 #yiv4835525267ygrp-mkp .yiv4835525267ad {padding:0 0;}#yiv4835525267 #yiv4835525267ygrp-mkp .yiv4835525267ad p {margin:0;}#yiv4835525267 #yiv4835525267ygrp-mkp .yiv4835525267ad a {color:#0000ff;text-decoration:none;}#yiv4835525267

Wa'alaikumussalam wr wb

Hai Seis,

Untuk output sederhana, coba gunakanlah pivot table.
Keuntungan :
1. Tidak perlu repot-repot menyusun formula output
2. Tidak perlu repot-repot meng-copy formula output ke banyak cells3. Ringan dan cepat4. Dinamis, apalagi jika data source-nya bersumber pada object Excel Table.
Wassalamu'alaikum wr wbKid

2017-11-19 13:24 GMT+07:00 Zerlinda Seismica seismica@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

  Assalamualikum wrwb
Sebelumnya makasih banget buat MR Kid yang langsung mencerhakan kebingungan saya pada postingan sebelum ini.Boleh yaa sy minta tolong lagi buat bapak ibu.Mohon bisa dilihat kembali lampiran sy smg bisa bantu sy lagi
WassalamSeismica


Sat Nov 18, 2017 11:43 pm (PST) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

oh begitu,
berhubung tidak tahu seperti apa struktur tabel datanya, dan apakah
benar-benar tidak memungkinkan dengan pivot table, maka kalau pakai
formula, perlu array formula filtering
<http://excel-mr-kid.blogspot.co.id/2011/04/formula-filter-data-filtering-formula.html>
.
Pada tabel yang tidak berkaidah tabel database, array formula filtering pun
bisa jadi kurang bermanfaat.

Umumnya, beberapa kolom bantu atau baris bantu bisa membantu agar formula
filtering bisa lebih mudah disusun.
Kalau dengan kolom bantu dan baris bantu bisa membuat array formula
filtering, maka akan ada kemungkinan untuk dapat menggunakan pivot table.

Jadi, silakan dipertimbangkan.

Regards,
Kid

2017-11-19 14:25 GMT+07:00 Zerlinda Seismica seismica@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Makasih Mr Kid untuk sarannya...awalnya saya berpikir untuk pake PivTab
> tapi sepertinya agak kesulitan menyesuaikan dengan format tabel yang kita
> pake. karena memang format yang dipake bukan didesign bentuk database
>
> Salam
> Seismica
>
>
> Pada Minggu, 19 November 2017 15:53, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
> [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
>
>
> Wa'alaikumussalam wr wb
>
> Hai Seis,
>
> Untuk output sederhana, coba gunakanlah pivot table.
> Keuntungan :
> 1. Tidak perlu repot-repot menyusun formula output
> 2. Tidak perlu repot-repot meng-copy formula output ke banyak cells
> 3. Ringan dan cepat
> 4. Dinamis, apalagi jika data source-nya bersumber pada object Excel Table.
>
> Wassalamu'alaikum wr wb
> Kid
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> 2017-11-19 13:24 GMT+07:00 Zerlinda Seismica seismica@yahoo.com
> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Assalamualikum wrwb
>
> Sebelumnya makasih banget buat MR Kid yang langsung mencerhakan
> kebingungan saya pada postingan sebelum ini.
> Boleh yaa sy minta tolong lagi buat bapak ibu.
> Mohon bisa dilihat kembali lampiran sy smg bisa bantu sy lagi
>
> Wassalam
> Seismica
>
>
>
>
>
>
>
>

Sun Nov 19, 2017 3:20 pm (PST) . Posted by:

y.roni35

Dear Rekan-Rekan,
Mohon dibantu
1. Pada List Box Akan Tampil No, Nama, Active

2. Saat Double Klik Nama Pada ListBox akan tampil nama pada TextBox dan active pd Combox
3. Saat di Double Klik ListBox Maka pada combox Non Active (Tampil Warna Merah), Pada combox Active (Tampil Warna Hijau)


Terlampir Filenya










Terimakasih
Salam
Yusuf


============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar