Sabtu, 20 Desember 2014

[belajar-excel] Digest Number 3233

3 Messages

Digest #3233

Messages

Fri Dec 19, 2014 7:23 am (PST) . Posted by:

"Totong Sutiana"

Dear Mr. Kid,

Cara yang terakhir berhasil menyembuhkan Excel saya.

Dengan menghapus file msforms.exd semuanya kembali normal.

Sebenarnya bukan Cuma PC saya yang dikantor juga mengalami hal yang sama sampai hari ini tim IT juga masih belum menemukan masalah nya.

Terimakasih sudah berbagi ilmu nya semoga Allah SWT membalas kebaikan Mr. Kid.

Regards

totong

From: belajar-excel@yahoogroups.com [mailto:belajar-excel@yahoogroups.com]
Sent: 19 Desember 2014 17:09
To: BeExcel
Subject: Re: [belajar-excel] Tidak bisa insert ActiveX Control

Hai Totong,

Ketinggalan tentang temporary files nya.

Jika ada fm20.dll dan usaha di save ke xlsm atau xlsb juga tidak berhasil, kemungkinan berikutnya karena ada temporary files hasil karya di fm20.dll yang biasanya bernama msforms.exd yang tidak sesuai dengan versi excel setempat. Coba ke windows explorer dan search file msforms.exd. Jika ditemukan, pastikan yang lokasinya di folder temp walau ada dalam subfolder, seperti blabla\temp\blablu\msforms.exd

Hapus file tersebut.

File berekstensi exd yang ada dalam folder tersebut selain msforms.exd juga boleh dihapus alias aman untuk dihapus.

Moga-moga setelah itu Excel nya bisa bekerja normal kembali dalam meng-insert object.

Wassalam,

Kid.

2014-12-19 19:21 GMT+11:00 'Mr. Kid' mr.nmkid@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

Hai Totong,

Biasanya hal seperti ini disebabkan oleh file bernama fm20.dll

Sebaiknya diperiksa dulu apakah benar-benar disebabkan oleh library forms dengan langkah berikut :

1. ke VBE -> insert -> userform

2. ke worksheet -> insert activex control object

Jika bisa, berarti bukan karena fm20.dll.

Untuk antisipasi dihari berikutnya, bisa dicoba untuk save as file ke tipe versi excel 2007 ke atas (xlsm atau xlsb karena ada VBA-nya)

Jika tidak bisa, berarti disevavkan oleh fm20.dll

Langkah berikutnya adalah memeriksa keberadaan file fm20.dll dalam komputer (search di windows explorer)

Jika menemukan file fm20.dll, lakukan registrasi ke OS setempat

Jika tidak menemukannya, unduh file fm20.dll dari internet, kemudian lakukan registrasi ke OS setempat

Cara meregistrasi library file ke OS setempat bisa dilihat di-postingan lawas yang ada disini <https://groups.yahoo.com/neo/groups/belajar-excel/conversations/messages/34359> .

Ganti nama file (lengkap beserta foldernya) yang ada dipostingan lawas tersebut dengan lokasi dan nama file fm20.dll yang Anda sediakan.

Wassalam,

Kid.

2014-12-17 0:42 GMT+11:00 'Totong Sutiana' to.sutiana@gmail.com [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:

Dear Master Excel

Excel di PC saya tidak bisa insert ActiveX Control mulai minggu ini sebelum nya tidak ada masalah.

Tapi ada beberapa file yang sudah ada activex control nya ada yang bisa seperti file karya ctv terlampir.

Mohon para master bisa share pengalaman mengenai masalah tersebut. Saya pakai Excel 2007.

Wassalam

totong

Fri Dec 19, 2014 2:43 pm (PST) . Posted by:

"Jack Carmelo"

Pak Sony n Pak Ahmad
Selamat pagi
Mohon maaf saya blum smpat buka kmputer dlam bberapa hari ini jadi blum coba ini itu. Ada sesuatu hal yang mesti di urus. Mungkin hari ini atau besok saya sudah coba dan usahakan. Saya yakin pasti bisa apalagi didampingi oleh para master sekalian yang sudah pintar bru baik lagi.. Susah loh dapat org yang bgtu. Semoga kebaikan dan ketulusanmu membawa berkat tersendiri bagi masters sekalian dan keluarga.Aminn
Salam
Jack
Dikirim dari Yahoo Mail pada Android https://overview.mail.yahoo.com/mobile/?.src=Android
Dari:"Ahmad Syaifullah Lubis syaifullah@hotmail.com [belajar-excel]"
Tanggal:Rab, 17 Des 2014 pada 20:12
Judul:RE: Bls: Re: Bls: Re: Re: RE: [belajar-excel] 1 userform untuk banyak sheet



Hallo Mr Jack, apakah sudah ketemu solusinya.... saya ikuti masalah userformnya yang Mr Jack buat. bila saya bisa dapatkan fix macronya. pasti macro userform Mr Jack ada gunanya buat saya bekerja.
terima kasih,
ASL

To: belajar-excel@yahoogroups.com
From: belajar-excel@yahoogroups.com
Date: Wed, 17 Dec 2014 09:15:29 +0700
Subject: Re: Re: Bls: Re: Bls: Re: Re: RE: [belajar-excel] 1 userform untuk banyak sheet


Pagi juga Jack.


Duh.. jadi enak nih. Hahaha...


Santai aja Jack. Buat saya dengar problem solved saja sudah senang.

Sama2 saling bantu. Doakan saja semoga ilmu nya berkah buat saya. Aamiin..


Salam

Sony


2014-12-17 4:32 GMT+07:00 Jack Carmelo jackcarmelo@yahoo.co.id [belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com>:
Pak sony selamat pagi
Terima kasih sudah sangat mmbantu saya. Bagaimana caranya supaya saya bisa mengucapkan terima kasihnya? Mungkin kalau bisa kirimkan saya nomor teleponnya nanti saya telepon.
Masukkan yang pak sony berikan kemarin kayaknya ada activeX control yang tidak bisa terbaca mungkin benar. Mungkin saya coba masukkan perintah2 untuk tanggal kemarin tapi tidak tampak dan saya tidak menghapusnya. Selama ini sya coba terus lagi tapi menggunakan cara blog scara kseluruhan baru copy n paste. jadi yang tidak terbaca juga ikt tersalin.
Kemarin saya coba buat baru dan ternyata tidak muncul eror disitu. Hanya setelah saya klik cmdinput data mncul msgbox berhasil tapi tidak semua data terhapus. jadi ketika saya klik ok di msgbox itu mncul lagi pesan Maaf nama yang anda masukkan tidak benar. Tapi untuk yang ini saya coba telsuri lagi. mungkin susunan input output yang belum tepat. Mengenai lampiran yang baru bpak kirim ini belum sempat sya cek karena file excel binary tidak bsa terbca di hp sya. Nanti sya msukkan di laptop dan sya cek lagi.
Tetapi secara keseluruhan bapak sudah sangat membantu saya. Mungkin bapak bisa krimkan sya nmor hapenya nanti sya hubngi pak. Makasih
Salam
Jack
Dikirim dari Yahoo Mail pada Android https://overview.mail.yahoo.com/mobile/?.src=Android


























Sat Dec 20, 2014 2:03 am (PST) . Posted by:

"Jack Carmelo"

Pak Sony, Pak Ahmad, Mr Kid dan para master sekalian
Selamat sore
Saya sudah membuka filenya dan saya coba kembangakan. memang sudah jadi tetapi ternyata ada kekeliruan konsep yang saya buat sehingga butuh refisi. tetapi saya bingung bagaimana caranya. Mohon solusinya.
1. Hasil input akan menempatkan baris 2 untuk transaksi januari, baris 3 untuk februari dan seterusnya. yang sudah saya buat malah mengisi baris kosong yang ada dibawahnya sehingga tidak beraturan.saya sudah merubah tanggl dan bulan menggunakan combobox biar penulisan tanggalnya lebih serasi.
2. Kami melakukan transaksi sebulan sekali dan tempatnya tidak pasti.kami secara bergilir di rumah anggota. pertanyaannya bagaimana caranya supaya collum "tempat"sekali input untuk semua sheet terinput dengan nama yang sama tanpa harus diinput berulang-ulang.
3. untuk masalah tanggal pun kalau boleh sekali input untuk semua sama seperti tempat.
4. bagaimana caranya supaya ketika menginput tanggal dan nama akan muncul transaksi yang sudah diinput lebih dahulu. dalam arti langsung menjadi fungsi edit apabila transaksi dilakukang lebih dari 1 kali pada saat bersamaan atau menggunakan slip transaksi lebih dari 1.
Saya juga lampirkan file yang sudah saya buat dan mohon koreksinya.
Terima kasih sudah bersedia membantu saya. mohon maaf seolah2 semua pekerjaan saya dilimpahkan kepada para master. tetapi mau bagaimana lagi sebagai pemula dan semuanya otodidak dengan bimbingan para master semua.
Saya sangat berterima kasih atas solusi yang diberikan.

Semoga Tuhan memberikan pahala bagi para master sekalian yang telah membagi ilmi bagi pemula seperti saya.
Salam
Jack

Dikirim dari Yahoo Mail pada Android

============================================================
Pojok Lowongan Kerja yang disediakan milis :
http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/Pojok-Lowongan-Kerja-f5725753.html
*** Posting lowongan kerja : ke link tersebut dan klik New Topic
============================================================
bergabung ke milis (subscribe), kirim mail kosong ke: belajar-excel-subscribe@yahoogroups.com

posting ke milis, kirimkan ke: belajar-excel@yahoogroups.com

berkunjung ke web milis : http://tech.groups.yahoo.com/group/belajar-excel/messages

melihat file archive / mendownload lampiran : http://www.mail-archive.com/belajar-excel@yahoogroups.com/
atau (sejak 25-Apr-2011) bisa juga di : http://milis-belajar-excel.1048464.n5.nabble.com/

menghubungi moderators & owners: belajar-excel-owner@yahoogroups.com

keluar dari membership milis (UnSubscribe), kirim mail kosong ke : belajar-excel-unsubscribe@yahoogroups.com
---------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar