Jumat, 17 Oktober 2014

[belajar-excel] Digest Number 3140

15 Messages

Digest #3140
2a
3
Cara mendapatkan Pendapatan harian by "Citra Rismawati Utami"
6a
Re: Macro Email [5 Attachments] by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
7a
8a
Re: Validasi input data [1 Attachment] by "Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com
9a
Re: Belajar Makro & VBA by "Mohamad Cholid"
9b
Re: Belajar Makro & VBA by "Agus Ramiyanto"

Messages

Thu Oct 16, 2014 4:27 am (PDT) . Posted by:

boim36

Permisi untuk semua Juragan yang Master Excel,
Ane mau tanya, mudah-mudahan bisa dibantu gitu.


Ane sudah lampirkan filenya,
silahkan download dulu,
biar nyambung, hehe


Ane buat tabel "Daftar Nama Grup Perkemahan",
yang isinya nama dari setiap grup masing-masing.
Kebetulan cuma ada 3 grup yaitu Kijang, Gajah, dan Macan.


---


Pertanyaannya adalah :
1. Bagaimana cara menemukan data yang duplikat/double ?
2. Bagaimana cara menampilkan data yang duplikat tersebut ?


---


Di tabel tersebut ada nama yang duplikat yaitu :
Agus, Andi, dan Lili.


trus, bagaimana menampilkan nama yang duplikat tersebut,
di cells atau di tabel yang lain, secara otomatis.


---


Terima kasih.
Ane tunggu bantuannya.


---



boim36

Thu Oct 16, 2014 8:49 am (PDT) . Posted by:

"hartini dewi" hartini_80

Saya juga dong di invite pak hendrik
Salam
Tini

Dikirim dari Yahoo Mail pada Android

Thu Oct 16, 2014 11:37 am (PDT) . Posted by:

"Citra Rismawati Utami"

dear para master excel
mohon pencerahannya

ini kami mau buat tabel yang kaitannya dengan pendapatan diterima di muka.
misalnya begini :
ada kontrak sewa 3 tahun, sejumlah 3600, dibayar termin 3x masing-masing
per tanggal 17 agustus 2014, 18 agustus 2015, dan 18 agustus 2016, per
masing-masing termin dibayar 1200.

misalnya termin pertama bayar nih si penyewanya 1200, kita akan akui itu
sebagai pendapatan diterima di muka.
pada tanggal 31 agustus 2014, pendapatan diterima di muka itu akan diakui
pendapatan, tapi hanya dari tanggal 17-31 agustus 2014, tapi di bulan
september diakui pendapatan dari tanggal 01-30 september 2014, nah jadi
kalau saya buka data tanggal 01 oktober 2014, seharusnya jumlah pendapatan
diterima dimukanya itu = pddm awal - pendapatan bulan lalu - pendapatan
bulan ini.

nah itu kayak gimana ya enaknya buat tabelnya?
tabel terlampir ya, master suhu

mohon pencerahannya.
terima kasih.

salam hangat
*Citra Rismawati Utami*

Thu Oct 16, 2014 11:37 am (PDT) . Posted by:

"Ruswanto Anto" rwanto78

Assalamu'alaikum Wr. wb.

selamat malam para guru-guru Excel
mohon  bantuannya ...
sekiranya berkenan membantu saya untuk menyelesaikan
permasalahan sebagaimana terlampir datanya.

Besar harapan saya dapat membantu.

Terima kasih.Ruswanto

Thu Oct 16, 2014 3:30 pm (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

mas Ruswanto,

File terlampir mencoba dengan beberapa cara.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.

2014-10-16 23:32 GMT+11:00 Ruswanto Anto rwanto78@yahoo.com [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Assalamu'alaikum Wr. wb.
>
> selamat malam para guru-guru Excel
>
> mohon bantuannya ...
> sekiranya berkenan membantu saya untuk menyelesaikan
> permasalahan sebagaimana terlampir datanya.
>
> Besar harapan saya dapat membantu.
>
> Terima kasih.
> Ruswanto
>
>
>

Thu Oct 16, 2014 4:53 pm (PDT) . Posted by:

"Hendrik Karnadi" hendrikkarnadi

Hai Ruswanto,
Coba disort dgn key REG.
Spy data aslinya ga hilang dicopy dulu ke tempat lain sebelum disort.

Salam,
HK

Sent from Samsung Mobile

<div>-------- Original message --------</div><div>From: "Ruswanto Anto rwanto78@yahoo.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com> </div><div>Date:16/10/2014 19:32 (GMT+07:00) </div><div>To: belajar-excel@yahoogroups.com </div><div>Subject: [belajar-excel] Membuat data menjadi berurut dari nomor yg terkecil [1 Attachment] </div><div>
</div>Assalamu&#39;alaikum Wr. wb.

selamat malam para guru-guru Excel

mohon bantuannya ...
sekiranya berkenan membantu saya untuk menyelesaikan
permasalahan sebagaimana terlampir datanya.

Besar harapan saya dapat membantu.

Terima kasih.
Ruswanto

Thu Oct 16, 2014 5:07 pm (PDT) . Posted by:

rwanto78

To : Mr. Kid
Terimakasih atas bantuannya.

Salam
Ruswanto
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel]" <belajar-excel@yahoogroups.com>
Sender: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Fri, 17 Oct 2014 09:29:52
To: BeExcel<belajar-excel@yahoogroups.com>
Reply-To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Membuat data menjadi berurut dari nomor yg terkecil [1 Attachment]

Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

mas Ruswanto,

File terlampir mencoba dengan beberapa cara.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.






2014-10-16 23:32 GMT+11:00 Ruswanto Anto rwanto78@yahoo.com [belajar-excel]
<belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Assalamu'alaikum Wr. wb.
>
> selamat malam para guru-guru Excel
>
> mohon bantuannya ...
> sekiranya berkenan membantu saya untuk menyelesaikan
> permasalahan sebagaimana terlampir datanya.
>
> Besar harapan saya dapat membantu.
>
> Terima kasih.
> Ruswanto
>
>
>

Thu Oct 16, 2014 11:37 am (PDT) . Posted by:

boim36

Assalamu Alaikum, Wr. Wb.


Sebenarnya ane sdh nanyain masalah ini di SINI, https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/33940
daripada ane bengong, lebih baik ane cari sendiri solusinya sambil nungguin.


Ane jadi agak kusut,
Ane yang bertanya, malah ane jawab sendiri pertanyaannya.
hehehe


Mohon maaf ya para Master Excel,
klo ane jadi buat tersinggung.


---


Ane dh lampirkan filenya,
silahkan download untuk yang memerlukan.


karena ane dh nyari ke mana-mana, ga ketemu.
dapet insting tiba-tiba, eh mantap dh, hehe


---


Penjelasan :
semua tabel menggunakan "list",
sehingga untuk menambah baris atau kolom dengan cara klik sudut pojok kanan bawah dari "list",


lalu tahan dan
lalu seret ke mana saja sesuka hati Anda.


(Saya dapet ilmunya dari Mr.Kid, trims berat yeee)




A. Tabel "Daftar Nama Grup Perkemahan"
1. Di tabel tersebut terdapat 3 kolom.
(bisa kita tambahkan asalkan jangan sampai bentrok dengan tabel di sampingnya.
Supaya tidak bentrok, tambahkan kolom di sampingnya)




B. Tabel "Menemukan Data Duplikat Di Beberapa Kolom"
Tabel ini akan otomatis melihat data yang duplikat dan menampilkan data tersebut.


---


Cara menambah baris atau kolom di file tersebut :


1. kalau menambah baris,
caranya hanya dengan seret "list".


Tapi, baris di "tabel daftar nama" dan "tabel data duplikat" harus sama jumlahnya.


sehingga, "tabel data duplikat" bisa membaca data yang double di "tabel daftar nama"




2. kalau menambah kolom,

ini agak ribet sedikit,
tapi gampang, klo penasaran pengen bisa, hehehe


pertama,
tambah kolom, dari kolom D,
jadi, jarak pemisah kedua tabel jadi makin lebar.


contohnya,
saya menambah 2 kolom,
lalu saya seret "list" "tabel data nama" sebanyak kolom yang ditambahkan.
sehingga akan muncul tulisan "column1" dan "column2",


gantilah "column1" dengan tulisan "Grup Cicak",
dan "column2" dengan tulisan "Grup Kodok".


sehingga,
saya menambahkan grup di "tabel daftar nama" yaitu Grup Cicak dan Grup Kodok.


Isilah data apa saja, di "tabel daftar nama" sesuka hati Anda,
bila perlu sama semua datanya, untuk memeriksa fungsi dari logika "tabel data duplikat"


Sekarang agak serius nih,
karena kita akan menambah kolom di "tabel data duplikat"
karena mengikuti pertambahan kolom di "tabel daftar nama"


cara menambah kolom di "tabel data duplikat" sama dengan cara menambah kolom di "tabel daftar nama" yang dijelaskan di atas.

---


saya akan menjelaskan logika fungsi dari "tabel data duplikat" yaitu :


"Kolom ke-1"
=IF(MAX(COUNTIF($A$5:$C$10;$A$5:$A$10)>1);$A$5:$A$10;"-")



"Kolom ke-2"
=IF(MAX(COUNTIF($A$5:$C$10;$B$5:$B$10)>1);$B$5:$B$10;"-")


"Kolom ke-2"

=IF(MAX(COUNTIF($A$5:$C$10;$C$5:$C$10)>1);$C$5:$C$10;"-")





Tulisan
$A$5:$C$10

menyatakan daerah (range) dari "tabel daftar nama"
yang akan dibaca oleh "tabel data duplikat"


Tulisan
$A$5:$A$10

menyatakan criteria yang akan dibaca di kolom ke-1 dari "tabel data duplikat" terhadap "tabel daftar nama"


Intinya,
kolom ke-1 dari "tabel data duplikat"
membaca criteria dari kolom ke-1 di "tabel daftar nama"


kolom ke-2 dari "tabel data duplikat"
membaca criteria dari kolom ke-2 di "tabel daftar nama"


---


Jadi,
jika kita menambah kolom,
maka harus mengganti daerah (range),
dan menambah criteria dari penambahan kolom di "tabel data duplikat"


---


Mungkin,
Jika Anda lihat dan pelajari file tersebut,
maka Anda akan langsung mengerti logikanya.


---


Mohon maaf jika ada kesalahan,
kritik dan sarannya ditunggu,
supaya saya makin mantap lagi untuk belajar excel,
hehe


---


boim36


Thu Oct 16, 2014 1:37 pm (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

Hai Boim,

Andai data disusun lebih berkaidah tabel database, bisa jadi akan lebih
mudah menyusun berbagai output termasuk menyusun daftar yang dupplicate
berdasar kolom-kolom tertentu.

Files terlampir (berurutan) adalah contoh penyusunan data berkaidah tabel
database yang kemudian di-summary dengan fitur Pivot Table.
> *Ekstensi xls* untuk pengguna xl2003,
> *Ekstensi xlsx* untuk pengguna xl2007 ke atas.
Perbedaan dalam fitur Pivot Table antar versi Excel (termasuk dari xl2007
ke xl2010 dst) bisa dieksplorasi sendiri secara lebih detil.

> *Ekstensi xlsb* adalah contoh alternatif formula untuk menyusun data
duplicate dengan susunan data apa adanya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kid.

2014-10-17 2:50 GMT+11:00 boim36@yahoo.com [belajar-excel] <
belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Assalamu Alaikum, Wr. Wb.
>
>
> Sebenarnya ane sdh nanyain masalah ini di SINI,
> <https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/33940>
>
> daripada ane bengong, lebih baik ane cari sendiri solusinya sambil
> nungguin.
>
>
> Ane jadi agak kusut,
>
> Ane yang bertanya, malah ane jawab sendiri pertanyaannya.
>
> hehehe
>
>
> Mohon maaf ya para Master Excel,
>
> klo ane jadi buat tersinggung.
>
>
> ---
>
>
> Ane dh lampirkan filenya,
>
> silahkan download untuk yang memerlukan.
>
>
> karena ane dh nyari ke mana-mana, ga ketemu.
>
> dapet insting tiba-tiba, eh mantap dh, hehe
>
>
> ---
>
>
> Penjelasan :
>
> semua tabel menggunakan "list",
>
> sehingga untuk menambah baris atau kolom dengan cara klik sudut pojok
> kanan bawah dari "list",
>
>
> lalu tahan dan
>
> lalu seret ke mana saja sesuka hati Anda.
>
>
> (Saya dapet ilmunya dari Mr.Kid, trims berat yeee)
>
>
>
> A. Tabel "Daftar Nama Grup Perkemahan"
>
> 1. Di tabel tersebut terdapat 3 kolom.
>
> (bisa kita tambahkan asalkan jangan sampai bentrok dengan tabel di
> sampingnya.
>
> Supaya tidak bentrok, tambahkan kolom di sampingnya)
>
>
>
> B. Tabel "Menemukan Data Duplikat Di Beberapa Kolom"
>
> Tabel ini akan otomatis melihat data yang duplikat dan menampilkan data
> tersebut.
>
>
> ---
>
>
> Cara menambah baris atau kolom di file tersebut :
>
>
> 1. kalau menambah baris,
>
> caranya hanya dengan seret "list".
>
>
> Tapi, baris di "tabel daftar nama" dan "tabel data duplikat" harus sama
> jumlahnya.
>
>
> sehingga, "tabel data duplikat" bisa membaca data yang double di "tabel
> daftar nama"
>
>
>
> 2. kalau menambah kolom,
>
> ini agak ribet sedikit,
>
> tapi gampang, klo penasaran pengen bisa, hehehe
>
>
> pertama,
>
> tambah kolom, dari kolom D,
>
> jadi, jarak pemisah kedua tabel jadi makin lebar.
>
>
> contohnya,
>
> saya menambah 2 kolom,
>
> lalu saya seret "list" "tabel data nama" sebanyak kolom yang ditambahkan.
>
> sehingga akan muncul tulisan "column1" dan "column2",
>
>
> gantilah "column1" dengan tulisan "Grup Cicak",
>
> dan "column2" dengan tulisan "Grup Kodok".
>
>
> sehingga,
>
> saya menambahkan grup di "tabel daftar nama" yaitu Grup Cicak dan Grup
> Kodok.
>
>
> Isilah data apa saja, di "tabel daftar nama" sesuka hati Anda,
>
> bila perlu sama semua datanya, untuk memeriksa fungsi dari logika "tabel
> data duplikat"
>
>
> Sekarang agak serius nih,
>
> karena kita akan menambah kolom di "tabel data duplikat"
>
> karena mengikuti pertambahan kolom di "tabel daftar nama"
>
>
> cara menambah kolom di "tabel data duplikat" sama dengan cara menambah
> kolom di "tabel daftar nama" yang dijelaskan di atas.
>
>
>
> ---
>
>
> saya akan menjelaskan logika fungsi dari "tabel data duplikat" yaitu :
>
>
> "Kolom ke-1"
>
> =IF(MAX(COUNTIF($A$5:$C$10;$A$5:$A$10)>1);$A$5:$A$10;"-")
>
>
> "Kolom ke-2"
>
> =IF(MAX(COUNTIF($A$5:$C$10;$B$5:$B$10)>1);$B$5:$B$10;"-")
>
>
> "Kolom ke-2"
>
> =IF(MAX(COUNTIF($A$5:$C$10;$C$5:$C$10)>1);$C$5:$C$10;"-")
>
>
>
> Tulisan
>
> $A$5:$C$10
>
> menyatakan daerah (range) dari "tabel daftar nama"
>
> yang akan dibaca oleh "tabel data duplikat"
>
>
> Tulisan
>
> $A$5:$A$10
>
> menyatakan criteria yang akan dibaca di kolom ke-1 dari "tabel data
> duplikat" terhadap "tabel daftar nama"
>
>
> Intinya,
>
> kolom ke-1 dari "tabel data duplikat"
>
> membaca criteria dari kolom ke-1 di "tabel daftar nama"
>
>
> kolom ke-2 dari "tabel data duplikat"
>
> membaca criteria dari kolom ke-2 di "tabel daftar nama"
>
>
> ---
>
>
> Jadi,
>
> jika kita menambah kolom,
>
> maka harus mengganti daerah (range),
>
> dan menambah criteria dari penambahan kolom di "tabel data duplikat"
>
>
> ---
>
>
> Mungkin,
>
> Jika Anda lihat dan pelajari file tersebut,
>
> maka Anda akan langsung mengerti logikanya.
>
>
> ---
>
>
> Mohon maaf jika ada kesalahan,
>
> kritik dan sarannya ditunggu,
>
> supaya saya makin mantap lagi untuk belajar excel,
>
> hehe
>
>
> ---
>
>
> boim36
>
>
>
>

Thu Oct 16, 2014 8:33 pm (PDT) . Posted by:

"Kelik Pitoyo"

Terima kasih mas Boim & Mr Kid, ikut ambil ilmunya J

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: 16 Oktober 2014 22:50
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: [belajar-excel] Mencari Data yang Duplikat atau Double di Beberapa Kolom dan Menampilkan Datanya [1 Attachment]

Assalamu Alaikum, Wr. Wb.

Sebenarnya ane sdh nanyain masalah ini di <https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/33940> SINI,

daripada ane bengong, lebih baik ane cari sendiri solusinya sambil nungguin.

Ane jadi agak kusut,

Ane yang bertanya, malah ane jawab sendiri pertanyaannya.

hehehe

Mohon maaf ya para Master Excel,

klo ane jadi buat tersinggung.

---

Ane dh lampirkan filenya,

silahkan download untuk yang memerlukan.

karena ane dh nyari ke mana-mana, ga ketemu.

dapet insting tiba-tiba, eh mantap dh, hehe

---

Penjelasan :

semua tabel menggunakan "list",

sehingga untuk menambah baris atau kolom dengan cara klik sudut pojok kanan bawah dari "list",

lalu tahan dan

lalu seret ke mana saja sesuka hati Anda.

(Saya dapet ilmunya dari Mr.Kid, trims berat yeee)

A. Tabel "Daftar Nama Grup Perkemahan"

1. Di tabel tersebut terdapat 3 kolom.

(bisa kita tambahkan asalkan jangan sampai bentrok dengan tabel di sampingnya.

Supaya tidak bentrok, tambahkan kolom di sampingnya)

B. Tabel "Menemukan Data Duplikat Di Beberapa Kolom"

Tabel ini akan otomatis melihat data yang duplikat dan menampilkan data tersebut.

---

Cara menambah baris atau kolom di file tersebut :

1. kalau menambah baris,

caranya hanya dengan seret "list".

Tapi, baris di "tabel daftar nama" dan "tabel data duplikat" harus sama jumlahnya.

sehingga, "tabel data duplikat" bisa membaca data yang double di "tabel daftar nama"

2. kalau menambah kolom,

ini agak ribet sedikit,

tapi gampang, klo penasaran pengen bisa, hehehe

pertama,

tambah kolom, dari kolom D,

jadi, jarak pemisah kedua tabel jadi makin le bar.

contohnya,

saya menambah 2 kolom,

lalu saya seret "list" "tabel data nama" sebanyak kolom yang ditambahkan.

sehingga akan muncul tulisan "column1" dan "column2",

gantilah "column1" dengan tulisan "Grup Cicak",

dan "column2" dengan tulisan "Grup Kodok".

sehingga,

saya menambahkan grup di "tabel daftar nama" yaitu Grup Cicak dan Grup Kodok.

Isilah data apa saja, di "tabel daftar nama" sesuka hati An da,

bila perlu sama semua datanya, untuk memeriksa fungsi dari logika "tabel data duplikat"

Sekarang agak serius nih,

karena kita akan menambah kolom di "tabel data duplikat"

karena mengikuti pertambahan kolom di "tabel daftar nama"

cara menambah kolom di "tabel data duplikat" sama dengan cara menambah kolom di "tabel daftar nama" yang dijelaskan di atas.

---

saya akan menjelaskan logik a fungsi dari "tabel data duplikat" yaitu :

"Kolom ke-1"

=IF(MAX(COUNTIF($A$5:$C$10;$A$5:$A$10)>1);$A$5:$A$10;"-")

"Kolom ke-2"

=IF(MAX(COUNTIF($A$5:$C$10;$B$5:$B$10)>1);$B$5:$B$10;"-")

"Kolom ke-2"

=IF(MAX(COUNTIF($A$5:$C$10;$C$5:$C$10)>1);$C$5:$C$10;"-")

Tulisan

$A$5:$C$10

menyatakan daerah (range) dari "tabel daftar nama"

yang akan dibaca oleh "tabel data duplikat"

Tulisan

$A$5:$A$10

menyatakan criteria yang akan dibaca di kolom ke-1 dari "tabel data duplikat" terhadap "tabel daftar nama"

Intinya,

kolom ke-1 dari "tabel data duplikat"

membaca criteria dari kolom ke-1 di "tabel daftar nama"

kolom ke-2 dari "tabel data duplikat"

membaca criteria dari kolom ke-2 di "tabel daftar nama"

---

Jadi,

jika kita menambah kolom,

maka harus mengganti daerah (range),

dan menambah criteria dari penambahan kolom di "tabel data duplikat"

---

Mungkin,

Jika Anda lihat dan pelajari file tersebut,

maka Anda akan langsung mengerti logikanya.

---

Mohon maaf jika ada kesalahan,

kritik dan sarannya ditunggu,

supaya saya makin mantap lagi untuk belajar excel,

hehe

---

boim36

Thu Oct 16, 2014 3:46 pm (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

Hai Dede,

Pesan errornya menunjukkan tidak bisa menghubungi server email yang akan
digunakan untuk mengirim email.
Hal ini berkaitan dengan bagian script baris yang merujuk ke server seperti
:

*1. baris berbunyi : blablabla("blabla\smtpserver")="alamat smtp
server nya" *
> alamat smtp server diisi dengan alamat atau ipaddress server email
yang akan digunakan untuk mengirim email.
> contoh : jika akan mengirim dengan sebuah akun gmail, maka yang
mengirim email adalah server google. smtp server si google adalah :
smtp.gmail.com atau smtp.googlemail.com

*2. baris berbunyi : blablabla("blabla\smtpserverport")="nomor port"*
> nomor port yang digunakan oleh si server email untuk mengirim email.
> contoh : untuk kirim email dari akun sebuah gmail melalui smtpserver
si google, bisa menggunakan port milik server google bernomor 465 atau 587

Kadang-kadang, sebuah server juga menuntut autentikasi, seperti gmail yang
membutuhkan autentikasi username dan password. Andai server email yang Anda
gunakan juga menuntut hal serupa, maka cobalah manfaatkan item
smtpauthenticate bernilai 1, sendusername, dan sendpassword.

Bila ingin menggunakan SSL, bisa menggunakan item smtpusessl yang diset
bernilai 1

Wassalam,
Kid.

2014-10-16 16:35 GMT+11:00 Dede Sulaeman dede.sulaeman1982@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Dear Para Master,
>
>
>
> Mohon bantuannya.
>
> Saya ada sedikit masalah pada saat mau mengirimkan email beserta lampiran
> dengan menggunakan macro, file ini memang saya copy paste dari PC saya di
> divisi lain.
>
> Seperti biasa saya siapkan file di drive C:\Monitoring Bad
> Stock\"file".xlsx (terdapat 3 file)
>
>
>
> Pada saat saya klik button ke dua (02 Email all file) ada peringatan
> seperti gambar dibawah :
>
>
>
> Kemudian saya klik button debug, dan muncul gambar seperti dibawah ini :
>
> Inilah yang membuat saya bingung.
>
>
>
> Mohon pencerahan atas kasus saya ini, saya lampirkan file "modul.doc" itu
> berisi code module1-nya.
>
>
>
>
>
> Salam,
>
> Dede
>
>
>
> ________________________________
> This e-mail and any files transmitted with it are confidential and
> intended solely for the use of the individual to whom it is addressed. If
> you have received this email in error please send it back to the person
> that sent it to you. Any views or opinions presented are solely those of
> its author and do not necessarily represent those of NABATI or any of its
> subsidiary companies. Unauthorized publication, use, dissemination,
> forwarding, printing or copying of this email and its associated
> attachments is strictly prohibited.
>
>
>

Thu Oct 16, 2014 5:05 pm (PDT) . Posted by:

"Nang Agus"

Coba yang ini:
=OR(AND(COUNTA($L6:$N6)<3,SUM(
$L6:$N6)<=100),AND(COUNTA($L6:$N6)=3,SUM($L6:$N6)=100))

2014-10-16 11:42 GMT+07:00 heru mulyono hmulyono24@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Mas Nang Agus
> Terimakasih atas bantuannya...
>
> setelah saya coba rumus tadi, kemudian saya isikan
> prosentasenya...teernyata masih ada masalah,
> yaitu jika sel prosentase tersebut dihapus semuanya (3 kolom) kemudian
> diisi dari sebelah kiri (misal, 20,30 60) seharusnya muncul peringatan
> karena jumlahnya tidak sama dengan 100, tetapi setelah saya coba tidak
> muncul peringatan....
> demikian, sekali lagi terimakasih
>
> Pada 16 Oktober 2014 10.46, Nang Agus nangagus@gmail.com [belajar-excel] <
> belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>
>
>>
>> Untuk Pak Heru Mulyono,
>>
>> Data Validation untuk yang jumlah 100 masih keliru pak!
>> coba hapus ketiga tiganya dan isi sebuah angka, maka akan ditolak karena
>> jumlahnya tidak 100.
>>
>> yang benar data validationnya adalah :
>>
>> =OR(AND(COUNTA(L6:N6)<3,SUM(L6:N6)<=100),AND(COUNTA(L6:N6)=3,SUM(L6:N6)=100))
>> silahkan diganti
>>
>> Wasalam
>>
>>
>>
>> 2014-10-16 10:26 GMT+07:00 heru mulyono hmulyono24@gmail.com
>> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>
>>>
>>>
>>> TerimaKasih Mas Nang Agus atas bantuannya.
>>> Memang seperti itu yang saya maksud.
>>> sekali lagi maturnuwun.
>>>
>>>
>>> Pada 16 Oktober 2014 10.06, Nang Agus nangagus@gmail.com
>>> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> menulis:
>>>
>>>>
>>>>
>>>> Seperti inikah yang dimaksud?
>>>>
>>>> 2014-10-16 9:26 GMT+07:00 heru mulyono hmulyono24@gmail.com
>>>> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
>>>>
>>>>>
>>>>>
>>>>> Yth, para pakar excel
>>>>> mohon pencerahannya untuk permasalahan terlampir
>>>>>
>>>>> terimakasih
>>>>>
>>>>>
>>>>
>>>
>>
>
>

Thu Oct 16, 2014 5:25 pm (PDT) . Posted by:

"Mr. Kid" nmkid.family@ymail.com

File terlampir mencoba menyertakan conditional formatting sebagai kontrol
terhadap sebagian keisengan penginputan data pada input persentase.

Wassalam,
Kid.

2014-10-16 13:26 GMT+11:00 heru mulyono hmulyono24@gmail.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Yth, para pakar excel
> mohon pencerahannya untuk permasalahan terlampir
>
> terimakasih
>
>
>

Thu Oct 16, 2014 10:04 pm (PDT) . Posted by:

"Mohamad Cholid"

Pak Hendrik,

Boleh saya di add juga: cholidm26@gmail.com <kelikpitoyo@gmail.com>

Terima kasih sebelumnya,

Salam,

Kelik

2014-10-15 13:15 GMT+07:00 'Kelik Pitoyo' kelik@shindengen.co.id
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

>
>
> Pak Hendrik,
>
> Boleh saya di add juga: kelikpitoyo@gmail.com
>
> Terima kasih sebelumnya,
>
> Salam,
>
> Kelik
>
> *From:* belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:
> belajar-excel@yahoogroups.com]
> *Sent:* 14 Oktober 2014 21:05
> *To:* belajar-excel@yahoogroups.com
> *Subject:* Re: [belajar-excel] Belajar Makro & VBA
>
>
>
>
>
> Hai Lia,
>
> Saya sdh invite EMAIL ADDRESS anda di dropbox folder HK_Books.
>
> Sila donloat naskahnya...free.
>
>
>
> Salam,
>
> HK
>
>
>
>
>
> Sent from Samsung Mobile
>
>
>
> -------- Original message --------
>
> From: "'Dahlia Kudriyani' lia82imut@yahoo.co.id [belajar-excel]"
>
> Date:14/10/2014 15:46 (GMT+07:00)
>
> To: belajar-excel@yahoogroups.com
>
> Subject: [belajar-excel] Belajar Makro VBA
>
>
>
>
>
> 
>
> Dear pakar2 excell,
>
>
>
> Aku baru ikutan gabung nih. Ingin belajar Makro & VBA dari awal alias
> pemula bingits.
>
> Makro & VBA aja aku nggak ngerti maininnya bagaimana.
>
>
>
> Apakah para senior disini punya buku pemula (yang paling dasar) untuk
> belajar Makro & VBA ?
>
> Mohon infonya, nanti aku cari di Gramedia.
>
>
>
> Terima kasih ya
>
> Lia
>
>
>

Fri Oct 17, 2014 12:04 am (PDT) . Posted by:

"Agus Ramiyanto"

Bapak Hendrik yang baik hati,

Bolehlah kiranya saya juga di addkan.

aramiyanto@gmail.com <mailto:aramiyanto@gmail.com>

Terima kasih.

Salam,

Agus Ramiyanto

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: 17 Oktober 2014 11:09
To: belajar-excel@yahoogroups.com
Subject: Re: [belajar-excel] Belajar Makro & VBA

Pak Hendrik,

Boleh saya di add juga: <mailto:kelikpitoyo@gmail.com> cholidm26@gmail.com

Terima kasih sebelumnya,

Salam,

Kelik

2014-10-15 13:15 GMT+07:00 'Kelik Pitoyo' kelik@shindengen.co.id <mailto:kelik@shindengen.co.id> [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com <mailto:belajar-excel@yahoogroups.com> >:

Pak Hendrik,

Boleh saya di add juga: kelikpitoyo@gmail.com <mailto:kelikpitoyo@gmail.com>

Terima kasih sebelumnya,

Salam,

Kelik

From: belajar-excel@yahoogroups.com <mailto:belajar-excel@yahoogroups.com> [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: 14 Oktober 2014 21:05
To: belajar-excel@yahoogroups.com <mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>
Subject: Re: [belajar-excel] Belajar Makro & VBA

Hai Lia,

Saya sdh invite EMAIL ADDRESS anda di dropbox folder HK_Books.

Sila donloat naskahnya...free.

Salam,

HK

Sent from Samsung Mobile

-------- Original message --------

From: "'Dahlia Kudriyani' lia82imut@yahoo.co.id <mailto:lia82imut@yahoo.co.id> [belajar-excel]"

Date:14/10/2014 15:46 (GMT+07:00)

To: belajar-excel@yahoogroups.com <mailto:belajar-excel@yahoogroups.com>

Subject: [belajar-excel] Belajar Makro VBA



Dear pakar2 excell,

Aku baru ikutan gabung nih. Ingin belajar Makro & VBA dari awal alias pemula bingits.

Makro & VBA aja aku nggak ngerti maininnya bagaimana.

Apakah para senior disini punya buku pemula (yang paling dasar) untuk belajar Makro & VBA ?

Mohon infonya, nanti aku cari di Gramedia.

Terima kasih ya

Lia

============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar