Sabtu, 22 Agustus 2015

[belajar-excel] Digest Number 3545

4 Messages

Digest #3545

Messages

Fri Aug 21, 2015 7:14 am (PDT) . Posted by:

"Azwar Rhosyied" azwar_rhosyied

Dear Master Excel,

 To the point aja yah..

 Saya punya kasus seperti :

 Misal di word tertulis seperti ini :

 Saya ingin tulis kata2 tersebut di excel, misal seperti ini :

kemudian muncul di word dengan format sama seperti diatas.

 Bagiamana caranya ya? Semoga bisa dipahami

 Anybody can help please?

Terima kasih banyakSalam
Azwar Rhosyied

Fri Aug 21, 2015 7:16 am (PDT) . Posted by:

"Ivan Sebastian" layonardo

--- Mods ---
File lampiran lebih dari 250KB dilepas dari email. Silakan pemosting melakukan posting file lampiran yang diusahakan maksimal 250KB dengan cara me-reply email ini.
---------------

terima kasih mr kid...
saya sudah berhasil memodif formula yg menurut saya ini yg paling sesuai makronya... waktu yg dibutuhkan untuk meremove data kembar dan menyisakan data paling baru dalam ribuan data cuman 3dtk kurang lebihnya...

makro saya seperti ini.. bilamana ada yg janggal menurut mr kid.. mohon bantuan dan bimbingannya untuk perbaikan dari rumus ini.. karena saya cuman bermodal coba2 modif sendiri...



Sub CommandButton2_Click()
Application.ScreenUpdating = False
Application.Calculation = xlCalculationManual
Columns("I:I").EntireColumn.Hidden = False

r = Sheets("DATA PENJUALAN").Range("I1").CurrentRegion.Rows.Count - 1
Sheets("DATA PENJUALAN").Range("I1").Select
For i = Cells(9, 9) To r
ActiveCell = i
ActiveCell.Offset(1, 0).Select
Next i
Range("I1").FormulaR1C1 = "No"

Columns("A:I").Select
ActiveWorkbook.Worksheets("DATA PENJUALAN").Sort.SortFields.CLEAR
ActiveWorkbook.Worksheets("DATA PENJUALAN").Sort.SortFields.Add Key:=Range( _
"I:I"), SortOn:=xlSortOnValues, Order:=xlDescending, DataOption:= _
xlSortNormal
With ActiveWorkbook.Worksheets("DATA PENJUALAN").Sort
.SetRange Range("A:I")
.Header = xlYes
.MatchCase = False
.Orientation = xlTopToBottom
.SortMethod = xlPinYin
.Apply
End With
ActiveSheet.Range("A:I").RemoveDuplicates Columns:=Array(3, 4), _
Header:=xlYes
ActiveWorkbook.Worksheets("DATA PENJUALAN").Sort.SortFields.CLEAR
ActiveWorkbook.Worksheets("DATA PENJUALAN").Sort.SortFields.Add Key:=Range( _
"I:I"), SortOn:=xlSortOnValues, Order:=xlAscending, DataOption:= _
xlSortNormal
With ActiveWorkbook.Worksheets("DATA PENJUALAN").Sort
.SetRange Range("A:I")
.Header = xlYes
.MatchCase = False
.Orientation = xlTopToBottom
.SortMethod = xlPinYin
.Apply
End With

Range("I:I").ClearContents
Range("I1").FormulaR1C1 = "No"
Columns("A:H").Select
Selection.Borders(xlDiagonalDown).LineStyle = xlNone
Selection.Borders(xlDiagonalUp).LineStyle = xlNone
With Selection.Borders(xlEdgeLeft)
.LineStyle = xlContinuous
.ColorIndex = 0
.TintAndShade = 0
.Weight = xlThin
End With
With Selection.Borders(xlEdgeTop)
.LineStyle = xlContinuous
.ColorIndex = 0
.TintAndShade = 0
.Weight = xlThin
End With
With Selection.Borders(xlEdgeBottom)
.LineStyle = xlContinuous
.ColorIndex = 0
.TintAndShade = 0
.Weight = xlThin
End With
With Selection.Borders(xlEdgeRight)
.LineStyle = xlContinuous
.ColorIndex = 0
.TintAndShade = 0
.Weight = xlThin
End With
With Selection.Borders(xlInsideVertical)
.LineStyle = xlContinuous
.ColorIndex = 0
.TintAndShade = 0
.Weight = xlThin
End With
With Selection.Borders(xlInsideHorizontal)
.LineStyle = xlContinuous
.ColorIndex = 0
.TintAndShade = 0
.Weight = xlThin
End With
Application.Calculation = xlCalculationAutomatic
Application.ScreenUpdating = True
Columns("I:I").EntireColumn.Hidden = True
End Sub








Pada Jumat, 21 Agustus 2015 1:50, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" menulis:




Untuk menulis nomor baris dengan baris kode :

'misal pada nomor baris diletakkan di K11:K19 (ada 9) baris, nomor mulai dari 1

sheets("nama sheet target").range("k11:k19").value=evaluate("=Row(1:9)")


Andai menggunakan fitur Excel Table, maka penulisan nomor baris tidak diperlukan.

Contoh ada tabel data dengan kolom dari A sampai D, header di baris 1 (range A1:D1), data mulai A2.

Di kolom E diberi header (range E1) NomorBaris. Dengan cell E2 berisi formula =Row()-1

Langkah pertama (cukup dijalankan sekali saja) adalah membuat object Excel table. Caranya blok A1 sampai kolom E baris terakhir data (kolom berformula nomor baris ikut terblok). Kemudian ribbon Home -> group Styles -> format as table -> pilih salah satu styles yang ada.


Setiap kali ada data baru, paste-kan dibaris kosong pertama (tidak boleh ada baris kosong antar data). Pastikan data yang dipaste hanya berisi 4 kolom karena header kolom pokok ada di A sampai D dan kolom E adalah tambahan.

Kemudian langkah remove duplicate nya adalah :

1. sort kolom E secara descending (largest to smallest)

2. lakukan remove duplicate (centang kolom yang menjadi kunci unique records, dan pastikan kolom E tidak dicentang)

3. jika muncul kotak pesan bahwa tidak ada data yang di-remove atau tidak ada yang duplicate, maka lakukan sort lagi secara descending. Tapi jika kotak pesan yang muncul menunjukkan ada sekian record yang di remove, maka tidak perlu sort lagi.


Jika ternyata kolom data yang dipaste bisa berubah-ubah jumlahnya, maka dibalik posisinya.

Kolom A berisi formula =Row()-1, dan data pokok dipaste mulai kolom B.


Wassalam,

Kid























2015-08-18 10:14 GMT+07:00 Ivansl layonardo@yahoo.co.id mailto:layonardo@yahoo.co.id [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>:

Terima kasih atas sarannya mr kid... Sudah saya ikutin langkah2nya.. Dan sudah saya record ke dalam bentuk makro.. Cuman muncul satu permasalahan lg.. Bagaimana supaya no urut baris tiap kali ada data record terbaru otomatis no urut terisi dengan sendirinya? Apa harus manual terus untuk pengisian nomer urut baris??




On 18 Agt 2015, at 05.10, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com mailto:mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com mailto:belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:



Hai Layonardo,


Fitur remove duplicate selalu membuang record yang lebih bawah. Jadi, ketika bisa membuat urutan record menjadi terbalik sesaat saja, maka fitur ini bisa digunakan.


Biasanya data histori memiliki kolom last update berisi tanggal dan waktu si record ditulis ke dalam tabel. Fitur remove duplicate bisa digunakan dengan didahului proses pengurutan data secara menurun (descending) berdasar kolom last update ini. Kemudian mengembalikan lagi urutannya menjadi menaik (ascending) berdasar kolom last update, jika dituntut bahwa unique records yang masuk ke dalam tabel yang terbaru tetap di baris yang bawah.


Andaikan tabel tidak memiliki kolom berisi tanggal dan waktu last update, maka diperlukan pembuatan kolom baru di kanan tabel data (rapat dengan kolom terakhir data) yang diisi dengan nomor baris record (bisa mulai dari 1 ataupun dari angka berapa saja asal berurut). Langkahnya begini :
1. Misal diberi header bernama Baris.
2. Lalu di record ke-1 diisi angka 1, dan record ke-2 diisi angka 2.

3. blok angka 1 dan 2 yang di-input di no 2 -> gerakkan mouse ke pojok kanan bawah sampai icon berubah menjadi + hitam padat -> double click mouse -> periksa bahwa seluruh record sudah memiliki nomor urut.

4. Blok seluruh tabel (header, semua kolom termasuk kolom baru ini, seluruh baris)
5. sort berdasar kolom baru bernama Baris secara Descending

6. lakukan remove duplicate berdasar kolom-kolom kunci (pastikan kolom Baris bukan menjadi kunci dalam remove duplicate)

7. sort lagi berdasar kolom baru bernama Baris secara Ascending.


Proses diatas bisa



Wassalam,

Kid







2015-08-17 23:40 GMT+07:00 layonardo@yahoo.co.id mailto:layonardo@yahoo.co.id [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>:

dear all master... mohon bantuan untuk rumus makronya...
langsung ke topiknya.. saya pingin menghapus data kembar.dan menyisakan data yg paling baru...
sebenarnya cara paling cepat adalah pakai remove duplikat dari bawaan excel sendiri cuman sayangnya... data yg dihapus malah yg terbaru... dan menyisakan data yg lama saja... nah yg saya inginkan justru sebaliknya...

data saya lampirkan.. bisa langsung di cek ke bagian sheet "data penjualan".. disana saya siapkan 1 tombol hapus dan saya ingin hasilnya seperti di sheet "contoh hasil tombol hapus" mohon bantuannya... semoga paham maksud saya...

saya ada nemu rumus makro ini cuman bilamana datanya mencapai 5000an or lebih dari itu.. prosesnya memakan waktu yg cukup lama sekitar 2-3 menit.. yg mana menurut saya cukup lama... sebaliknya rumus bawaan excelnya(remove duplikat) malah lebih cepat... bahkan ga sampe 30 dtk...

Sub hapus()

Dim brs As Long

Dim i As Long

Dim j As Long

Dim ROW_DELETED As Boolean

brs = WorksheetFunction.CountA(ActiveSheet.Range("A:A")) - 1

Application.ScreenUpdating = False

For x = 1 To brs

ActiveSheet.Range("Q" x + 1).Value = ActiveSheet.Range("C" x + 1).Value ActiveSheet.Range("D" x + 1).Value

Next x

i = 2

Do While i <= ActiveSheet.UsedRange.Rows.Count

ROW_DELETED = False

For j = i + 1 To ActiveSheet.UsedRange.Rows.Count

If Cells(i, 17) = Cells(j, 17) Then

Rows(i).Delete

ROW_DELETED = True

Exit For

End If

Next j

If Not ROW_DELETED Then i = i + 1

Loop

For x = 1 To brs

ActiveSheet.Range("Q" x + 1).ClearContents

Next x

Application.ScreenUpdating = True

End Sub

--- Mods ---
File lampiran yang lebih dari 250KB dilepas dari postingan. Silakan penanya melampirkan ulang file yang diusahakan maksimal 250KB dengan cara me-reply email ini.
----------------











































Fri Aug 21, 2015 7:51 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Bagian penulis nomor urut record ini :
r = Sheets("DATA PENJUALAN").Range("I1").CurrentRegion.Rows.Count - 1
Sheets("DATA PENJUALAN").Range("I1").Select
For i = Cells(9, 9) To r
ActiveCell = i
ActiveCell.Offset(1, 0).Select
Next i
Range("I1").FormulaR1C1 = "No"

Bisa diganti menjadi :
dim i as long
with Sheets("DATA PENJUALAN")
i=.Range("I1").CurrentRegion.Rows.Count - 1
.range("i2").resize(i).value=evaluate("=row(1:" & i & ")")
.range("i1").value="No"
end with

Bagian sort descending ini :
Columns("A:I").Select
ActiveWorkbook.Worksheets("DATA PENJUALAN").Sort.SortFields.CLEAR
ActiveWorkbook.Worksheets("DATA PENJUALAN").Sort.SortFields.Add
Key:=Range( _
"I:I"), SortOn:=xlSortOnValues, Order:=xlDescending, DataOption:= _
xlSortNormal
With ActiveWorkbook.Worksheets("DATA PENJUALAN").Sort
.SetRange Range("A:I")
.Header = xlYes
.MatchCase = False
.Orientation = xlTopToBottom
.SortMethod = xlPinYin
.Apply
End With

Bisa diubah menjadi :
with Sheets("DATA PENJUALAN").range("a1:i1").currentregion
.sort .cells(1,9) , xldescending , header:=xlyes ,
orientation:=xlsortcolumns
end with

*** ganti xldescending menjadi xlascending untuk part sort ascending
setelah removeduplicate

Bagian remove duplicate ini :
ActiveSheet.Range("A:I").RemoveDuplicates Columns:=Array(3, 4), _
Header:=xlYes

Bisa diubah menjadi :
Sheets("DATA PENJUALAN").range("a1:i1").currentregion.removeduplicates
array(3,4) , xlyes

Bila perlu, tambahkan tepat setelah baris dim sebelum proses tulis nomor
urut bunyi berikut :
application.screenupdating=false
dan tepat sebelum end sub bunyi berikut :
application.screenupdating=true

Wassalam,
Kid

2015-08-21 18:17 GMT+07:00 Ivan Sebastian layonardo@yahoo.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> --- Mods ---
> File lampiran lebih dari 250KB dilepas dari email. Silakan pemosting
> melakukan posting file lampiran yang diusahakan maksimal 250KB dengan cara
> me-reply email ini.
> ---------------
>
> terima kasih mr kid...
> saya sudah berhasil memodif formula yg menurut saya ini yg paling sesuai
> makronya... waktu yg dibutuhkan untuk meremove data kembar dan menyisakan
> data paling baru dalam ribuan data cuman 3dtk kurang lebihnya...
> makro saya seperti ini.. bilamana ada yg janggal menurut mr kid.. mohon
> bantuan dan bimbingannya untuk perbaikan dari rumus ini.. karena saya cuman
> bermodal coba2 modif sendiri...
>
> Sub CommandButton2_Click()
> Application.ScreenUpdating = False
> Application.Calculation = xlCalculationManual
> Columns("I:I").EntireColumn.Hidden = False
>
> r = Sheets("DATA PENJUALAN").Range("I1").CurrentRegion.Rows.Count - 1
> Sheets("DATA PENJUALAN").Range("I1").Select
> For i = Cells(9, 9) To r
> ActiveCell = i
> ActiveCell.Offset(1, 0).Select
> Next i
> Range("I1").FormulaR1C1 = "No"
>
> Columns("A:I").Select
> ActiveWorkbook.Worksheets("DATA PENJUALAN").Sort.SortFields.CLEAR
> ActiveWorkbook.Worksheets("DATA PENJUALAN").Sort.SortFields.Add
> Key:=Range( _
> "I:I"), SortOn:=xlSortOnValues, Order:=xlDescending, DataOption:= _
> xlSortNormal
> With ActiveWorkbook.Worksheets("DATA PENJUALAN").Sort
> .SetRange Range("A:I")
> .Header = xlYes
> .MatchCase = False
> .Orientation = xlTopToBottom
> .SortMethod = xlPinYin
> .Apply
> End With
> ActiveSheet.Range("A:I").RemoveDuplicates Columns:=Array(3, 4), _
> Header:=xlYes
> ActiveWorkbook.Worksheets("DATA PENJUALAN").Sort.SortFields.CLEAR
> ActiveWorkbook.Worksheets("DATA PENJUALAN").Sort.SortFields.Add
> Key:=Range( _
> "I:I"), SortOn:=xlSortOnValues, Order:=xlAscending, DataOption:= _
> xlSortNormal
> With ActiveWorkbook.Worksheets("DATA PENJUALAN").Sort
> .SetRange Range("A:I")
> .Header = xlYes
> .MatchCase = False
> .Orientation = xlTopToBottom
> .SortMethod = xlPinYin
> .Apply
> End With
>
> Range("I:I").ClearContents
> Range("I1").FormulaR1C1 = "No"
> Columns("A:H").Select
> Selection.Borders(xlDiagonalDown).LineStyle = xlNone
> Selection.Borders(xlDiagonalUp).LineStyle = xlNone
> With Selection.Borders(xlEdgeLeft)
> .LineStyle = xlContinuous
> .ColorIndex = 0
> .TintAndShade = 0
> .Weight = xlThin
> End With
> With Selection.Borders(xlEdgeTop)
> .LineStyle = xlContinuous
> .ColorIndex = 0
> .TintAndShade = 0
> .Weight = xlThin
> End With
> With Selection.Borders(xlEdgeBottom)
> .LineStyle = xlContinuous
> .ColorIndex = 0
> .TintAndShade = 0
> .Weight = xlThin
> End With
> With Selection.Borders(xlEdgeRight)
> .LineStyle = xlContinuous
> .ColorIndex = 0
> .TintAndShade = 0
> .Weight = xlThin
> End With
> With Selection.Borders(xlInsideVertical)
> .LineStyle = xlContinuous
> .ColorIndex = 0
> .TintAndShade = 0
> .Weight = xlThin
> End With
> With Selection.Borders(xlInsideHorizontal)
> .LineStyle = xlContinuous
> .ColorIndex = 0
> .TintAndShade = 0
> .Weight = xlThin
> End With
> Application.Calculation = xlCalculationAutomatic
> Application.ScreenUpdating = True
> Columns("I:I").EntireColumn.Hidden = True
> End Sub
>
>
>
>
>
> Pada Jumat, 21 Agustus 2015 1:50, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com
> [belajar-excel]" menulis:
>
>
>
> Untuk menulis nomor baris dengan baris kode :
> 'misal pada nomor baris diletakkan di K11:K19 (ada 9) baris, nomor mulai
> dari 1
> sheets("nama sheet target").range("k11:k19").value=evaluate("=Row(1:9)")
>
> Andai menggunakan fitur Excel Table, maka penulisan nomor baris tidak
> diperlukan.
> Contoh ada tabel data dengan kolom dari A sampai D, header di baris 1
> (range A1:D1), data mulai A2.
> Di kolom E diberi header (range E1) NomorBaris. Dengan cell E2 berisi
> formula =Row()-1
> Langkah pertama (cukup dijalankan sekali saja) adalah membuat object Excel
> table. Caranya blok A1 sampai kolom E baris terakhir data (kolom berformula
> nomor baris ikut terblok). Kemudian ribbon Home -> group Styles -> format
> as table -> pilih salah satu styles yang ada.
>
> Setiap kali ada data baru, paste-kan dibaris kosong pertama (tidak boleh
> ada baris kosong antar data). Pastikan data yang dipaste hanya berisi 4
> kolom karena header kolom pokok ada di A sampai D dan kolom E adalah
> tambahan.
> Kemudian langkah remove duplicate nya adalah :
> 1. sort kolom E secara descending (largest to smallest)
> 2. lakukan remove duplicate (centang kolom yang menjadi kunci unique
> records, dan pastikan kolom E tidak dicentang)
> 3. jika muncul kotak pesan bahwa tidak ada data yang di-remove atau tidak
> ada yang duplicate, maka lakukan sort lagi secara descending. Tapi jika
> kotak pesan yang muncul menunjukkan ada sekian record yang di remove, maka
> tidak perlu sort lagi.
>
> Jika ternyata kolom data yang dipaste bisa berubah-ubah jumlahnya, maka
> dibalik posisinya.
> Kolom A berisi formula =Row()-1, dan data pokok dipaste mulai kolom B.
>
> Wassalam,
> Kid
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> 2015-08-18 10:14 GMT+07:00 Ivansl layonardo@yahoo.co.id [belajar-excel] <
> belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> Terima kasih atas sarannya mr kid... Sudah saya ikutin langkah2nya.. Dan
> sudah saya record ke dalam bentuk makro.. Cuman muncul satu permasalahan
> lg.. Bagaimana supaya no urut baris tiap kali ada data record terbaru
> otomatis no urut terisi dengan sendirinya? Apa harus manual terus untuk
> pengisian nomer urut baris??
>
>
>
> On 18 Agt 2015, at 05.10, 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
> belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:
>
>
> Hai Layonardo,
>
> Fitur remove duplicate selalu membuang record yang lebih bawah. Jadi,
> ketika bisa membuat urutan record menjadi terbalik sesaat saja, maka fitur
> ini bisa digunakan.
>
> Biasanya data histori memiliki kolom last update berisi tanggal dan waktu
> si record ditulis ke dalam tabel. Fitur remove duplicate bisa digunakan
> dengan didahului proses pengurutan data secara menurun (descending)
> berdasar kolom last update ini. Kemudian mengembalikan lagi urutannya
> menjadi menaik (ascending) berdasar kolom last update, jika dituntut bahwa
> unique records yang masuk ke dalam tabel yang terbaru tetap di baris yang
> bawah.
>
> Andaikan tabel tidak memiliki kolom berisi tanggal dan waktu last update,
> maka diperlukan pembuatan kolom baru di kanan tabel data (rapat dengan
> kolom terakhir data) yang diisi dengan nomor baris record (bisa mulai dari
> 1 ataupun dari angka berapa saja asal berurut). Langkahnya begini :
> 1. Misal diberi header bernama Baris.
> 2. Lalu di record ke-1 diisi angka 1, dan record ke-2 diisi angka 2.
> 3. blok angka 1 dan 2 yang di-input di no 2 -> gerakkan mouse ke pojok
> kanan bawah sampai icon berubah menjadi + hitam padat -> double click mouse
> -> periksa bahwa seluruh record sudah memiliki nomor urut.
> 4. Blok seluruh tabel (header, semua kolom termasuk kolom baru ini,
> seluruh baris)
> 5. sort berdasar kolom baru bernama Baris secara Descending
> 6. lakukan remove duplicate berdasar kolom-kolom kunci (pastikan kolom
> Baris bukan menjadi kunci dalam remove duplicate)
> 7. sort lagi berdasar kolom baru bernama Baris secara Ascending.
>
> Proses diatas bisa
>
> Wassalam,
> Kid
>
>
>
>
> 2015-08-17 23:40 GMT+07:00 layonardo@yahoo.co.id [belajar-excel] <
> belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
> dear all master... mohon bantuan untuk rumus makronya...
> langsung ke topiknya.. saya pingin menghapus data kembar.dan menyisakan
> data yg paling baru...
> sebenarnya cara paling cepat adalah pakai remove duplikat dari bawaan
> excel sendiri cuman sayangnya... data yg dihapus malah yg terbaru... dan
> menyisakan data yg lama saja... nah yg saya inginkan justru sebaliknya...
>
> data saya lampirkan.. bisa langsung di cek ke bagian sheet "data
> penjualan".. disana saya siapkan 1 tombol hapus dan saya ingin hasilnya
> seperti di sheet "contoh hasil tombol hapus" mohon bantuannya... semoga
> paham maksud saya...
>
> saya ada nemu rumus makro ini cuman bilamana datanya mencapai 5000an or
> lebih dari itu.. prosesnya memakan waktu yg cukup lama sekitar 2-3 menit..
> yg mana menurut saya cukup lama... sebaliknya rumus bawaan excelnya(remove
> duplikat) malah lebih cepat... bahkan ga sampe 30 dtk...
>
> Sub hapus()
>
> Dim brs As Long
>
> Dim i As Long
>
> Dim j As Long
>
> Dim ROW_DELETED As Boolean
>
> brs = WorksheetFunction.CountA(ActiveSheet.Range("A:A")) - 1
>
> Application.ScreenUpdating = False
>
> For x = 1 To brs
>
> ActiveSheet.Range("Q" x + 1).Value = ActiveSheet.Range("C" x + 1).Value
> ActiveSheet.Range("D" x + 1).Value
>
> Next x
>
> i = 2
>
> Do While i <= ActiveSheet.UsedRange.Rows.Count
>
> ROW_DELETED = False
>
> For j = i + 1 To ActiveSheet.UsedRange.Rows.Count
>
> If Cells(i, 17) = Cells(j, 17) Then
>
> Rows(i).Delete
>
> ROW_DELETED = True
>
> Exit For
>
> End If
>
> Next j
>
> If Not ROW_DELETED Then i = i + 1
>
> Loop
>
> For x = 1 To brs
>
> ActiveSheet.Range("Q" x + 1).ClearContents
>
> Next x
>
> Application.ScreenUpdating = True
>
> End Sub
>
> --- Mods ---
> File lampiran yang lebih dari 250KB dilepas dari postingan. Silakan
> penanya melampirkan ulang file yang diusahakan maksimal 250KB dengan cara
> me-reply email ini.
> ----------------
>
>
>
>
>
>
>

Fri Aug 21, 2015 7:16 am (PDT) . Posted by:

erdian.adriani

Dear para master,
Mohon bantuannya apakah bisa membuat autocomplete dengan vba excell, dengan selain combo box.
Misalnya menggunakan Data validasi. Sehingga dalam pengetikan input data bisa lebih cepat dan mudah.

Terimakasih sebelum dan sesudahnya.


============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar