Senin, 06 Oktober 2014

[belajar-excel] Digest Number 3124

15 Messages

Digest #3124
1a
Re: Ganda 7 Baris [1 Attachment] by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
1b
Re: Ganda 7 Baris [1 Attachment] by "Roy@ld" talengong@ymail.com
1c
Re: Ganda 7 Baris by "Nang Agus"
1d
Re: Ganda 7 Baris by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
2a
Re: penjumlahan dan pengurangan by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
5a
Re: pivot table by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
6a
(no subject) by "Agus Widodo" agus_1194
6b
Re: [1 Attachment] by "hendrik karnadi" hendrikkarnadi
6c
Re: [1 Attachment] by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
7a
Re: Random Jam Vba by agunk_full
7b
Re: Random Jam Vba [1 Attachment] by "De Premor" de.premor

Messages

Mon Oct 6, 2014 3:51 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Misal :
header di A1 berbunyi 'Nomor', dan B1 berbunyi 'DATA'
record data di A2 sampai A1001 (ada 1000 record) diisi nomor urut 1,2,dst
sampai record terakhir.
record data yang akan digandakan di B2:B1001
Tulis formula di D1 : (angka 7 karena ingin dilipat ganda 7 kali lipat
jumlah cacah per recordnya)
=count(A:A)*7

hafalkan hasil formula di cell D1. Pada contoh ini, hasilnya adalah 7000

Langkah :
1. blok cell A2:B1001 (klik cell A2 -> tekan CTRL dan SHIFT terus menerus
-> klik panah kanan 1 kali -> klik panah bawah 1 kali -> lepas kontrol
SHIFT dan CTRL)

2. copy (tekan CTRL C)

3. klik cell G1

4. CTRL G dan isi bagian Reference dengan alamat cell G7000 (jangan tekan
OK), tekan tombol SHIFT terus menerus lalu pencet tombol OK

5. lakukan paste (tekan CTRL V) atau paste special values (CTRL ALT V pilih
V tekan Enter)

6. tekan CTRL A untuk select area hasil paste

7. lakukan sort (ribbon Data -> group Sort & Filter -> Sort -> muncul
dialog window sort)

8. set dialog window sort pada bagian Sort By pilih kolom G (yang isinya
nomor dari kolom A) lalu tekan OK

Wassalam,
Kid.

2014-10-06 21:32 GMT+11:00 'Roy@ld' talengong@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> selamat sore para suhu-2 Excel
>
> mohon bantuannya ...
> sekiranya berkenan membantu saya untuk menyelesaikan
> permasalaha sebagaimana terlampir datanya
>
> besar harapan saya para pakar excel dapat membantu
>
> terima kasih.
>
>
>

Mon Oct 6, 2014 5:20 am (PDT) . Posted by:

"Roy@ld" talengong@ymail.com

terima kasih atas ilmunya Mr.Kid
semuanya berjalan dengan lancar

sukses selalu

Mon Oct 6, 2014 4:41 pm (PDT) . Posted by:

"Nang Agus"

Asalamualaikum warahmatullah.

Mas Kid.
Yang ini sangat sederhana dan mengena.
Kenapa kita selalu memikirkan yang rumit-rumit (misalnya dengan formula
atau VBA) padahal banyak cara sederhana untuk memecahkan masalah,
Terima kasih Mr. Kid. mengingatkan banyak jalan untuk memperoleh hasil dan
masih banyak dengan metode yang simpel dan tidak membebani kerja excel.

Wasalam
Agoez.

2014-10-06 17:51 GMT+07:00 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Misal :
> header di A1 berbunyi 'Nomor', dan B1 berbunyi 'DATA'
> record data di A2 sampai A1001 (ada 1000 record) diisi nomor urut 1,2,dst
> sampai record terakhir.
> record data yang akan digandakan di B2:B1001
> Tulis formula di D1 : (angka 7 karena ingin dilipat ganda 7 kali lipat
> jumlah cacah per recordnya)
> =count(A:A)*7
>
> hafalkan hasil formula di cell D1. Pada contoh ini, hasilnya adalah 7000
>
> Langkah :
> 1. blok cell A2:B1001 (klik cell A2 -> tekan CTRL dan SHIFT terus menerus
> -> klik panah kanan 1 kali -> klik panah bawah 1 kali -> lepas kontrol
> SHIFT dan CTRL)
>
> 2. copy (tekan CTRL C)
>
> 3. klik cell G1
>
> 4. CTRL G dan isi bagian Reference dengan alamat cell G7000 (jangan tekan
> OK), tekan tombol SHIFT terus menerus lalu pencet tombol OK
>
> 5. lakukan paste (tekan CTRL V) atau paste special values (CTRL ALT V
> pilih V tekan Enter)
>
> 6. tekan CTRL A untuk select area hasil paste
>
> 7. lakukan sort (ribbon Data -> group Sort & Filter -> Sort -> muncul
> dialog window sort)
>
> 8. set dialog window sort pada bagian Sort By pilih kolom G (yang isinya
> nomor dari kolom A) lalu tekan OK
>
> Wassalam,
> Kid.
>
>
>
> 2014-10-06 21:32 GMT+11:00 'Roy@ld' talengong@gmail.com [belajar-excel] <
> belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>>
>>
>> selamat sore para suhu-2 Excel
>>
>> mohon bantuannya ...
>> sekiranya berkenan membantu saya untuk menyelesaikan
>> permasalaha sebagaimana terlampir datanya
>>
>> besar harapan saya para pakar excel dapat membantu
>>
>> terima kasih.
>>
>>
>
>

Mon Oct 6, 2014 5:53 pm (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

Mas Agus,

just keep it simple.

Terkadang, yang sudah merasa bisa banyak tentang Excel formula apalagi
Excel VBA malah mulai meninggalkan kemampuan shortcut beserta fitur goto
atau goto special dan fitur paste atau paste special dalam mempersiapkan
data yang mudah diolah. Memang fitur tersebut tidak bisa menyelesaikan
semua masalah, tetapi bisa menjadi awal yang mudah dan sederhana.

Fitur lain yang mulai ditinggalkan adalah Sort, Autofilter, dan Advanced
filter. Fitur ini jika bekerja sama dengan goto special dan paste special
akan memberi banyak manfaat yang dapat dilakukan dengan cara yang simple.
Terkadang pengguna Excel lebih suka menggunakan array formula filtering
daripada advanced filter.

Excel formula adalah salah satu fitur utama Excel. Proses kalkulasi dan
perlunya meng-copy formula ke baris lain ketika data berkembang adalah
salah satu keribetan yang harus diterima dalam menggunakan fitur Excel
formula. Ketika formula bekerja sama dengan fitur lain seperti autofilter,
goto special, paste special, maka bisa jadi Excel akan terasa nyaman dan
simple untuk digunakan.

VBA sebagai alat otomasi pun mulai dianggap hebat ketika dapat digunakan
dalam proses kerja sehari-hari. Padahal penyusunan data yang bisa
menghasilkan output dengan semakin sedikit menyentuh VBA adalah dasar yang
baik bagi pengembangan proses menjadi sebuah sistem pengolahan data. VBA
bisa melakukan banyak hal yang spesifik, tetapi bisa menutup kedinamisan
perkembangan sistem jika tidak ada sumber daya manusia yang benar-benar
mahir dan siap selalu untuk memperbarui runtime VBA yang telah ada. Itu
sebabnya dimilis ditemui kasus yang berubah sedikit datanya, maka perlu
dibuatkan VBA nya karena pada data yang sebelumnya juga diproses dengan
VBA. Atau, kasus yang mirip hanya karena kolomnya berbeda atau barisnya
berbeda maka tidak bisa menyesuaikan kembali alur proses dalam VBA nya.

Masih banyak fitur Excel lain yang jarang disentuh sebagian besar pengguna
Excel, seperti pivot table (termasuk power pivot di xl2010 ke atas), get
external data, solver, xml, dsb.

Moga-moga ada BeExceller yang terus belajar tentang Excel agar fitur yang
seabreg bisa semakin sering dimanfaatkan.

just keep it simple...

;)

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.

2014-10-07 10:41 GMT+11:00 Nang Agus nangagus@gmail.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Asalamualaikum warahmatullah.
>
> Mas Kid.
> Yang ini sangat sederhana dan mengena.
> Kenapa kita selalu memikirkan yang rumit-rumit (misalnya dengan formula
> atau VBA) padahal banyak cara sederhana untuk memecahkan masalah,
> Terima kasih Mr. Kid. mengingatkan banyak jalan untuk memperoleh hasil dan
> masih banyak dengan metode yang simpel dan tidak membebani kerja excel.
>
> Wasalam
> Agoez.
>
>
> 2014-10-06 17:51 GMT+07:00 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <
> belajar-excel@yahoogroups.com>:
>
>
>>
>> Misal :
>> header di A1 berbunyi 'Nomor', dan B1 berbunyi 'DATA'
>> record data di A2 sampai A1001 (ada 1000 record) diisi nomor urut 1,2,dst
>> sampai record terakhir.
>> record data yang akan digandakan di B2:B1001
>> Tulis formula di D1 : (angka 7 karena ingin dilipat ganda 7 kali lipat
>> jumlah cacah per recordnya)
>> =count(A:A)*7
>>
>> hafalkan hasil formula di cell D1. Pada contoh ini, hasilnya adalah 7000
>>
>> Langkah :
>> 1. blok cell A2:B1001 (klik cell A2 -> tekan CTRL dan SHIFT terus menerus
>> -> klik panah kanan 1 kali -> klik panah bawah 1 kali -> lepas kontrol
>> SHIFT dan CTRL)
>>
>> 2. copy (tekan CTRL C)
>>
>> 3. klik cell G1
>>
>> 4. CTRL G dan isi bagian Reference dengan alamat cell G7000 (jangan tekan
>> OK), tekan tombol SHIFT terus menerus lalu pencet tombol OK
>>
>> 5. lakukan paste (tekan CTRL V) atau paste special values (CTRL ALT V
>> pilih V tekan Enter)
>>
>> 6. tekan CTRL A untuk select area hasil paste
>>
>> 7. lakukan sort (ribbon Data -> group Sort & Filter -> Sort -> muncul
>> dialog window sort)
>>
>> 8. set dialog window sort pada bagian Sort By pilih kolom G (yang isinya
>> nomor dari kolom A) lalu tekan OK
>>
>> Wassalam,
>> Kid.
>>
>>
>>
>> 2014-10-06 21:32 GMT+11:00 'Roy@ld' talengong@gmail.com [belajar-excel] <
>> belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>
>>>
>>>
>>> selamat sore para suhu-2 Excel
>>>
>>> mohon bantuannya ...
>>> sekiranya berkenan membantu saya untuk menyelesaikan
>>> permasalaha sebagaimana terlampir datanya
>>>
>>> besar harapan saya para pakar excel dapat membantu
>>>
>>> terima kasih.
>>>
>>>
>>
>
>

Mon Oct 6, 2014 3:57 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

hehehe...
terus terang saya ndak mudeng masalahnya...

mungkin (mungkin loh ya)
=A1+A2-A3-A4+A5+A6+A7
atau
=Sum(A1:A2,-A3,-A4,A5:A7)

Beda lagi kalau
A1*B1 + A2*B2
=SumProduct( A1:A2*B1:B2)

Contoh data (contoh data loh ya, bukan data kerja yang rahasia) dalam
sebuah workbook yang dilampirkan (kirim lewat akun email yang didaftarkan
seperti kirim email ke rekan kerja, ke alamat akun email milis) akan
memudahkan calon penanggap.

Wassalam,
Kid.

2014-10-06 14:34 GMT+11:00 kholilurr_27@yahoo.co.id [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> maaf gan ganggu aq minta tolong nih......
> bagaimana rumusnya penjumlahan dan pengurangan dalam dua sel dan itu
> secara otomatis? klo penjumlahan secara otomatis kan pakai =SUM(A1:A7) Klo
> perkalian otomatis kan pakai =PRODUCT(A1:A7)
>
> trus klo penjumlahan dan pengurangan dalam dua sel Sehingga menjadi Total
> itu Rumus otomatisnya bagaimana?
>
>
>

Mon Oct 6, 2014 4:32 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Fatimah,

File terlampir menggunakan udf ArrayRand yang telah diperbarui.
Lebih detil tentang UDF ArrayRand bisa dilihat dalam file yang dapat
diunduh disini <https://app.box.com/s/crp66i25tenbnlfmvyrf>.

Wassalam,
Kid.

2014-10-06 17:52 GMT+11:00 fatimah nazmy fatimahnazmy@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> terima kasih mr karena telah mengingatkan, sy baru sadar kok pake
> singkatan. solusi dari mr sudah sesuai dengan pertanyaan, tp saya minta
> maaf kalau sebelumnya pertanyaan kemarin belum lengkap, bahwasanya rentang
> angka nantinya akan ditentukan sesuai keinginan. contohnya seperti
> randbetween(1;5), artinya angka yang tersebar dapat ditetapkan angka
> terendah dan tertingginya. sudah diutak atik belum nemu juga.
>
>
> file terlampir
>
>
>

Mon Oct 6, 2014 7:04 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

Hai Fatimah,

UDF CobaDeskripsi dan UDF Deskripsi sepertinya buatan mas Nang Agus. Ada
HAKI nya loh... Jadi mas Nang Agus yang berhak mendapatkan apresiasi.

File terlampir memanfaatkan UDF JoinGroupText [hehehe... yang ini by Mr.
Kid].
UDF JoinGroupText bisa dilihat lebih detil dalam file yang ada disini
<https://app.box.com/s/k4o6y3bz9preybu0rnu4>.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.

2014-10-06 18:02 GMT+11:00 fatimah nazmy fatimahnazmy@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Assalamu 'alaikum Wr.Wb.
>
> nyontek rumus mr kid di file combine.txt (karena keterbatasan jadi
> belum bisa memahami alur rumusnya) jadi coba utak atik buat rumus sendiri
> ternyata blum jg berhasil malah eror. mohon bantuan rekan2 milis atas
> masalah ini. file terlampir
>
>
> On Sunday, October 5, 2014 11:57 PM, fatimah nazmy wrote:
>
>
>
>
>
>

Mon Oct 6, 2014 7:17 pm (PDT) . Posted by:

"fatimah nazmy"

Wah, Minta Maaf Nih yang sebesar-besarnya kepada Nang Agus. Terima
kasih kepada Nang Agus yang membuat rumus udf
Concatenate yang ketemunya di file Combine.Txt yang memunculkan inspirasi penilaian ini. sangat bermanfaat sekali.
Tidak lupa pula kepada Mr. Kid yang menjelaskan secara detail tahapan rumus UDF JoinGroupText yang juga sangat bermanfaat sekali (seperti pembukaan pidato). moga-moga dapat ide baru lagi, siapa tau seluruh simpanan UDF Mr. Kid di kerahkan semua, he..he..he....


On Monday, October 6, 2014 7:04 AM, "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:


Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

Hai Fatimah,

UDF CobaDeskripsi dan UDF Deskripsi sepertinya buatan mas Nang Agus. Ada HAKI nya loh... Jadi mas Nang Agus yang berhak mendapatkan apresiasi.

File terlampir memanfaatkan UDF JoinGroupText [hehehe... yang ini by Mr. Kid].
UDF JoinGroupText bisa dilihat lebih detil dalam file yang ada disini.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Kid.

2014-10-06 18:02 GMT+11:00 fatimah nazmy fatimahnazmy@yahoo.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>Assalamu 'alaikum Wr.Wb.
>
>
>nyontek rumus mr kid di file combine.txt (karena keterbatasan jadi belum bisa memahami
alur rumusnya) jadi coba
utak atik buat rumus sendiri ternyata blum jg berhasil malah eror. mohon bantuan rekan2 milis atas masalah ini. file terlampir
>
>
>
>
>On Sunday, October 5, 2014 11:57 PM, fatimah nazmy wrote:
>
>
>
>
>
>

Mon Oct 6, 2014 7:57 am (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Pak Yudha,

Pada prinsipnya, excel pivot table bekerja dengan baik jika sumber datanya
berupa fact table. Fact table selalu berisi data yang lengkap informasinya.
Berhubung sumber datanya bukanlah sebuah instansi OLAP DB, maka fact
tablenya harus memuat semua informasi secara apa adanya. Bagian tabel data
yang melengkapi fact table tersebut adalah kolom-kolom yang berformula.
Kolom-kolom berformula ini biasanya disusun dengan query (SQL).

Pada sisi backend, data disusun mengikuti kaidah tabel database. Berhubung
excel bukan aplikasi database, maka yang paling memungkinkan adalah
berusaha menyusun tabel berkaidah database semampunya. Artinya, tabel data
mudah diproses dengan konsep pengolahan database, tetapi juga bisa menjaga
kemudahan pengolahan dengan Excel. Prinsip dasar relational database adalah
menyusun tabel sesederhana mungkin dan membentuk suatu relasi data antar
tabelnya.

Jadi, yang perlu dipertegas adalah :
1. ada sisi input
2. ada area penyimpanan
3. ada sisi output

Yang diusahakan berkaidah database adalah yang nomor 2.
Yang bisa dengan sesuka hati wujud penampilannya adalah nomor 1 dan nomor 3.

Khusus nomor 2 (area penyimpanan), pada umumnya, selain tabelnya sederhana,
juga mempertimbangkan karakteristik proses bisnis dan resource sistem data
yang dimiliki. Contoh, untuk area penyimpanan data sebuah warung kelontong,
bisa jadi tabel utamanya adalah tabel pembukuan dan tabel stok. Pada
perusahaan korporasi, tentu saja sudah ndak hanya 2 tabel utama.

Pada contoh tabel pembukuan, ketika transaksi perdagangan cukup intensif
dan recordnya banyak (misal per hari minimal mencapai 10K record), maka
bisa jadi tabel pembukuan akan dipisah menjadi tabel penjualan, tabel
pembelian, tabel hutang piutang, dsb.

Jadi, pada dasarnya, banyaknya tabel diarea ini disesuaikan dengan
karakteristik bisnis prosesnya dan bukan berdasar kemudahan proses
inputnya. Pada contoh file tempo lalu, tabel pada sheet data (yang header
kolomnya kuning) bisa diisi melalui 2 pintu sisi input, yaitu sisi input
penjualan dan sisi input penagihan. Tanpilan sisi input penjualan bisa jadi
berbeda dengan sisi input penagihan. Tapi, keduanya menyimpan data ke area
nomor 2 ke satu tabel yang sama dan struktur tabel yang sama.

Kemudian, proses penyusunan output bisa diawali dengan membentuk sebuah
data source. Pada contoh file tempo lalu, data source ini sengaja
diletakkan pada sheet yang sama dengan nomor 2 karena pertimbangan awalnya
bahwa semua proses akan dilakukan oleh Excel dan tanpa VBA. Ketika bahan
pertimbangan ini berubah, bisa jadi akan dibutuhkan sebuah sheet
DATA_SOURCE yang berisi hasil proses penyusunan tabel data (header kuning)
menjadi sebuah tabel data source untuk output.

Dengan area penyimpanan data (nomor 2) yang sederhana dan terlepas dari
pengaruh cara input dan outputnya, maka akan tersusun sebuah sistem
pengolahan data yang sederhana juga. Akan terbentuk bagian peng-input (bisa
banyak bagian tergantung area input data), ada bagian pengelola data, dan
ada bagian pengolah data. Setelah itu akan muncul bagian analisa data dan
pengambil kebijakan atau yang lainnya.

;)

Wassalam,
Kid.

2014-10-06 15:31 GMT+11:00 yudha cahayaoptikmandiri@yahoo.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> selamat siang Om Kid
>
> oh..jadi pada prinsipnya memang perlu kolom bantu ya..dan tdk bisa langsung
> oh ya kalo melihat contoh lampirannya..kayaknya data antara entry
> penjualan dgn penagihan dijadikan 1 sheet bahkan 1 kolom..apakah memang
> kaidah database yg benar seperti itu ? maaf kalo banyak nanya..soalnya kita
> memang ingin administrasi yg simple tapi bisa mancakup semuanya..
>
> terima kasih
> Yudha
>
>

Mon Oct 6, 2014 6:07 pm (PDT) . Posted by:

"Agus Widodo" agus_1194

Dear All Master,

Mohon bantuannya saya kesulitan membuat Formula untuk mencari data yang
tidak sama antara dua tabel.

Sebagai pertimbangan saya lampirkan attachment.

Atas segala bantuannya saya ucapkan Matur Nuwun Sanget.

Salam Kenal,

Guswi

Mon Oct 6, 2014 6:46 pm (PDT) . Posted by:

"hendrik karnadi" hendrikkarnadi

Pake macro mau pak ?

Salam,
HK

On Tuesday, 7 October 2014, 8:07, "'Agus Widodo' agus_1194@yahoo.co.id [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:


Dear All Master,

Mohon bantuannya saya kesulitan membuat Formula untuk mencari data yang tidak sama antara dua tabel.
Sebagai pertimbangan saya lampirkan attachment.
Atas segala bantuannya saya ucapkan Matur Nuwun Sanget.

Salam Kenal,
Guswi

Mon Oct 6, 2014 6:56 pm (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Guswi,

Dimohon posting berikutnya menyertakan subject email ya.

Coba formula :
=IFERROR(INDEX($C$2:$C$11,MATCH(0,INDEX(COUNTIF($F$2:$F$6,$C$2:$C$11)+COUNTIF(I$1:I1,$C$2:$C$11),0),0)),"")
copy ke bawah sampai ketemu hasil yang NULLSTRING (tampak kosong)

*** jika regional setting komputer setempat adalah Indonesian, ganti
seluruh karakter koma dalam formula menjadi titik koma.

Wassalam,
Kid.

2014-10-07 12:07 GMT+11:00 'Agus Widodo' agus_1194@yahoo.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Dear All Master,
>
>
>
> Mohon bantuannya saya kesulitan membuat Formula untuk mencari data yang
> tidak sama antara dua tabel.
>
> Sebagai pertimbangan saya lampirkan attachment.
>
> Atas segala bantuannya saya ucapkan Matur Nuwun Sanget.
>
>
>
> Salam Kenal,
>
> Guswi
>
>
>

Mon Oct 6, 2014 6:12 pm (PDT) . Posted by:

agunk_full

Dear Be-Excel berhubung tidak ada yang jawab ane jawab sendiri aja deh...udah ketemu...Hehehehe.....tapi masih ada sedikit masalah lagi, jika kolom jam kerja "-" maka kolom masuknya menjadi kosong. . . Semoga ini ada yang merespon...
Keterangan & File Terlampir








Thanks,B'Regards
-Agunk-

Mon Oct 6, 2014 7:12 pm (PDT) . Posted by:

"De Premor" de.premor

Bagaimana kalau jampi-jampinya dirubah jadi begini

Private Sub CommandButton1_Click()
Dim i As Integer, Jam

On Error Resume Next

For i = 2 To 11
Jam = Split(Left(Cells(i, 1), 5), ":")
Cells(i, 2) = (Jam(0) + ((Jam(1) - (Rnd * 30)) / 60)) / 24
Next
End Sub

atau pakai mantra

*=IFERROR(-(RANDBETWEEN(1;30)/60/24)+LEFT(A2;5);"")*

Rgds,
[dp]

On 07/10/2014 8:03, agungdotcom13@yahoo.com [belajar-excel] wrote:
>
> Dear Be-Excel berhubung tidak ada yang jawab ane jawab sendiri aja
> deh...udah ketemu...Hehehehe.....tapi masih ada sedikit masalah lagi,
> jika kolom jam kerja "-" maka kolom masuknya menjadi kosong. . .
>
> Semoga ini ada yang merespon...
> Keterangan & File Terlampir
>
>
>
>
> Thanks,B'Regards
> -Agunk-
>

Mon Oct 6, 2014 7:17 pm (PDT) . Posted by:

"Agus Widodo" agus_1194

Dear Mr. HK,

Sebelumnya Terima kasih atas Responnya, Kalau bisa jangan pakai Makro( Gak Mudeng aku ) tapi kalau memang terpaksa ga apa2 Suhu . Sekaliyan nanti saya pelajari jurus makro tersebut.

Salam,

Guswi

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: 07 Oktober 2014 8:46
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel]

Pake macro mau pak ?

Salam,

HK

On Tuesday, 7 October 2014, 8:07, "'Agus Widodo' agus_1194@yahoo.co.id [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

Dear All Master,

Mohon bantuannya saya kesulitan membuat Formula untuk mencari data yang tidak sama antara dua tabel.

Sebagai pertimbangan saya lampirkan attachment.

Atas segala bantuannya saya ucapkan Matur Nuwun Sanget.

Salam Kenal,

Guswi

============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar