Minggu, 30 Agustus 2015

[belajar-excel] Digest Number 3550

7 Messages

Digest #3550
1a
Re: SumIfs [1 Attachment] by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
3a
Re: Gagal membuat File CSV by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
5a
Re: Referensi Formula berubah by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
6a
Re: copy data ke workbook lain [1 Attachment] by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
7a
Re: Loop tidak bisa berhenti [1 Attachment] by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Messages

Sat Aug 29, 2015 5:06 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai DD,

Coba begini :
=SUMIFS(B1:B7,A2:A8,"Demo Roda *")

Ada baiknya untuk memiliki data berupa tabel yang baik.

Wassalam,
Kid

2015-08-28 11:16 GMT+07:00 'Dede' pmaho_log4@pinusmerahabadi.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> *Dear Master,*
>
>
>
> *Mohon solusi untuk formula sumifs terlampir.*
>
>
>
> *Salam,*
>
> *DD*
>
>
>

Sat Aug 29, 2015 5:08 am (PDT) . Posted by:

"iskandar just" i5mudh_782

Salam BeExcel yang terhormat...Mohon bantuan formula excel untuk autofill dari dua sheet sumber data ke sheet lain sebagai sheet hasil sesuai kriteria tertentu.Secara garis besar terdapat 2 (dua) sheet sebagai sumber data, lalu di sheet lainnya merupakan sheet hasil yang diinginkan dengan kriteria tertentu.Untuk lebih to the case, terlampir file kertas kerja yang dimaksud.Atas bantuan teman-teman dan master BeExcel, terlebih dahulu saya ucapkan terima kasih.

Sat Aug 29, 2015 10:36 pm (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Yan,

flat file seperti csv akan dibentuk berdasar jumlah kolom maksimum yang
digunakan, sehingga hasilnya akan berbentuk struktur yang sistematis
mengikuti kolom yang ada. CSV menggunakan koma sebagai delimiter data text
file nya. Jadi hasil kerja Excel dalam pembuatan csv adalah mengikuti
kaidah penyusunan data text yang mudah dibaca oleh database.

bentuk text file yang Anda inginkan (yang Anda sebut tidak sesuai harapan)
disebabkan karena struktur hasil yang Anda inginkan bukan untuk memudahkan
database. Jika demikian adanya, maka langkahnya begini :
1. buat sheet baru
2. buat formula penggabungan data tiap kolom dari sheet sumber yang
hasilnya hanya di 1 kolom saja
misal di sheet baru cell a1 menggabungkan kolom a1 dan b1
=sheetsumber!a1 & if(sheetsumber!b1<>"", "," & sheetsumber!b1,"")
*** jadi, kalau Anda memiliki 15 kolom di sheet sumber, maka formula di
cell A1 sheet baru akan berisi formula yang cukup panjang karena harus
menggabungkan 15 kolom di sheet sumber tersebut.
3. pastikan formula di sheet baru hanya menghasilkan nilai di kolom A saja
dan berbentuk sesuai keinginan Anda (yang sesuai harapan Anda)
4. save as sheet baru tersebut menjadi csv
5. tekan OK semua pesan yang ada.

Wassalam,
Kid

2015-08-27 20:57 GMT+07:00 Yan Novianto yan.novianto@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Dear Sesepuh,
>
> Saya ingin membuat file dengan format CSV
> akan tetapi setelah di save as CSV ada peringatan tidak cocok....atau apa
> itu keterangannya
> Saat saya buka dengan notepad ternyata colom yang "nampak kosong" itu di
> isi dengan tanda koma yang banyak
> sehingga hasilnya tidak sesuai dengan harapan
> filr terlampir, tolong di bantu mengenai ini
>
> Terimakasih sebelumnya
>
>
>

Sat Aug 29, 2015 10:41 pm (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Tidak bisa dilakukan, karena proses membuang baris dapat dilakukan di sheet
yang tak terproteksi.
Jadi, urutannya, :
1. unprotect sheet
2. hapus baris yang diinginkan
3. protect sheet

Proses di atas bisa Anda otomasi dengan VBA.
VBA tidak bekerja ketika workbook dalam keadaan shared workbook.

Wassalam,
Kid

2015-08-27 14:16 GMT+07:00 Ambo Upe upe_anakogie@yahoo.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Salam,
>
> Mohon Bantuannya gimana caranya saaat kita melakukan proteksi dengan *Allow
> Users to Edit Ranges, *misal Tabelnya :
>
> : No : Nama : Nilai-1 : Nilai-2 : JUMLAH
> 1 A 50 60 110
> 2 B 60 60 120
> 3 C 50 70 120
> 4
> 5
>
> Yang ter-proteksi adalah kolom *Jumlah*, yang lain tidak, masalahnya
> ketika saya ingin Menghapus/DELETE baris/row 4 dan 5, tidak bisa di delete,
> pertanyaanya adalah bagaimana caranya agar bisa dilakukan hapus baris/row
> tetapi shett masih dalam keadaan proteksi.
>
> Terima kasih
>
>
>

Sat Aug 29, 2015 10:44 pm (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Coba file yang dirujuk disimpan di drive selain C atau drive yang berisi OS.
Kemudian, pastikan bahwa setiap kali proses save atau save as files (semua
workbook yang digunakan sebagai link) di-save ke drive yang sama.

Wassalam,
Kid

2015-08-24 14:09 GMT+07:00 Fajar Fatahillah fajar.fatahillah@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Dear Para Master Excel,
> saya mau nanya masalah referensi formula, misal ada 2 file dalam satu
> folder
> file A dan File B.
> Didalam file A terdapat rumus / formula yang terhubung dengan file B.
> Tapi tiba-tiba , formula di file A tersebut berubah lokasi filenya.
> misalnya rumus di file A
>
> ='C:\data\[File B.xlsx]sheet1&#39;!$H$3
>
> tiba-tiba berubah ke
>
> ='C:\Users\NamaUser&#92;AppData&#92;Roaming&#92;Microsoft&#92;Excel&#92;[File
> B.xlsx]sheet1&#39;!$H$3
>
> itu kenapa ya?
>
> Mohon bantuannya
>
> Terima Kasih
>
>
>
> Best Regards, Fajar Fatahillah
>
>
>
>

Sun Aug 30, 2015 12:30 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Ivan,

Sesuaikan dengan keadaan workbook setempat, karena bahasan berikut hanya
berasal dari script yang ada...
Idenya adalah menyusun urutan kolom di sumber menjadi sama dengan yang
dibutuhkan oleh target
A. Dari bagian :
For i = 1 To rng.Rows.Count
Set cell = rng.Cells(i, 1)
If cell.Value <> "" Then
targetCell.Value = CODE
targetCell.Offset(0, 1).Value = cell.Value
targetCell.Offset(0, 2).Value = NAMA
targetCell.Offset(0, 3).Value = cell.Offset(0, 1).Value
targetCell.Offset(0, 4).Value = cell.Offset(0, 4).Value
targetCell.Offset(0, 5).Value = cell.Offset(0, 5).Value
targetCell.Offset(0, 7).Value = TANGGAL
Set targetCell = targetCell.Offset(1, 0)
End If
Next i

> sisi Target
target memiliki urutan kolom (dari kolom A di sheet target) :
1. code,
2. kode (dari kolom A sumber),
3. nama,
4. teks (dari kolom B sumber),
5. nilai (dari E sumber),
6. nilai (dari F sumber),
7. sesuatu (dikosongkan)
8. tanggal

Andaikan kolom ke-3 (nama) diletakkan tepat setelah kolom ke-1 (code),
sepertinya akan lebih pas, sehingga kode (kolom ke-2) tidak terpisah dari
teks tentang si kode (kolom ke-4).
btw, tetap seperti aslinya saja.

> sisi Sumber
sumber memiliki kolom berikut (dari kolom A sheet sumber) :
1. kode (untuk kolom ke-2 target)
2. teks (untuk kolom ke-4 target)
3. tidak tahu 1 [kolom C sumber] (tidak diambil, alias bisa di-hide saat
akan copy)
4. tidak tahu 2 [kolom D sumber] (tidak diambil, alias bisa di-hide saat
akan copy)
5. nilai (untuk kolom ke-5 target)
6. nilai (untuk kolom ke-6 target

B. dari bagian :
A = Range("I1").Value
B = Range("I2").Value
berarti ada nilai awal di A dan nilai akhir di B dengan asumsi, selalu
berlaku A<=B

C. dari bagian :
If lembar_ke = 1 Then
Set rng = .Range("A6:A21")
CODE = .Range("E1").Value
TANGGAL = .Range("G1").Value
NAMA = .Range("B1").Value
maka disimpulkan bahwa setiap baris di .Range("A6:A21") adalah milik
kelompok 1.
nilai Code (kolom ke-1 hasil) diambil dari Range("E1") untuk kelompok 1
begitu pula untuk tanggal dan nama.

Jadi, kira-kira mengubahnya begini : (urut dari kolom terkiri)
1. dibutuhkan 1 kolom untuk nomor kelompok (misal diletakkan di sebelum
tabel), diisi formula
2. dibutuhkan 1 kolom untuk Code diisi formula merujuk ke range di E sesuai
kelompoknya
3. kolom ke-1 sumber (berarti dari asalnya di kolom A, sudah pindah ke C
karena 2 kolom tambahan di atas)
4. dibutuhkan 1 kolom untuk Nama diisi formula merujuk ke range B sesuai
kelompoknya
5,6,7 kolom ke-2,3,4 sumber yang sudah bergeser menjadi di kolom E,F,G
dengan kolom F dan G tidak diambil
8,9 adalah 2 kolom nilai dari sumber (untuk kolom ke-5 dan 6 target) di
kolom H dan i
>> misalkan sheet sumber awalnya memiliki 10 kolom, dan baru digunakan 6
kolom, maka kolom berikutnya adalah
10,11,12,13 adalah 4 kolom sisa (J,K,L,M) milik sumber yang tidak diambil
(10 kolom sumber - baru dipakai 6 kolom = 4 kolom asli sisanya)
14. dibutuhkan 1 kolom untuk sesuatu yang kosong di target kolom ke-7
15. dibutuhkan 1 kolom untuk Tanggal berisi formula yang merujuk ke range G
sesuai kelompoknya.

Misalkan sudah ada header tabel asli di sheet sumber pada baris ke-5,
maka dilakukan hal berikut :
1. insert 2 kolom pada kolom A sheet sumber untuk wadah kolom nomor 1 dan
2, dan beri header Kelompok dan Code. Kolom asli yang tadinya di A sudah
bergeser ke C.
2. klik kolom D dan insert 1 kolom untuk wadah kolom nomor 4 (Nama) dan
header diberi teks berbunyi Nama. Kolom yang tadinya di D akibat proses 1
akan bergeser ke E
3. kolom sumber yang sudah ada di J,K,L,M (bagian dari asumsi 10 kolom
asli milik sumber) dibiarkan apa adanya. Jika tidak ada headernya, maka
beri header berupa beberapa spasi disetiap kolom yang tak ber header
4. kolom N diberi header bernama Kosong
5. kolom O diberi header Tanggal dan diisi formula merujuk ke cell tertentu
berisi tanggal di kelompok itu.
6. Pastikan kolom P kosong

Penyusunan formula di kolom-kolom tambahan : (header di baris ke-5, berari
baris data mulai baris 6
> kolom ke-1 bernama Kelompok (cell A6), berdasar isi C (yang tadinya di A)
=if( c6<>"" , 1 , 0 ) --> 1 adalah nomor kelompok untuk area data
.Range("A6:A21")
copy ke baris data selanjutnya di kelompok 1

> kolom ke-2 bernama Code (cell B6), berdasar isi C (yang tadinya di A)
=if( c6<>"" , $h$1 , "" ) --> $h$1 dari CODE = .Range("E1").Value dengan
E bergeser ke kanan 3 kolom menjadi H
copy ke baris data selanjutnya di kelompok 1, kalau formula di-copy ke
kelompok lain (misal kelompok 2), sesuaikan rujukan $h$*?*

> kolom ke-4 bernama Nama (cell D6) [cell C6 asli dari sumber dan tidak
perlu diubah]
=if( c6<>"", $e$1 , "" ) --> $e$1 dari NAMA = .Range("B1").Value dengan B
bergeser ke kanan 3 kolom menjadi E
copy ke baris data selanjutnya di kelompok 1, kalau formula di-copy ke
kelompok lain (misal kelompok 2), sesuaikan rujukan $e$*?*

> kolom O untuk tanggal :
=if( c6<>"",$J$1 , 0 ) --> $J$1 dari TANGGAL = .Range("G1").Value dengan
G bergeser ke kanan 3 kolom menjadi J
copy ke baris data selanjutnya di kelompok 1, kalau formula di-copy ke
kelompok lain (misal kelompok 2), sesuaikan rujukan $J$*?*

Misalkan ada banyak kelompok yang akhirnya membentuk area data dari baris 5
sampai baris 123456, berarti data di A5:O123456
Area yang di-copy ke target adalah B5:O123456 yang tampak saja.

>> Kelompok yang akan di salin berdasar
A = Range("I1").Value
B = Range("I2").Value
dan telah bergeser 3 kolom menjadi kolom L, yaitu nilai awal di L1 dan
nilai akhir di L2
***** asumsi selalu A<=B *****

Kode VBA : (dalam 1 buah prosedur sub ber-scope public)
dim lAwal as long, lAkhir as long
dim rngData as range, rngCopy as range,rngTarget as range
dim wbkApp as workbook, wbkTarget as workbook

application.screenupdating=false
application.calculation=xlCalculationAutomatic
set wbkapp=thisworkbook

'cek workbook target
on error resume next
set wbktarget=workbooks.open("E:\HARGA.xlsm")
if wbktarget is nothing then
msgbox "Tidak ada workbooknya.",vbexclamation,"simpan"
application.screenupdating=true
exit sub
elseif wbktarget.readonly then
msgbox "Maaf, file STOCK.xlsm sedang dibuka, silahkan tutup file
terlebih dahulu..",vbexclamation,"simpan"
application.screenupdating=true
exit sub
endif
'simpan range target
with wbktarget.sheets("DATA PENJUALAN")
set rngTarget= .cells(.rows.count,1).end(xlup).offset(1)
end with

'mulai proses
wbkapp.activate
with wbkapp.sheets("CETAK NOTA")
.autofiltermode=false
set rngData=.range("a5:o123456")
set rngCopy=.range("b5:o123456")
lAwal=.range("L1").value
lAkhir=.range("L2").value

'tampilkan semua kolom
rngdata.entirecolumn.hidden=false

'hide kolom yang tidak akan diambil yaitu F,G,J,K,L,M
.range("F:G,J:M").hidden=true

'filter kolom A (Kelompok) dari lAwal sampai lAkhir
rngdata.autofilter 1,">=" & lawal , xlAnd , "<=" & lAkhir

'copy yang tampak
rngcopy.offset(1).specialcells(xlCellTypeVisible).copy

'paste values dan format tanpa yang blank ke rngtarget
rngtarget.pastespecial xlPasteValuesAndNumberFormats ,skipblanks:=true

'lepas auto filter
.autofiltermode=false

'unhide semua kolom
rngdata.entirecolumn.hidden=false

'hide kolom-kolom tambahan, yaitu A,B,D,N,O,P
.range("A:B,D:D,N:P").hidden=true
end with

'tutup workbook target dengan save
application.displayalerts=false
wbktarget.close true
application.displayalerts=true
application.screenupdating=true

msgbox "Saved.",vbinformation,"simpan"

--------
Wassalam,
Kid

On Sat, Aug 22, 2015 at 12:31 AM, Ivan Sebastian layonardo@yahoo.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

>
>
> BeExceller,
> ada satu lg rumus makro yg memakan waktu untuk pemindahan data ke database
> harga..saya lampirkan contoh file notanya, bila nota penjualan mencapai
> maksimal dalam hal ini saya batasi 25 nota.. untuk kedepannya akan saya
> buat 70 nota atau lebih.. untuk pemindahan datanya berasa lama banget..
> kurang lebih 3-5 menit..
> makronya seperti ini...kira2 apa masih bisa diperingkas lagi rumusnya
> untuk mempercepat pemindahan datanya ke database harga..(database harganya
> sama seperti file yg saya lampirkan sebelumnya (ukuran file harga kebesaran
> jadi sama mimin didelete molo)
>
> Sub HARGA()
> A = Range("I1").Value
> B = Range("I2").Value
> Application.ScreenUpdating = False
> For x = A To B
> SaveTo_DataPenjualan (x)
> Next x
> Application.ScreenUpdating = True
> End Sub
> Private Sub SaveTo_DataPenjualan(lembar_ke As Long)
> Dim rng As Range, cell As Range, targetCell As Range, CODE As String, i
> As Long
>
> With Sheets("CETAK NOTA")
> If lembar_ke = 1 Then
> Set rng = .Range("A6:A21")
> CODE = .Range("E1").Value
> TANGGAL = .Range("G1").Value
> NAMA = .Range("B1").Value
> ElseIf lembar_ke = 2 Then
> Set rng = .Range("A31:A46")
> CODE = .Range("E26").Value
> TANGGAL = .Range("G26").Value
> NAMA = .Range("B26").Value
> ElseIf lembar_ke = 3 Then
> Set rng = .Range("A56:A71")
> CODE = .Range("E51").Value
> TANGGAL = .Range("G51").Value
> NAMA = .Range("B51").Value
> ElseIf lembar_ke = 4 Then
> Set rng = .Range("A81:A96")
> CODE = .Range("E76").Value
> TANGGAL = .Range("G76").Value
> NAMA = .Range("B76").Value
> ElseIf lembar_ke = 5 Then
> Set rng = .Range("A106:A121")
> CODE = .Range("E101").Value
> TANGGAL = .Range("G101").Value
> NAMA = .Range("B101").Value
> ElseIf lembar_ke = 6 Then
> Set rng = .Range("A131:A146")
> CODE = .Range("E126").Value
> TANGGAL = .Range("G126").Value
> NAMA = .Range("B126").Value
> ElseIf lembar_ke = 7 Then
> Set rng = .Range("A156:A171")
> CODE = .Range("E151").Value
> TANGGAL = .Range("G151").Value
> NAMA = .Range("B151").Value
> ElseIf lembar_ke = 8 Then
> Set rng = .Range("A181:A196")
> CODE = .Range("E176").Value
> TANGGAL = .Range("G176").Value
> NAMA = .Range("B176").Value
> ElseIf lembar_ke = 9 Then
> Set rng = .Range("A206:A221")
> CODE = .Range("E201").Value
> TANGGAL = .Range("G201").Value
> NAMA = .Range("B201").Value
> ElseIf lembar_ke = 10 Then
> Set rng = .Range("A231:A246")
> CODE = .Range("E226").Value
> TANGGAL = .Range("G226").Value
> NAMA = .Range("B226").Value
> ElseIf lembar_ke = 11 Then
> Set rng = .Range("A256:A271")
> CODE = .Range("E251").Value
> TANGGAL = .Range("G251").Value
> NAMA = .Range("B251").Value
> ElseIf lembar_ke = 12 Then
> Set rng = .Range("A281:A296")
> CODE = .Range("E276").Value
> TANGGAL = .Range("G276").Value
> NAMA = .Range("B276").Value
> ElseIf lembar_ke = 13 Then
> Set rng = .Range("A306:A321")
> CODE = .Range("E301").Value
> TANGGAL = .Range("G301").Value
> NAMA = .Range("B301").Value
> ElseIf lembar_ke = 14 Then
> Set rng = .Range("A331:A346")
> CODE = .Range("E326").Value
> TANGGAL = .Range("G326").Value
> NAMA = .Range("B326").Value
> ElseIf lembar_ke = 15 Then
> Set rng = .Range("A356:A371")
> CODE = .Range("E351").Value
> TANGGAL = .Range("G351").Value
> NAMA = .Range("B351").Value
> ElseIf lembar_ke = 16 Then
> Set rng = .Range("A381:A396")
> CODE = .Range("E376").Value
> TANGGAL = .Range("G376").Value
> NAMA = .Range("B376").Value
> ElseIf lembar_ke = 17 Then
> Set rng = .Range("A406:A421")
> CODE = .Range("E401").Value
> TANGGAL = .Range("G401").Value
> NAMA = .Range("B401").Value
> ElseIf lembar_ke = 18 Then
> Set rng = .Range("A431:A446")
> CODE = .Range("E426").Value
> TANGGAL = .Range("G426").Value
> NAMA = .Range("B426").Value
> ElseIf lembar_ke = 19 Then
> Set rng = .Range("A456:A471")
> CODE = .Range("E451").Value
> TANGGAL = .Range("G451").Value
> NAMA = .Range("B451").Value
> ElseIf lembar_ke = 20 Then
> Set rng = .Range("A481:A496")
> CODE = .Range("E476").Value
> TANGGAL = .Range("G476").Value
> NAMA = .Range("B476").Value
> ElseIf lembar_ke = 21 Then
> Set rng = .Range("A506:A521")
> CODE = .Range("E501").Value
> TANGGAL = .Range("G501").Value
> NAMA = .Range("B501").Value
> ElseIf lembar_ke = 22 Then
> Set rng = .Range("A531:A546")
> CODE = .Range("E526").Value
> TANGGAL = .Range("G526").Value
> NAMA = .Range("B526").Value
> ElseIf lembar_ke = 23 Then
> Set rng = .Range("A556:A571")
> CODE = .Range("E551").Value
> TANGGAL = .Range("G551").Value
> NAMA = .Range("B551").Value
> ElseIf lembar_ke = 24 Then
> Set rng = .Range("A581:A596")
> CODE = .Range("E576").Value
> TANGGAL = .Range("G576").Value
> NAMA = .Range("B576").Value
> Else
> Set rng = .Range("A606:A621")
> CODE = .Range("E601").Value
> TANGGAL = .Range("G601").Value
> NAMA = .Range("B601").Value
> End If
> End With
>
> Application.ScreenUpdating = False
>
> If IsFileOpen("E:\HARGA.xlsm") Then
>
> MsgBox "Maaf, file STOCK.xlsm sedang dibuka, silahkan tutup file terlebih
> dahulu.."
> Exit Sub
> End If
>
> Workbooks.Open FileName:="E:\HARGA.xlsm"
>
> With Sheets("DATA PENJUALAN")
> Set targetCell = .Cells(.Rows.Count, "A").End(xlUp).Offset(1)
>
> End With
> For i = 1 To rng.Rows.Count
> Set cell = rng.Cells(i, 1)
> If cell.Value <> "" Then
> targetCell.Value = CODE
> targetCell.Offset(0, 1).Value = cell.Value
> targetCell.Offset(0, 2).Value = NAMA
> targetCell.Offset(0, 3).Value = cell.Offset(0, 1).Value
> targetCell.Offset(0, 4).Value = cell.Offset(0, 4).Value
> targetCell.Offset(0, 5).Value = cell.Offset(0, 5).Value
> targetCell.Offset(0, 7).Value = TANGGAL
> Set targetCell = targetCell.Offset(1, 0)
> End If
> Next i
>
> Workbooks("HARGA.xlsm").SAVE
> Workbooks("HARGA.xlsm").Close
> Application.ScreenUpdating = True
> End Sub
> Function IsFileOpen(FileName As String)
> Dim iFilenum As Long
> Dim iErr As Long
>
> On Error Resume Next
> iFilenum = FreeFile()
> Open FileName For Input Lock Read As #iFilenum
> Close iFilenum
> iErr = Err
> On Error GoTo 0
>
> Select Case iErr
> Case 0: IsFileOpen = False
> Case 70: IsFileOpen = True
> Case Else: Error iErr
> End Select
>
> End Function
>
>
>
>
>
>
>
>
>

Sun Aug 30, 2015 1:47 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Ratri,

File terlampir.

Wassalam,
Kid

2015-08-16 19:31 GMT+07:00 Ratri Risyanto ratrisyanto@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Dear all master
>
> Saya mau meringkas data dg menghapus header hasil dr convert pdf ke
> excel.. namun kendalanya macro saya loop tidak bisa berhenti..
>
> Data terlampir:
> Sheet AWAL merupakan data yg akan diproses
> Sheet HASIL merupakan data hasil setelah proses (ini saya proses manual)
> Macro ada di module1
>
> Mohon bantuannya agar macronya bisa berjalan dan berhenti otomatis dan
> hasilnya sesuai sheet HASIL.
>
> Terima kasih
> Risyanto
>
>
>
============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com
posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com
berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages
melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/
menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com
keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar